Zaskia Mecca Ceritakan Sifat 3 Buah Hatinya Yang Saling Melengkapi

Sabtu, 07 Oktober 2017 10:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Zaskia Mecca Ceritakan Sifat 3 Buah Hatinya Yang Saling Melengkapi Keluarga Zaskia Adya Mecca © Instagram/zaskiadyamecca

Kapanlagi.com - Selama dinikahi oleh Hanung Bramantyo pada tahun 2009 silam, Zaskia Adya Mecca telah dikaruniai 3 orang anak, yakni Kanna Sybilla, Kala Madali dan Bhai Kaba. Mereka bertiga tumbuh dengan sifat yang berbeda-beda dan saling melengkapi.

Lewat akun Instagram-nya, Bia, sapaan akrab Zaskia pun menjabarkan sifat dari buah hatinya satu-persatu. Dimulai dengan sang putri bungsu, Sybil, yang kini berusia 7 tahun.

Sybil, anak sulung yang kalem dan sensitif © Instagram/zaskiadyameccaSybil, anak sulung yang kalem dan sensitif © Instagram/zaskiadyamecca

"@kana.sybilla si anak solehah yang paliiiing lembut segalanya. Suaranya pelan, anaknya diem nggak grasak-grusuk, semua hal dia pikirin sebelom dilakuin / dikatakan dan sangat sensitif. Semoga ridho Allah selalu ada sama kamu ya naaak, sampai akhir waktu nantii. Aamiiinnn," tulis Bia di caption foto postingannya.

Setelah Sybil, Bia melahirkan anak keduanya yang lagi-lagi berjenis kelamin perempuan, Kala. Dan percaya nggak percaya, anak yang satu ini punya sifat yang jauh berbeda dari kakaknya loh!

Kala, si gadis ceria yang sangat aktif © Instagram/zaskiadyameccaKala, si gadis ceria yang sangat aktif © Instagram/zaskiadyamecca

"@kalamadali kalo ini kebalikan kakaknya banget. Anaknya supeeer cuek, nggak bisa diem, selalu berhasil bikin orang di sekitarnya ketawa. Kala, energi yang dia punya pun terasa dibagikan buat orang-orang di sekelilingnya. Allah bener-bener ngasih kamu sebagai pelengkap kakak Sybil. Masya Allah," puji Bia untuk Kala.

Dan setelah memiliki 2 buah hati perempuan, Bia akhirnya dikaruniai putra pertamanya, yakni Kaba. Dan si ganteng berusia 1 tahun ini ternyata punya sifat yang sama dengan salah satu kakaknya. Mirip siapa hayo?

Kaba, anak bungsu Bia © Instagram/zaskiadyameccaKaba, anak bungsu Bia © Instagram/zaskiadyamecca

"Kebayang nggak rasanya sudah punya 2 anak perempuan, hamil anak ke-3 taunya laki-laki. Ahhhh ini dia si @bhaikaba. Bener-bener excited dari pas lahiran karena tau akan beda rasanya ngadepin anak laki-laki karena sudah pengalaman 2 perempuan. Soalnya pas sama Bhumi (anak Hanung dengan istri pertama) pertama kali ketemu dia sudah lumayan besar sekitar 8 tahun. Nah taunya nggak beda jauh ama si Kala. Sifat dan kelakuannya 11-12 sama Kala. Bahkan terkadang rasanya dia jauh lebih iseng daripada Kala. Nggak jarang bikin nangis dua kakaknya sekaligus. Makanya di hamil anak ke-4 sekarang orang rumah suka berdoa, 'Ya Allah semoga yang ke-4 sifatnya kayak mas Bhumi dan Sybil aja ya. Sudah cukup dua belatung nangka Kala Kaba, biar ada yang kalem lagi'. Love you jagoan Bia yang soleh," tulisnya.

Jika kalian cermati lagi, pada ketiga foto di atas, Sybil, Kala dan Kaba tengah asik naik kuda. Rupanya, mereka bertiga tengah liburan barneg sang ibunda ke Puncak loh. Bia sengaja ingin mengajarkan para buah hatinya untuk lebih mengenal alam.

Bia bawa anak-anak ke kebun teh © Instagram/zaskiadyameccaBia bawa anak-anak ke kebun teh © Instagram/zaskiadyamecca

"Alhamdulillah hari ini dikasih kesempatan, energi dan hilangnya rasa males buat naik ke Puncak (karena entah pergi atau pulangnya pasti akan kena macet!) buat kenalin kebun teh ke anak-anak, perbedaan struktur tanah di kota dan di pegunungan, udara yang lebih sejuk, juga hal-hal yang dekat dengan alam lainnya. Walaupun kemarin malam pas masuk magrib Sybil agak stress, 'Bia! Nggak ada WiFi! Biaaa, kenapa nggak ada Smart TV? Biaaa aku harus ngapain?! Aku nggak tau mau ngapain iniiii!', dia mati gaya. Nggak lama, 'Aaakhhh Biaaa ada curut!!!'. Yes!!! Di dalem villa!! Setelah kita uber-uberan sama curut masuk kamar, 'Biaaa!!! Ada kecoak di kasur!'. Uber-uberan tapi sayang kecoak nggak berhasil ditemukan. Ah sudahlah dinikmati aja semuanya dan sangat terbayarkan paginya bisa main kuda, kelinci, jalan di kebun teh dan lain-lain. Pasti pada mikir, 'Nginep mana sik bisa ada curut juga kecoak dalem kamar?'. Saya sengaja nggak pilih hotel tapi villa dengan bangunan kayu yang jarang ditemuin di Jakarta. Villanya bagus padahal, sayang perawatannya nggak maksimal huhu. Tapi biar anak-anak ngrasain bener-bener suasana bedaaa deh hahaha daaannn memanggg berbeda. Tapi tiap ditanya 'Kapok nggak?', pada jawab, 'Mau lagiiiiiiii'," kenang Bia.

Dari tiga anak Bia di atas? Siapa yang paling bikin gemas KLovers? Tulis komentarmu ya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING