Gabungkan Unsur Mistis dan Religi, 'JODOH WASIAT BAPAK' Sarat Akan Nilai Moral

Senin, 08 Januari 2018 10:35 Penulis: Tyssa Madelina
Gabungkan Unsur Mistis dan Religi, 'JODOH WASIAT BAPAK' Sarat Akan Nilai Moral Sinetron 'JODOH WASIAT BAPAK' di ANTV © Twitter/JWBTheSeries

Kapanlagi.com - Setelah sebelumnya sinetron layar kaca Indonesia dibombardir dengan genre drama romantis ala remaja kekinian, kini sinetron JODOH WASIAT BAPAK menyapa dengan genre yang berbeda. Hadir dengan tema religi yang mengusung sedikit unsur mistis, hal ini tentu menjadi angin segar bagi publik, mengingat sinetron dengan tema religi biasanya bisa ditonton oleh segala usia dan sarat akan nilai moral.

Tayang di ANTV, sinetron JODOH WASIAT BAPAK diproduksi oleh Tobali Putra Production. Berbeda dengan sinetron kebanyakan yang memiliki jalan cerita bertele-tele, JODOH WASIAT BAPAK justru menayangkan jalan cerita yang lebih varitif dan tamat dalam satu episode. Meskipun begitu, JODOH WASIAT BAPAK memiliki beberapa cast atau pemain tetap yang selalu hadir di setiap episode serta pemain figuran yang berganti-ganti menyesuaikan jalan cerita.

Para pemain 'JODOH WASIAT BAPAK'. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaPara pemain 'JODOH WASIAT BAPAK'. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Beberapa artis muda yang turut membintangi sinetron tersebut antara lain Adly Fairuz, Imaz Fitria dan Vinessa Inez. Sedangkan nama-nama artis senior seperti Tessa Kaunang, Gunawan sampai komedian Bopak Castello juga turut memeriahkan jalan cerita JODOH WASIAT BAPAK. Sejak siar perdananya di tanggal 17 April 2017, sinetron tersebut sudah mencapai lebih dari 400 episode hingga saat ini.

Jalan cerita utama sinetron ini bermula ketika Adam yang diperankan oleh Adly Fairuz diminta untuk menikahi sang kekasih, Kania (Imaz Fitria). Namun karena tidak bekerja, Adam pun ragu-ragu untuk menikahinya. Hingga akhirnya, Adam diminta oleh sang ayah untuk meneruskan biro jasa pengurus jenazah miliknya.

Adly Fairuz dan Imaz Fitria menjadi karakter utama dalam film tersebut. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAdly Fairuz dan Imaz Fitria menjadi karakter utama dalam film tersebut. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Singkat cerita, ketika sang ayah telah tiada, Adam pun melanjutkan hidupnya sebagai pengantar jenazah. Namun ketika bertugas, ia kerap mengalami hal-hal yang diluar nalar. Ketika harus berhubungan dengan hal gaib, Adam pun ditolong oleh adiknya, Sista (Vinessa Inez) yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang belum menyelesaikan urusannya di dunia.

Plot dan alur cerita sinetron JODOH WASIAT BAPAK memang bisa dikatakan monoton. Namun di setiap jalan ceritanya, penonton akan disuguhi oleh tema yang berbeda-beda. Well, paling tidak di tengah gempuran sinetron yang mengangkat tentang hedonisme dan maksiat, sinetron JODOH WASIAT BAPAK berani tampil beda dengan mengingatkan manusia kembali tentang ganjaran atau azab dari perbuatan buruk yang dilakukan di dunia.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina


REKOMENDASI
TRENDING