Sinopsis Sinetron 'INSYA ALLAH SURGA' Episode 22, Tayang Kamis 14 Mei 2020

Kamis, 14 Mei 2020 15:30 Penulis: Canda Dian Permana
Sinopsis Sinetron 'INSYA ALLAH SURGA' Episode 22, Tayang Kamis 14 Mei 2020 Sinetron Insya Allah Surga (credit: SCTV)

Kapanlagi.com - Kelanjutan cerita dari Sinetron INSYA ALLAH SURGA tayang hari ini. 

“Sambil nahan tengsin, Karyo minta lagi HP yang pernah dia kasih pada Salwa. Salwa balikin lagi HP itu tapi dalam keadaan rusak. Ternyata waktu Salwa pamer HP itu ke Nurdin, diam-diam Nurdin rusakin HP itu sangking ngirinya. Ucok juga minta mau minta balikin lagi makanan yang pernah dikasih buat murid-murid Asma, tapi gimana bisa, kan udah dimakan?”

Tatang jadi bingung melihat Karyo dan Ucok kok sekarang banyak duit?.. Tatang nebak, pasti lo pada pinjam sama Adul ya??.. Tapi Karyo dan Ucok ngelak, Ucok bilang dia baru dapat kiriman uang dari Opung-nya, sementara Karyo bilang panen bawang merah emaknya di kampung sukses, makanya dia jadi sultan sekarang.

Tapi lama-lama Adul nggak sabaran juga sama Karyo dan Ucok. Setiap ditagih alasannya tunggu warisan cair terus. Adul mulai keras menggretak Karyo dan Ucok. Kalau nggak mulai nyicil utangnya, dia akan sita barang berharga di rumahnya!.. Dan benar saja hari itu Adul menyita motor milik bersama. Rahasia utang Karyo dan Ucok jadi terbongkar. Tatang keki banget, gara-gara Karyo dan Ucok motor bersama itu disita.

Tapi meski motor sudah disita, utang Karyo dan Ucok belum juga lunas karena bunga-berbunga. Tatang ledekin Karyo dan Ucok, jelas saja Karyo dan Ucok nggak terima diledek, kan Tatang juga masih harus nanggung utang 2 juta yang buat gantiin nasi boks Asma.

Sambil nahan tengsin, Karyo minta lagi HP yang pernah dia kasih pada Salwa. Salwa balikin lagi HP itu tapi dalam keadaan rusak. Ternyata waktu Salwa pamer HP itu ke Nurdin, diam-diam Nurdin rusakin HP itu sangking ngirinya. Ucok juga minta mau minta balikin lagi makanan yang pernah dikasih buat murid-murid Asma, tapi gimana bisa, kan udah dimakan?..

Tatang, Karyo dan Ucok konsultasi sama Ustadz Ali, apa yang harus mereka lalukan?.. Ustadz Ali menyayangkan bahwa Tatang, Karyo dan Ucok berani berhutang dengan riba. Ustadz Ali menjelaskan soal utang dan riba menurut Islam, Tatang, Karyo dan Ucok jadi ngeri pas tahu dosa riba. Ustadz Ali lalu meminta Adul agar membebaskan Tatang, Karyo dan Ucok dari bunga utangnya, jadi hanya bayar pinjaman pokoknya saja. Tapi Adul nolak, malahan Adul makin kencang nagihnya, bawa bodyguard segala bikin Tatang, Karyo dan Ucok makin kicep.

(kpl/sctv/nda)


REKOMENDASI
TRENDING