Sinopsis Sinetron 'INSYA ALLAH SURGA' Episode 28, Tayang Rabu 20 Mei 2020

Rabu, 20 Mei 2020 16:00 Penulis: Canda Dian Permana
Sinopsis Sinetron 'INSYA ALLAH SURGA' Episode 28, Tayang Rabu 20 Mei 2020 Sinetron Insya ALlah Surga (credit: SCTV)

Kapanlagi.com - Kelanjutan cerita dari Sinetron INSYA ALLAH SURGA tayang hari ini. 

“Sejak ada Rina, Karyo dan Ucok jadi lupa sama Asma dan Salwa, mereka berdua berlomba-lomba PDKT sama Rina. Ucok merayu Rina dengan membelikan barang-barang mahal, sementara Karyo merayu Rina dengan mendaftarkan Rina umroh. Tapi Rina biasa saja menganggapi Karyo dan Ucok, justru Rina tertarik sama Tatang yang sikapnya sopan, lucu dan nggak genit kaya Karyo dan Ucok.”

Hari itu seorang gadis cantik berhijab bernama RINA, datang ke rumah H.Ridwan. Rina mencari H.Ridwan untuk minta sumbangan buat pesantren orang tuanya yang kebakaran. Tatang jelasin kalau Bapaknya sudah meninggal, sementara Karyo dan Ucok malah sibuk gombalin Rina. Rina kaget tahu H.Ridwan ternyata sudah meninggal, pantas saja sudah 2 bulan ini tidak pernah mengirim santunan.

Dengan senang hati Tatang bilang dia akan nyumbang. Ucok nggak mau kalah, bahkan Ucok suruh Rina sebutin sendiri nominal yang mau diminta. Karyo pun juga mau nyumbang, tapi nggak bisa sekarang, soalnya dia lupa nomer PIN ATM-nya, jadi sambil ingat-ingat, Karyo minta Rina nginep disini saja(Karyo modus), lagian kan ini sudah mau Maghrib, masa Rina harus pulang sendirian secara pesantrennya di luar kota. Ucok mendukung modusnya Karyo dan bilang dia juga lupa PIN ATM-nya. Tapi Sarah melarang kalau Rina nginep di rumah ini, soalnya takut ketiga anak tirinya ini macam-macam sama Rina.

Beruntung Rina kenal dengan Ustadz Ali dan Asma karna Ali pernah ceramah di pesantren Bapaknya. Asma lalu mengajak Rina nginep di rumahnya sambil menunggu Karyo dan Ucok ingat nomer PIN ATM-nya. Rina setuju saja, kebetulan dia juga belum punya tiket bus lagi buat pulang.

Sejak ada Rina, Karyo dan Ucok jadi lupa sama Asma dan Salwa, mereka berdua berlomba-lomba PDKT sama Rina. Ucok merayu Rina dengan membelikan barang-barang mahal, sementara Karyo merayu Rina dengan mendaftarkan Rina umroh. Tapi Rina biasa saja menganggapi Karyo dan Ucok, justru Rina tertarik sama Tatang yang sikapnya sopan, lucu dan nggak genit kaya Karyo dan Ucok.

Memang hanya Tatang yang nggak genit sama Rina, soalnya hati Tatang tetap setia sama Asma. Tapi ternyata Asma yang jadi cemburu sama Rina. Soalnya Rina sering tanya-tanya soal Tatang sama Asma. Tatang gimana sih orangnya? Tatang sudah punya pacar belum?.. Bahkan Rina bilang kalau Tatang itu tipe calon suami idamannya banget.

Gara-gara Rina sering curhatin Tatang, hati Asma jadi was-was kalau melihat Tatang lagi sama Rina. Lucunya Tatang nggak sadar kalau Asma cemburu, jadi Tatang tetap saja ramah dan deket-deket sama Rina, bahkan Tatang sering samperin Rina di rumah Asma bareng Karyo dan Ucok, padahal sih Tatang cuma nganterin Karyo dan Ucok doang.

(kpl/sctv/nda)


REKOMENDASI
TRENDING