in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ada Fildan Hingga Lesti, Ini Sederet Penyanyi yang Masuk Dalam Album Kompiladut

Rabu, 20 Maret 2019 16:45 Penulis: Louvina Gita

Lesti, Dila, Putri, Lilis Darawangi dan Fildan dalam jumpa pers album Kompiladut (credit: Kapanlagicom/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Sebuah album dangdut bertajuk Kompilasi Lagu Dangdut (Kompiladut) telah resmi diluncurkan pada Selasa (19/3) kemarin dalam jumpa pers yang diselenggarakan di KFC Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Album tersebut berisi kumpulan lagu yang dibawakan oleh para pedangdut jebolan ajang pencarian bakat di Indosiar.

Mereka adalah Lesti dan Fildan, ada juga Weni, Rizki Ridho (2R), Putri, dan Dila Erista dari D’Academy, serta Lilis Darawangi dari Bintang Pantura.

1. Alasan Pilih 8 Penyanyi

Trinity Optima Production dan 3D Entertainment punya alasan kuat menampilkan delapan penyanyi di album ini. “Alasan memilih penyanyi-penyanyi ini untuk masuk di album Kompiladut karena tiap penyanyi memiliki gaya bernyanyi yang berbeda-beda. Dan mereka mampu membawakan genre serta karakter suara yang berbeda pula,” ungkap Mhala selaku A&R Trinity Optima.

Tak hanya itu, mereka juga menuturkan bila tidak ada kendala serius yang dialami selama merampungkan project terbaru ini. Menyatukan beberapa karakter dari  para penyanyi yang membuat album ini menjadi berbeda. “Alhamdulillah lancar dan mudah banget dalam pembuatan album kompilasi kali ini, paling yang menjadi tugas utama adalah merampungkan lagu terbaru dari Lesti saja, Ada Cerita,” pungkas Mhala.

2. Ini Dia Singlenya

Beberapa lagu yang masuk dalam album Kompiladut memang sudah ada yang dikenal oleh publik. Yang  membedakan adalah aransemen baru yang berbeda dari sebelumnya. Salah satu single yang  masuk adalah lagu mili Lesti, Ada Cerita, yang  punya genre Pop-Dut.

Tidak hanya lagu milik Lesti, karya Fildan yang bertajuk Aku Pergi pun masuk dalam daftar. Aku Pergi merupakan single ke-4 Fildan yang baru dirilis pertengahan bulan Februari lalu. Fildan akan menghadirkan warna baru pada single miliknya itu. Dengan tetap mempertahankan cengkok yang menjadi ciri khasnya, Fildan akan nyanyikan Aku Pergi dengan suara yang lebih mellow dar biasanya.

Melengkapi single karya Lesti dan Fildan, lagu Bintangku milik Putri DA 4 juga siap dinikmati pecinta musik dangdut. Masih banyak lagi single andalan yang sudah dinyanyikan para pedangdut lain yang masuk di album Kompiladut. Selamat mendengarkan KLovers!


REKOMENDASI
TRENDING