in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Adik Positif Covid-19, Via Vallen: Corona Bukan Aib!

Selasa, 26 Mei 2020 12:38

Via Vallen © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Via Vallen membenarkan kabar bahwa salah satu adik kandungnya terpapar virus corona dan sekarang menderita covid-19. Via mengetahui hal ini setelah keluarganya melakukan tes di rumah sakit usai adik bungsunya jatuh dan mimisan.

Dari pemeriksaan itu, ternyata adik laki-lakinya diketahui menderita pneumonia dan Via memaksa melakukan swab. Setelah menunggu 10 hari, hasil tes keluar dan adiknya dinyatakan positif namun tak mengalami gejala sehingga diminta karantina mandiri di rumah.

Sayangnya, kabar bahwa adik Via menderita covid-19 ini membuat masyarakat di sekitar rumahnya jadi berubah sikap. Sebagian orang mengucilkan keluarga Via dan membuat pedangdut ini sedih.

1. Corona Bukan Aib

Via pun sedih karena banyak orang menganggap penyakit ini sebagai aib dan keluarganya jadi perbincangan di luar. Ia pun menegaskan bahwa adiknya melakukan karantina secara aman di rumah.

"CORONA BUKAN AIB!!
Adekku aman di rumah, tidak ada kontak langsung dengan keluarga
Kita sangat menjaga jarak, dia punya area sendiri (kamar tidur, kamar mandi dan ruangan untuk narok makanan dan minuman tanpa harus kontak langsung, dia pake alat makan sekali pake buang, dia cuci pakaiannya sendiri, bersih2 sendiri)," tulis Via.

2. Jangan Kucilkan Penderita Covid-19

Keluarga Via pun sempat takut warga akan semakin mengucilkan mereka karena postingan sang pedangdut di Instagram. Namun Via ingin memberi pengetahuan kepada semua orang, agar tetap diam di rumah karena virus ini bisa datang dari mana saja.

"Maksud postinganku adalah, orang yang udah rapid hasilnya NR blm tentu TIDAK TERPAPAR. Keluargaku panik karena postinganku semalam, takut makin dikucilkan karena sebagian masih banyak yang ga tau kalo anggota keluargaku ada yang positif #corona. Corona ga terbang kok, selagi mengikuti aturan untuk pake masker dan sering cuci tangan yaa kalian bakal AMAN. Jadi tolong jangan mengucilkan orang-orang yang positif corona. Kalo kalian ada kepentingan yang mengharuskan keluar rumah pakailah APD (MASKER) bisa pake masker kain yg bisa dicuci terus dipake lagi biar GAK BOROS!," lanjutnya.

3. Jangan Ngeyel

Via pun meminta kepada semua orang agar menjaga diri dan keluarganya. Karena dari satu orang, bisa menyebar ke seluruh keluarga bila tak saling menjaga.

"Jangan ngeyel NGERASA KUAT, kecuali kamu tinggal sendiri ya terserah!
Tapi kalo ada orangtua dan balita yang memang imunnya rendah, TOLONG JAGA DIRI KAMU UNTUK MEREKA YANG DI RUMAH," tukasnya.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING