in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Belum Bisa Hadiri Proses Eksekusi, Rhoma Irama Bantah Anaknya Tak Taat Hukum

Senin, 15 April 2019 11:20 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Rhoma Irama © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Senin hari ini (15/4/2019) harusnya Ridho Rhoma menjalani proses eksekusi putusan kasasi Mahkamah Agung (MA). Eksekusi tersebut terkait putusan 1,5 tahun penjara dikarenakan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Diwakili oleh Rhoma Irama, sang anak belum bisa memenuhi eksekusi yang bakal dilaksanakan di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Hal itu dikarenakan Ridho belum menerima salinan putusan dari MA.

"Jadi hari ini Ridho belum bisa memenuhi panggilan kejaksaan untuk melakukan eksekusi. Karena secara hukum eksekusi itu bisa dilaksanakan apabila Ridho sudah menerima salinan dan ketikan putusan dari MA. Ini Ridho belum menerima, jadi secara UU Ridho harus nerima itu dulu, pengacaranya nerima itu dulu, baru eksekusi ini dapat dilaksanakan," kata Rhoma ditemui di kediamannya, kawasan Pela Mampang, Jakarta Selatan.

 

 

1. Bukan Tak Taat Hukum

Rhoma Irama membantah anaknya belum bisa hadir dikarenakan tak taat hukum. Justru Ridho menunggu datangnya salinan putusan.

"Sampai detik ini Ridho maupun pengacaranya belum menerima. Jadi kalau Ridho tidak datang, bukan berarti tidak taat hukum atau menghindar, tetapi Ridho malah menaati hukum sesuai UU," tegas pelantun tembang Begadang itu.

2. Kondisi Ridho Rhoma

Lebih lanjut, Rhoma Irama mengungkap kondisi terbaru sang anak. Ridho Rhoma dikatakan dalam kondisi sehat karena setelah dibebaskan, ia telah menjalani aktivitas sebagai musisi seperti biasa.

"Alhamdulilah kondisi Ridho sehat-sehat saja. Dia tegar menerima ini semua. Dia sudah dinyatakan bebas pada Januari 2018, bukan beberapa bulan lalu, dia sudah beraktivitas seperti biasa, sudah rekaman, sudah show ke mana-mana, off air on air," tandas Raja Dangdut itu.


REKOMENDASI
TRENDING