in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Inul Daratista Kenang Masa-masa Kelam Sebagai Pedangdut, Pernah Jadi Penumpang Gelap dan 4 Hari Tidur di Deck Kapal

Senin, 10 Februari 2020 14:08 Penulis: Louvina Gita

Inul Daratista (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Inul Daratista mengungkapkan berbagai cerita masa lalunya kepada Nia Ramadhani dalam tayangan Ngopi Dara beberapa waktu lalu. Salah satu yang tak bisa dilupakan Inul adalah pengalaman saat dirinya harus menginap selama hampir satu minggu di deck kapal.

Inul menceritakan, pengalaman itu terjadi saat dirinya diminta untuk nyanyi Batam. Kala itu Inul diiming-imingi bayaran dengan total Rp 1 juta. Ia pun memutuskan berangkat meski pada akhirnya justru harus mengalami berbagai kejadian tak menyenangkan. Termasuk tak bisa pulang.

"Aku pulangnya nelangsa tau. Udah sebulan di sana nggak diapa-apain kan, makannya cuma sehari sekali dikasih sayur lontong yang masih mentah," ujar Inul.

1. Tidur di Deck

Inul Daratista dan beberapa orang lainnya baru bisa pulang setelah mereka memaksa untuk dipulangkan. Kala itu ia harus naik ke sebuah kapal berpenumpang ribuan orang tanpa memiliki tiket.

"Karena kita maksa harus pulang, akhirnya kita dipulangin naik kapal yang gede banget, kapal penumpang yang isinya ribuan dan aku tuh nggak dikasih tiket. Jadi aku tidurnya 4 hari 5 malem itu tidurnya di deck kapal, di luar," cerita Inul.

2. Ngamen Buat Makan

Kisah tragisnya tak hanya tidur di deck kapal, Inul masih harus berjuang untuk bisa makan selama perjalan pulang itu. Istri Adam Suseno ini ngamen di kapal dan memakai uang yang didapatkannya untuk makan.

"Dan aku nggak ditinggali duit, terus ngamen aku pakek gelas mineral untuk cari makan akhirnya bisa makan karena dapet duit di situ. 4 malem aku kena angin-angin di kapal, nggak boleh masuk karena kan nggak punya tiket, istilahnya penumpang gelap," ungkap Inul.


REKOMENDASI
TRENDING