in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Kisah Dewi Perssik Sebelum Terkenal, Sempat Tidur di Kos-kosan Triplek - Cari Uang Bareng Anak Jalanan

Kamis, 20 Februari 2020 11:30 Penulis: Louvina Gita

Dewi Perssik (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Di balik kesuksesan yang sudah diraihnya kini, ternyata banyak cerita perjuangan dimiliki seorang Dewi Perssik. Salah satunya adalah ketika dirinya harus tinggal di sebuah kos-kosan sederhana di sebuah kawasan yang berada di Jakarta.

"Saya dulu ngekos satu bulannya itu 400 ribu di Jembatan Lima, nggak ada AC tapi dari triplek," cerita Dewi Perssik seperti dilansir dari tayangan yang diunggah di akun youtube Trans7 Official beberapa waktu lalu.

Bukan cuma soal tempat tinggalnya, pedangdut asal Jember, Jawa Timur itu juga menceritakan perjuangannya untuk mencari uang agar bisa makan kala itu.

1. Dapat Uang 20 Ribu Buat Makan

Saat masih tinggal di kos-kosan, Dewi Perssik mengaku sering kumpul bareng anak-anak jalanan. Bersama mereka, DePe mencari uang untuk makan. Dalam sehari, ia bisa mendapatkan 20 ribu hingga 50 ribu jika beruntung.

"Ada di jembatan 5 anak-anak jalanan itu teman Dewi Perssik. Jadi di situ saya suka nongkrong sama mereka untuk dapat duit. Dapat duitnya itu nanti kita setor sama orang, nah orang itu nanti kasih duit sama saya. Sehari saya bisa dapetin 20 ribu, 25 ribu bahkan 50 ribu pernah zaman dulu untuk makan," tuturnya.

2. Rela Tidur di Studio Biar Rekaman

Untuk bisa mewujudkan keinginannya masuk dapur rekaman, istri Angga Wijaya itu rela tidur di studio. "Jadi saya itu rekaman, pak haji Ukat S yang menciptakan lagu bintang pentas pertama kali. Itu yang tahu Dewi Perssik sampai tidur di tempat rekaman, studio," ucap DePe.

"Karena kalau saya pulang kan pakek duit, duitnya dari mana. Jadi gimana caranya supaya saya bisa direcord, saya tidur di studio zaman dulu daerah Mangga Dua," imbuhnya.


REKOMENDASI
TRENDING