in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Lakukan Rekaman di Masa Pandemi, Reza Zakarya: Kegiatannya Nggak Jauh Berbeda

Jum'at, 23 Oktober 2020 16:18

Reza Zakarya (credit: instagram.com/reza_zakarya_daa)

Kapanlagi.com - Penyanyi jebolan kompetisi D'Academy 3 Indosiar, Reza Zakarya tengah menggarap lagu terbaru. Yang menarik, Reza akan menyanyikan ulang salah satu lagu milik Nassar. Saat ini, lagu tersebut sudah direkam dan lagi proses editing.

"Jadi Eza ada tiga projek lagu yang sedang Eza kerjakan sekarang. Yang sudah on editing itu ada satu lagu dari king Nasar yang Eza recycle, dinyanyikan ulang dan Eza bikin klipnya juga," kata Reza saat dihubungi Kapanlagi.com, Sabtu (17/10/2020).

1. Kebersihan Alat

Yang jelas ini menjadi pengalaman baru Reza Zakarya melakukan rekaman di masa pandemi. Penyanyi 31 tahun itu mengatakan, tidak ada perbedaan ketika rekaman di masa pandemi. Yang jelas, semua alat-alat yang ada di dalam studio lebih bersih.

"Sebenernya untuk perbedaan drastisnya nggak ada, cuman untuk safety-nya aja. Jadi untuk mic, semua alat-alatnya itu sudah dicover sama disinfektan," katanya.

2. Tak Ada Perbedaan

Reza mengatakan, selama proses rekaman berlangsung juga tidak ada perbedaan. Sama seperti rekaman yang biasa dilakukan sebelum masa pandemi.

"Cuman untuk kegiatannya nggak jauh beda, karena recording itu cuma masuk ke dalam studio sendirian, cuma sama operator mungkin ada satu vokal director di luar, itu aja. Jadi tidak ada signifikan secara perubahan," katanya.

3. Mencegah Penyebaran Covid-19

Bagi Reza, semua ini dilakukan agar tidak ada penyebaran virus covid-19. Apalagi, studio rekaman itu bukan hanya dipakai untuk satu orang.

"Kemudian segala peralatan medis yang istilahnya bertujuan untuk mengamankan supaya tidak ada bakteri, tidak ada virus kuman dan lain-lain, of course mic itu dipakai banyak orang, jadi mungkin kemaren sedikit berbeda mereka nambah covernya lebih tebal," tutup Reza.

Buat KLovers yang juga tetap produktif di tengah pandemi, selalu #IngatPesanIbu ya. Rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat bepergian, menjaga jarak dan hindari kerumunan orang.


REKOMENDASI
TRENDING