in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Menikah Selama 25 Tahun, Inul Daratista Ngaku Rumah Tangganya Minim Keromantisan

Rabu, 14 Oktober 2020 14:29

Inul Daratista ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Menjalani rumah tangga selam 25 tahun dan bertahan sampai sekarang memang tidak mudah. Hal itulah yang saat ini masih dirasakan oleh pedangdut kondang, Inul Daratista dan sang suami, Adam Susesno

Melalui instagramnya, Inul pun mengaku bahwa hubungan pernikahannya dengan Adam sama sekali tak ada rasa romantisnya. Bahkan, sejak masa pacaran, mereka justru lebih banyak ribut daripada mesra. 

"Kita ini saat pacaran hobinya ribut, romantisnya minus, bahkan sekarang ributnya juga masih ada, wajar," tulis Inul Daratista di instagramnya. 

1. Ribut Sampai Nangis dan Benci

Inul juga mengungkapkan, bahkan selama menjalani rumah tangga dengan Adam Suseno, beberapa kali mereka ribut sampai nangis. Bahkan, dalam suatu waktu, timbul rasa benci dan bosan dengan pasangan. 

Namun, meskipun begitu Inul dan Adam tetap bisa bertahan di usia pernikahan mereka yang sudah memasuki usia perak. 

"Apa pun yang diributkan yang membuat nangis dan marah bahkan benci, bosan juga ga dimunafikkan iya, 25 taon bersama, bisa jadi dalam proses panjang rumah tangga semua rasa nano-nano ada dan mengalaminya, satu sama lain pernah melakukan kesalahan fatal atau pun hal yang menyakitkan," ujar pedangdut 41 tahun ini.

"Mungkin di sini akhirnya mampu jadi samawa di tahun perak pernikahan alhamdulillah. Pemaaf dibutuhkan dlm biduk rumah tangga," imbuhnya. 

2. Bumbu Rumah Tangga

Meskipun begitu, bagi Inul sendiri, pertengkaran dalam rumah tangga memang sangat wajar. Bahkan, menurutnya pertengkaran adalah bumbu pernikahan. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa menikah sejatinya adalah ibadah. 

"Saling percaya dan terbuka, jujur. Usia kita bedanya aga jauh memang, ora opo2 sing penting ngayomi. Tukaran bolak balik ra pisah-pisah, kadang kadu ngaploki, lha tapi wong tukaran iku bumbune rumah tangga kok. Menikah itu ibadah," tukasnya. 


REKOMENDASI
TRENDING