in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Nama Mirip, Wiwik Sagita dan Eny Sagita Bukan Saudara Lho!

Senin, 02 September 2019 10:17 Penulis: Dhimas Nugraha

Wiwik Sagita ©KapanLagi.com/Darmadi Sasongko

Kapanlagi.com - Pedangdut Wiwik Sagita memiliki kemiripan nama dengan grup musik dangdut Sagita bentukan Eny Sagita, yang juga pedangdut di Jawa Timur. Kendati mirip, bukan berarti keduanya memiliki hubungan bersifat kontrak atau kerjasama satu dengan yang lain.

Wiwik Sagita juga bukan saudara satu rahim atau saudara kandung dengan Eny Sagita yang sama-sama terjun di dunia musik dangdut. Wiwik mengaku lebih dahulu menerjuni dunia dangdut di tanah air, sebelum rekan seprofesinya itu kemudian menyusul di dunia dangdut.

"Oh nggak, nggak ada hubungannya. Sebelum ada Sagita, sudah ada saya," kata Wiwik Sagita kepada Kapanlagi.com di Lapangan Rampal Kota Malang, (25/8).

1. Wiwik Sagita Mengawali Karir Saat Masih SD

Wiwik Sagita pedangdut berjuluk Ratu Oplosan Indonesia itu menyanyi sejak usia anak-anak, tepatnya saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Ibu satu anak ini mengawali karir dari panggung ke panggung hajatan.

"Tahunnya lupa, tapi sejak kecil (menyanyi). Pertama naik panggung gede itu waktu SMP kelas 1, sampai sekarang. Bayaran pertama Rp10 ribu. Pertama perform dikasih Rp10 ribu, acara hajatan biasa gitu," kisahnya.

2. Lagu Oplosan Lambungkan Namanya

Karir Wiwik Sagita pun terus berkembang seiring penampilannya dari panggung ke panggung. Lagu Oplosan yang dibawakkannya pada 2013 mengantarkan namanya dikenal publik, sebelum kemudian semakin meledak saat dinyanyikan Soimah Pancawati di sebuah acara televisi.

"Oplosan itu salah satu. Terus Wedhus, tapi itu nggak bisa naik soalnya lirik lagunya ada yang nggak bisa masuk," katanya.

3. Mulai Terima Bayaran Rendah Sampai Semakin Tinggi

Wiwik terus berkarir dan panggung dangdut telah menjadi mata pencarian hidupnya. Jumlah panggung dangdut baik off air maupun on air, sudah tidak lagi terhitung dari bayaran terkecil hingga terus menyesuaikan sampai sekarang ini.

"Sekitar 2014 ke Jakarta tampil di TV. Sejak saat itu sampai sekarang terus naik menyesuaikan," pungkasnya.

(kpl/dar/dim)

Reporter: Darmadi Sasongko


REKOMENDASI
TRENDING