in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Perjuangan Inul Daratista Turunkan Berat Badan Usai Melahirkan

Rabu, 02 Oktober 2019 13:54 Penulis: Dhimas Nugraha

Inul Daratista ©KapanLgi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Layaknya wanita umumnya, masalah berat badan memang sangat sensitif. Pun begitu dengan Inul Daratista yang juga pernah berjuang melawan rasa kurang percaya dirinya karena berat badan berlebih.

Lewat instagramnya, diva Dangdut Tanah Air ini pun menceritakan perjuangannya saat melawan berat badan usai hamil.

"Yang pertama saya pikirkan ketika body tak seindah saat perawan dan menggajah, adalah ketakutan....!!!," ujar Inul Daratista di unggahan instagramnya, Rabu (2/10/2019).

 

1. Ketakutan Terbesar

Banyak ketakutan-ketakutan yang dirasakan oleh Inul Daratista kala itu. Seperti takut akan penyakit dan takut ditinggal oleh sang suami karena bentuk badannya.

"Takut byk penyakit krn ketika sy mengalami bb 85kg. Duduk dengkul sakit . Kaki ga bs nginjek tanah katanya sih asam urat lah, kolesterol lah, sesak napas," kata Inul.

"Dan yangg nelangsa ketika jalan dengan suami dia ngibritt aja lupa klo bawa bini sekwintal,"sambungnya.

2. Ubah Pola Hidup dan Olaharaga

Merasa tak percaya diri dan takut, Inul pun mulai mengubah pola hidupnya. Dari mulai pola makan hingga olahraga teratur ia lakukan demi menjaga tubuhnya.

"Mulai atur pola makan. Pola tidur dan jam olahraga yg tiap hari di genjot. Saya tdk minum obat diet waktu itu. Hanya di hajar guru olahraga," tuturnya. 

Dengan niat dan tekad yang kuat, olahraga berat ia jalani hampir setiap hari. Dari mulai yoga, gym dan olahraga lain hingga akhirnya tubuhnya kembali lagi.

(kpl/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING