in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Punya Hobi Baru di Masa Pandemi, Selfi Yamma Jadi Tertarik Belajar Masak

Senin, 14 Desember 2020 11:45

Selfi Yamma (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Pandemi akibat penyebaran virus Covid 19 masih melanda Indonesia. Banyak kegiatan, bahkan pekerjaan yang terhambat oleh karena situasi pandemi yang tak kunjung berakhir ini. Masyarakat yang sudah selama beberapa bulan terakhir lebih banyak menghabiskan

Seperti yang dialami oleh jawara Liga Dangdut Indonesia musim pertama Selfi Yamma. Ia mengaku selama pandemi, untuk mengurangi rasa jenuh dirinya menghabiskan waktu di rumah dengan belajar memasak.

"Hobi baru paling aku jadi lebih seneng masak sih, sebenarnya kalau masak dulu emang selalu pengen belajar masak ya," ungkap Selfi Yamma saat ditemui di KLY office, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (10/12) malam.

1. Malas Beli Makanan

Keinginan Selfi Yamma untuk terus belajar masak juga didorong oleh situasi di mana dirinya sekarang sudah tidak lagi tinggal bersama sang tante. Di saat rasa malas membeli makanan muncul, Selfi memilih untuk masak sendiri.

"Apalagi sekarang kan Selfi juga udah nggak tinggal sama tante, ya otomatis kadang harus masak kan ya kalau malas beli makanan. Masak sebenarnya udah bisa masak tapi nggak sering, jadi ini biar lebih jago masak," terangnya.

2. Bikin Konten

Selain memasak, Selfi rupanya juga mendalami dunia konten kreator. Ia tampak sering mengunggah videonya yang sedang memasak di channel Youtube pribadinya. Tak sendiri, Selfi belakangan ini tampak sering membagikan konten memasak bersama Ryaas Randa.

"Iya, dia bantu-bantu sih tapi nggak terlalu berperan malah bantu makan. Kalau suka masakan yang mana, kan dia baru sekali nyoba masakan Selfi, dia tanggapannya enak tapi nggak tahu itu dia asli apa perez, apa cuma buat nyenangin teman," pungkasnya.

3. Disiplin Protokol Kesehatan

Buat KLovers yang juga sedang menekuni hobi baru, jangan lupa tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas ya. #IngatPesanIbu, pakai masker, rajin cuci tangan dan terapkan physical distancing. Yuk saling mengingatkan dan menjaga supaya pandemi ini bisa segera berakhir.


REKOMENDASI
TRENDING