in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sekarang Sukses & Jadi Istri Pengusaha Kaya, Zaskia Gotik Pernah Kesulitan Beli Kostum Manggung Sampai Harus Kredit

Kamis, 09 Juli 2020 20:08

Zaskia Gotik (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Zaskia Gotik jadi salah satu penyanyi dangdut idola di Tanah Air. Karier gemilang dan pundi-pundi kekayaan pun kini berhasil didapatkan oleh pedangdut yang punya ciri khas Goyang Itik itu. Namun semua itu tak diperolehnya secara instan.

Perjalanan penuh liku harus dilalui Zaskia Gotik untuk bisa berada di posisinya sekarang. Di masa mudanya, Neng Gotik nyanyi di hajatan orang lain. Kesempatan itu dimanfaatkannya untuk mencari pengalaman sekaligus membantu perekonomian keluarga.

"Kebetulan kan mama MC, ngeliat aku punya kemampuan bisa nyanyi jadi diajak. 'Neng ayo cari pengalaman aja manggung, ayo ikut mama'" cerita Zaskia seperti dilansir dari kanal Youtube officialgtvid.

1. Bayaran 75 Ribu

Di masa itu Zaskia Gotik mengaku jika dirinya mendapatkan bayaran sekitar 75 ribu rupiah sekali manggung. Pendapatan itu diterimanya setelah ia bernyanyi selama satu hari semalam.

"Dulu itu pokoknya dibayar sehari semalem itu 70 ribu," katanya.

"Paling gede 100 ribu paling. Tambah-tambahannya paling dari saweran," tutur Sosih, ayah Zaskia Gotik.

2. Inul Daratista Jadi Inspirasi

Meski harus melalui berbagai rintangan, istri Sirajuddin Mahmud itu tetap memiliki tekad kuat untuk bisa merubah nasibnya dan jadi pedangdut sukses. Sosok Inul Daratista lah yang menginspirasi Neng Gotik agar bisa terus memperjuangkan mimpinya.

"Bunda Inul itu sangat menginspirasi Eneng. Jadi Eneng masih kecil itu lihat video dia, dia goyang, bisa sukses, Eneng pengen kayak dia," terang Zaskia.

3. Kredit Kostum Manggung

Keinginan Zaskia Gotik untuk sukses juga didukung oleh orang tuanya. Demi bisa tampil maksimal, Zaskia bahkan dibantu sang ibu untuk membeli kostum manggung dengan cara membayar kredit.

"Itu mah Eneng katanya ngredit baju buat manggung. Dikreditin sama emak (harganya) 200 ribu. Bayarnya (kredit) ada sih 5 kali. Kayaknya (dulu) gede banget punya utang segitu," kenang Jumaenah.


REKOMENDASI
TRENDING