in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Selamat! Linda Duta Kalimantan Selatan Raih Wild Card Masuk Babak 28 Besar LIDA 2019

Selasa, 12 Maret 2019 12:39 Penulis: Louvina Gita

Linda LIDA 2019 (credit: Indosiar)

Kapanlagi.com - Ada kejutan yang terjadi pada konser terakhir babak 36 besar Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 yang digelar Senin malam (11/3). Pada akhir acara, para peserta yang tersenggol di babak 36 besar, dikumpulkan untuk mendapat kesempatan terpilih meraih satu wild card dari dewan juri.

Satu peserta yang terpilih meraih wild card, nantinya berhak melaju ke babak selanjutnya, yakni babak 28 besar. Mereka yang telah gugur di babak 36 besar adalah Iwan (Sumatera Barat), Rezha (Kep. Bangka Belitung), Iin (Nusa Tenggara Barat), Delila (Papua Barat), Haji (Bengkulu), Hafiza (Sulawesi Selatan), Sari (Sulawesi Selatan), Linda (Kalimantan Selatan), dan Jojo (Sumatera Selatan).

1. Hasil Diskusi Juri

Kesempatan mereka meraih wild card, tidak lagi harus diuji kemampuannya tampil di atas panggung dalam membawakan lagu dangdut, melainkan wild card diberikan berdasar hasil diskusi dewan juri yang bertugas pada malam itu, yaitu Dewi Perssik, Nassar, Inul Daratista, Zaskia Gotik, dan Richi Five Minutes.

Hasilnya, Linda, duta provinsi Kalimantan Selatan terpilih mendapat Wild Card. Menurut Nassar yang mewakili dewan juri, wild card diberikan kepada Linda dengan berbagai pertimbangan.

“Kepada peserta yang meraih wild card masuk atau tidaknya tergantung dari rejeki kalian, itu pertama, kedua kami berembuk melihat potensi apakah kalian bisa lebih baik lagi nantinya dan ketiga melihat penampilan kalian sebelumnya dari ekspresi, aura bintang, cara bernyanyi, kami nilai semua, saya mewakili dewan juri memilih.. Selamat Linda kamu mendapatkan wild card,” ujar Nassar.

2. Linda Tak Menyangka

Linda yang gugur di babak 36 besar pada konser top 36 grup 8, Minggu (10/3), tak menyangka meraih wild card. Ia pun mengucap syukur dan berjanji tidak akan menyiakan kesempatan tersebut.

“Sebelumnya Linda ucapkan terima kasih kepada Indosiar, juri yang memberi saya kesempatan bertanding di LIDA 2019 ini dan Linda akan menggunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

(kpl/dan/lou)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING