in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Tampil Lagi di Synchronize Fest 2018, Rhoma Irama Bikin Penasaran & Main Teka - Teki

Rabu, 26 September 2018 12:23 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Rhoma Irama © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya & © instagram.com/synchronizefest

Kapanlagi.com -

Buat kalian para pecinta musik, ada kabar baik buat kalian. Gelaran festival musik Synchronize Fest 2018 akan segera dihelat. Tepatnya pada tanggal 5, 6, dan 7 Oktober 2018.

Bertempat di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, festival musik ini akan dihadiri oleh deretan musisi asyik dari berbagi genre. Salah satunya adalah Rhoma Irama. Ya, raja
dangdut Indonesia ini akan menggoyang hari kalian dengan aksi panggungnya membawakan lagu dangdut bersama Soneta Grup.

Tahun ini adalah kali ke dua Rhoma Irama dan Soneta Grup masuk ke dalam daftar pengisi acara Synchronize Fest. Ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa
(25/9/2018), sang raja dangdut menceritakan perasaannya terkait hal ini. "Bahagia, Soneta masih dibutuhkan dalam acara Synchronize ini," katanya.

1. "Bukan sekedar acara musik biasa"

Bukan itu saja KLovers, Rhoma Irama memiliki sebuah harapan untuk festival musik ini. Menurutnya, Synchronize Fest bukan sekedar acara musik. "Sebagaimana yang tadi saya katakan bahwa festival ini salah satu (acara) yang bukan sekedar acara musik biasa, tapi di sini mengandung diplomasi budaya yang menyatukan bangsa, yang sekarang ini kan Masya Allah membutuhkan persatuan itu. Mudah-mudahan dengan Synchronize festival aneka genre ini bisa menginspirasi perbedaan yang ada untuk kita satukan," jelasnya.

Setuju dengan Rhoma Irama. Pasalnya biasanya festival musik didominasi dengan genre-genre musik yang digemari anak muda, seperti pop, dance, sampai EDM. Sedangkan dangdut lebih mengarah pada gelaran konser untuk orang-orang di daerah. Semoga festival semacam ini bisa menjadi pintu masuk bagi musik dangdut untuk lebih memasyarakat dan digandrungi anak muda.

2. Persiapan

Kedua kalinya tampil pada festival ini tentunya Rhoma Irama dan Soneta Grup tak mau tampil sama seperti tahun lalu. Ada persiapan yang mereka lakukan demi penampilan yang berbeda dan pastinya asyik. Sayangnya, pada kesempatan ini Rhoma Irama memilih bungkam.

Tak banyak bicara, Rhoma Irama bermain teka-teki. "Mungkin agak berbeda, harus tampil (bagus)," ujarnya. Sama halnya saat ditanya soal penampilan khusus. Ayah dari Ridho Rhoma ini lagi-lagi tidak memberi kepastian. "Saya kira ada," jawabnya menyisakan rasa penasaran.

3. Lagu yang akan dibawakan

Hal yang sama kembali terulang saat sang raja dangdut ditanya tentang lagu yang akan dibawakannya bersama Soneta Grup yang legendaris itu. "Entar kalau dikasih tahu nggak surprise dong. Ya itu tergantung (permintaan panitia) aja, saya siap aja berapa lagu (pun)," jawab Rhoma Irama.



REKOMENDASI
TRENDING