in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Wani Kayrie, Selfi, Fauziah Gambus, dan Krunn Muhammad, Siapa yang Tersenggol?

Sabtu, 24 November 2018 20:20 Penulis: Editor KapanLagi.com

Wani Kayrie, Selfi, Fauziah Gambus dan Krunn Muhammad Dangdut Academy Asia 4 (credit: kapanlagi.com/Istimewa)

Kapanlagi.com - Kelebihan-kelebihan yang dimiliki setiap peserta berbeda-beda. Pada tanggal 23 November 2018 kemarin Maia Lee perwakilan asal Singapura yang berada di group 1 mimpinya untuk menjadi pemenang DAA 4 harus terhenti.

Pada malam itu dirinya bersaing dengan Jamila (Indonesia), Tyka Zatyka (Malaysia), dan Liticia Clotilda (Timor leste). Sekarang giliran group 2 harus bersaing untuk lolos ke babak selanjutnya yakni Krunn Muhammad (Brunei Darussalam), Wani Kayrie (Malaysia), Selfi (Indonesia), Fauziah Gambus (Malaysia). 

Siapakah yang bisa merebut hati para juri agar mendapat nilai tertinggi dari juri, dan siapakah yang akan tersenggol?

Wani Kayrie, Selfi, Fauziah Gambus dan Krunn Muhammad Dangdut Academy Asia 4. (credit: instagram.com/Indosiar)Wani Kayrie, Selfi, Fauziah Gambus dan Krunn Muhammad Dangdut Academy Asia 4. (credit: instagram.com/Indosiar)

 

 

 

 

1. Wani Kayrie Dapat Pujian Inul Daratisa

Wani Kayrie salah satu finalis DAA 4 perwakilan dari  negara Malaysia berkesempatan untuk tampil pertama membuka acara tersebut dengan membawakan lagu yang berjudul Arjunanya Buaya yang dipopulerkan oleh Inul Daratista. Penampilan Wani Kayrie mendapat satu standing ovation dari Rosalina Musa yang merupakan komentator asal Singapura. “Masih ada sedikit pitching, tapi Mami suka dengan penampilan kamu,” ujar Masidayu, komentator asal Malaysia.

Inul Daratista sebagai penyanyi asli dari lagu yang Wani Kayrie bawakan mengatakan bahwa penampilan finalis asal Malaysia ini mengalami kemajuan daripada sebelumnya, pemilik goyang ngebor ini juga merasa puas sebab Wani Kayrie mampu lakukan improvisasi pada lagu tersebut dengan baik keren.

2. Dewi Perssik Salut Kepada Selfi

Penampilan kedua juga tak kalah menarik dan bagusnya, Selfi yang merupakan peserta DAA 4 yang mewakili Indonesia juga membawakan lagu yang berjudul Cindai  dengan aksi panggung yang bagus pula. Dirinya menadapat lima standing ovation dari para komentator.

“Aku berdiri buat kamu bukan berarti bagus secara keseluruhan, tapi aku salut sama kamu karena menerima tantangan dari Mami (Masidayu) untuk menyanyikan lagu Melayu. Ini lagu yang luar biasa sulit, dan kamu bisa membawakannya dengan baik,” ujar Dewi Perssik, komentator asal Indonesia.

3. Krunn Muhammad Dapat Dukungan Dari Meinnan Yunos

Selanjutnya penampilan ketiga adalah giliran Krunn Muhammad finalis dari Brunei Darussalam yang menyanyikan lagu berjudul Ini Dangdut dan mendapat standing ovation dari Dewi Perssik. “Keren, kamu menyanyikan lagu ini sangat ekspresif, aku suka penampilan kamu malam ini,” ujar Dewi Perssik.

Selain mendapatkan pujian dari Dewi Perssik, Krunn Muhammad juga mendapat dukungan dari komentator baru asal Brunei Darussalam yakni Meinnan Yunos “Kamu harus tampil lebih baik lagi besok malam, jangan lalai karena peserta lain menunjukan kemajuan,”.

4. Begini Komentar Masidayu Kepada Fauziah Gambus

Siapa lagi peserta DAA 4 yang bisa memainkan alat musik gambus selain Fauziah Gambus yang merupakan finalis perwakilan dari Malaysia yang tampil terakhir setelah ketiga finalis di atas. Pada malam itu Fauziah Gambus membawakan lagu yang berjudul Rembulan Malam yang dipopulerkan Evie Tamala. Namun sayang sekali pada penampilannya malam itu Fauziah Gambus sama sekali tidak mendapatkan standing ovation dari para komentator.

“Keseluruhannya Mami kurang puas, Fauziah menyanyi dari awal sampai akhir hanya menyanyi, tidak ada soul-nya, dinamikanya juga, datar saja, kedengarannya monoton,” ujar Masidayu yang merupakan komentator dari Malaysia.

 

5. Penentuan Result Show 2 di Top 20 DAA 4

Usai keempat finalis DAA 4 tampil dan mendapatkan saran, kritik dan pujian dari komentator. Tiba saatnya para juri dari enam negara memberi penilaian melalui sambungan skype.  Secara keseluruhan hasil sementara penampilan pertama Top 20 dari group 2, nilai tertinggi diraih oleh Selfi dengan nilai 508. Urutan kedua setelah Selfi ditempati oleh Fauziah Gambus dengan perolehan nilai 485. Dilanjutkan dengan posisi ketiga jatuh pada Krunn Muhammad dengan skor nilai 483 dan posisi terkahir ditempati oleh Wanie Kayrie dengan jumlah nilai 481.

Jumlah poin yang diperoleh Krunn Muhammad finalis asal Brunei Darussalam dan Wani Kayrie finalis asal Malaysia hanya terpaut dua poin. Akankah Wanie Kayrie bisa memberikan penampilan yang lebih baik dan lolos masuk ke babak selanjutnya? Kita tunggu pada malam penentuan result show group 2 hanya di Indosiar malam ini.

Penulis: Nanda Sukma

(kpl/dan/mag/nan)


REKOMENDASI
TRENDING