in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Yendri LIDA Positif Covid-19, Kini Jalani Karantina

Rabu, 30 Desember 2020 08:10 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Yendri Kim (Credit: instagram.com/yendrikim)

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 masih belum usai. Sejumlah selebriti terkonfirmasi positif Covid-19, salah satunya Penyanyi Yendri Kim atau lebih dikenal dengan nama Yendri LIDA. Sebelumnya, ia sempat pergi ke Bangka Barat.

"Tanggal 20 (Desember 2020) saya ke Bangka Barat," kata Yendri saat dihubungi, Rabu (30/12/2020).

 

 

 

1. Badan Sakit

Dalam acara tersebut, Yendri menyanyi dengan tenang sebab di sana acara digelar dengan mematuhi protokol kesehatan. Yendri pun yakin tidak terserang Covid-19 di sana.

"Yendri yakin kalau Yendri terpapar Covid bukan di tempat hajatan itu, karena di hajatan itu masih mematuhi protokol kesehatan," ujar pria berambut ikal ini.

Setelah mengisi acara tersebut, Yendri sempat jalan-jalan. Ia sendiri mengaku masih belum tahu terpapar Covid-19 tepatnya di mana. Beberapa hari setelah itu, Yendri merasa kurang enak badan. 

"Selepas pulang dari situ saya biasa aja, dua hari abis itu saya badan sakit, pegal, dan agak meriang dikit. Terus penciuman saya hilang," kata Yendri.

 

 

2. Lakukan Swab

Karena gejala-gejala itu muncul, Yendri pun langsung melakukan tes swab pada hari Sabtu (26/12) lalu. Setelah tes swab, pada hari Selasa (29/12) Yendri dinyatakan positif covid 19.

 

 

 

3. Dikarantina dan Dirawat

"Penciuman hilang, badan pegal, ngilu, tapi nggak batuk. Cuma agak sedikit pilek dan meriang terus saya swab hari Sabtu kemaren, sekarang hari Selasa dan hasilnya tadi siang tes aku positif Corona. Insya Allah dalam waktu dekat dikarantina dari orang gugus tugasnya, akan dirawat sampai sembuh," tutup Yendri.

 

 

 

4. Covid-19 Masih Mengintai

Meski sudah mulai bisa beraktivitas di luar rumah, KLovers nggak boleh lengah dalam menerapkan protokol kesehatan karena virus corona masih terus mengintai. Pastikan selalu #IngatPesanIbu, rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker ketika bepergian dan menghindari kerumunan orang. Jaga kesehatan dan stay safe!

 

 

 

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING