INDONESIA

'D'BIJIS', Perjuangan Panjang Menyatukan Kembali Sebuah Band

Jum'at, 02 Februari 2007 18:13  | 

Tora Sudiro







KapanLagi.com - Pemain: Tora Sudiro, Gary Ishak, Indra Birowo, Rianti Cathwright, Darius Sinathrya.

Film ini bercerita tentang sepak terjang band yang bernama "The Bandits". Suatu band di akhir tahun 80-an yang sebenarnya memiliki potensi besar tetapi terpaksa harus dibubarkan sebelum berkembang. Band ini harus bubar setelah pementasan terakhir mereka berakhir dengan kerusuhan dan kekacauan di atas panggung. Kejadian tragis itu disebabkan karena sang vokalis band Bonie (Darius Sinathrya) tiba-tiba pingsan di atas panggung sebelum menyelesaikan lagunya diduga gara-gara kebanyakan mengkonsumsi obat terlarang. Karena itulah Bonie selalu dicap sebagai biang bubarnya band tersebut.

Usahanya itu dimulai dengan coba menemui satu persatu bekas anggota "The Bandits" yang sudah memiliki profesi yang baru. Damon (Tora Sudiro) sang gitaris jadi seorang pelayan di suatu bar dangdut. Gendro (Indra Birowo) drummer, sekarang sudah menikah namun tidak memiliki pekerjaan, kerjanya hanya makan dan nonton TV. Bule (Gary Iskak) bassis yang telah mengganti jalan hidupnya dengan cara yang tidak biasa. Personila keempat Soljah, pemain keyboard yang begitu mengejutkan dengan perubahan fisik yang luar biasa.

Berhasil menemui mereka satu persatu bukan berarti keinginan Asti untuk mewujudkan impian kakaknya sudah menjadi lebih mudah. Asti harus benar-benar bisa meyakinkan mereka untuk mau kembali menjadi band "The Bandits" seperti yang dulu lagi dan meninggalkan kehidupan mereka sekarang ini.

Namun ketika Asti berhasil benar-benar menyatukan kembali Damon, Gendro, Bule dan Soljah masalah-masalah baru bermunculan. Menghadapi Damon yang berkarakter keras membuatnya harus sering ribut dengannya karena berbeda pendapat. Mereka juga kesulitan untuk menemukan vokalis baru pengganti Bonie yang sama kualitasnya setara. Tidak adanya figur seorang pemimpin di band tersebut juga menimbulkan masalah tersendiri.

Ditambah lagi dengan mulai timbulnya jalinan cinta segitiga di antara mereka. Ternyata seiring dengan berjalannya waktu Asti menyimpan rasa suka dengan Bule dan ternyata Damon juga menyukai Asti.

Perjalanan membentuk kembali "The Bandits" pun didominasi oleh rasa cinta, persahabatan dan penghormatan terhadap musik. Berhasilkah mereka bersatu? (cax)