HOME » SELEBRITI » G » GESANG




PERSONAL

Gesang Martohartono atau kerap disebut dengan Gesang saja, lahir di Kota Surakarta, 1 Oktober 1917. Lihat Selengkapnya


Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Tampil Telat, Tulus Berhasil Redam Emosi Fans

Sabtu, 07 Maret 2015
Setelah Reza Artamevira, line up hari kedua Java Jazz Festival 2015 yang tak kalah dinanti ialah Tulus
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Bengawan Solo Versi Bule Ganteng, Keren!

Jum'at, 04 Juli 2014
Ini dia lagu Bengawan Solo versi bule. Keren banget!
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

34 Tahun Berkarir, Iwan Fals Tak Kepikiran Untuk Pensiun

Minggu, 11 Agustus 2013
Sekitar 34 tahun berkarir sebagai penyanyi, Virgiawan Listanto atau lebih dikenal dengan nama Iwan Fals mengaku tak pernah terpikir untuk pensiun dari dunia yang membesarkan namanya tersebut.
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

8 Lagu Indonesia Ini Dinyanyikan Musisi Dunia

Sabtu, 25 Mei 2013
Tak hanya musisi Indonesia yang menyanyikan lagu luar negeri, tapi beberapa penyanyi manca juga menyanyikan lagu Indonesia!
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Waldjinah: Generasi Muda Harus Mencontoh Gesang

Sabtu, 18 Februari 2012
Penghargaan untuk seniman baik yang diberikan pemerintah atau lainnya masih terbatas, terkecuali untuk almarhum komponis dan penyanyi kawakan Gesang Martohartono yang meninggal 20 Mei 2010.
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Royalti WAMI Bentuk Penghargaan Karya Ariel

Kamis, 23 Desember 2010
Tidak dibantah oleh Ariel, kalau royalti dari Wahana Musik Indonesia (WAMI) memberikan semangat kepada para pencipta lagu seperti dirinya. Meski statusnya sebagai terdakwa dalam kasus penyebaran video porno, dirinya tetap menerima hak, apalagi lagu Peterpan hingga kini masih diminati.
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Tembang Gesang Pilih 15 Mutiara Bangsa

Kamis, 11 November 2010
Meski sudah tiada, kharisma musisi Gesang memang tak bisa dilupakan. Oleh sebab itulah Gerakan Tembang Gesang memilih 15 anak negeri yang telah berbuat kebaikan bagi negeri. Lima belas orang yang terpilih itu dinamakan Mutiara Bangsa yang beraktivitas dalam berbagai macam kegiatan sosial.
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Gesang Pantas Jadi Pahlawan Nasional

Senin, 06 September 2010
Semangat almarhum Gesang masih terasa hingga saat ini. Pencipta lagu Bengawan Solo tersebut masih mendapat tempat spesial di hati para penggemarnya. Seperti para Pecinta Gesang dari Jepang yang mendukung dan mengusulkan Gesang Martohartono, Sang Maestro Keroncong Indonesia yang wafat pada 20 Mei 2010 untuk mendapatkan anugerah gelar pahlawan Nasional.
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Konser 12 Jam Untuk Peringati Tujuh Hari Wafatnya Gesang

Rabu, 26 Mei 2010
Untuk menghormati sang maestro keroncong pencipta Bengawan Solo, para seniman keroncong Surakarta akan menggelar konser musik selama 12 jam di kawasan Ngarsopuro, Solo, pada peringatan tujuh hari meninggalnya Gesang Martohartono.
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Naif Berikan Penghormatan Untuk Gesang

Selasa, 25 Mei 2010
Wafatnya almarhum sang maestro keroncong Indonesia, Gesang, belum lama kalangan musisi turut memberikan satu penghormatan. Kali ini, band top tanah air, Naif, yang memberikan penghormatan terakhir mereka untuk maestro keroncong tersebut.
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Ratna Listy Ajak Lestarikan Musik Keroncong

Selasa, 25 Mei 2010
Karir Ratna Listy di bidang tarik suara bermula dari kemenangannya dalam ajang Bintang Radio dan TV se-Jawa Timur pada 1989. Setelah lama berkarir, ternyata penyanyi yang satu ini tertarik untuk melakukan kolaborasi dengan musisi-musisi tanah air.
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Ratna Listy Bertekad Naikkan Pamor Keroncong

Minggu, 23 Mei 2010
Memang jarang orang mengenal Ratna Listy sebagai seorang penyanyi, lantaran selama ini ia dikenal sebagai seorang presenter. Tapi ternyata, kalau tengah tampil off air dirinya selalu diundang untuk nyanyi. Tak heran jika kemudian ia bisa ikut bersaing di AMI Awards dan menyabet nominasi di dalamnya.
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Gesang Layak Dapat AMI Lifetime Achievement Award

Sabtu, 22 Mei 2010
Gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. Pepatah itu mungkin layak untuk disematkan untuk maestro keroncong negeri ini yang beberapa waktu lalu telah berpulang, Gesang.
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Sujiwo Tejo: Gesang Simbol Percaya Diri

Sabtu, 22 Mei 2010
Dalang dan aktor Sujiwo Tejo menilai Gesang, komponis sekaligus penyanyi keroncong yang meninggal dunia dalam usia 92 tahun pada Kamis (20/5) lalu, sebagai simbol percaya diri budaya Indonesia dalam menyelaraskan pengaruh asing dan menjadi ciri khas nasional.
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Nia Zulkarnaen: Lagu Gesang Itu Abadi

Jum'at, 21 Mei 2010
Meninggalnya sang maestro keroncong tanah air, Gesang, Kamis (20/05), tak pelak membuat banyak orang merasa kehilangan. Jasa beliau dalam mengembangkan musik keroncong amatlah besar. Sempat dikabarkan membaik kondisinya, Gesang akhirnya menutup usia di umur 92. Kabar tersebut sontak membuat banyak orang kaget, termasuk di antaranya Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen yang pada saat itu sedang melakukan LAunching Komik TANAH AIR BETA.
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Gesang Diusulkan Sebagai Pahlawan Nasional

Jum'at, 21 Mei 2010
Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono mendukung almarhum komponis Gesang Martohartono menjadi pahlawan nasional di bidang budaya.
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Gesang Titip Wasiat Lestarikan Keroncong

Jum'at, 21 Mei 2010
Maestro keroncong Gesang Martohartono (92) sebelum berpulang berwasiat (berpesan) kepada masyarakat untuk melestarikan keroncong sebagai bagian dari seni dan budaya Indonesia.
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Gesang Disemayamkan di Pendapi Pemkot Surakarta

Jum'at, 21 Mei 2010
Nama besar Gesang Martohartono, musisi berusia 92 tahun itu begitu melekat di hati banyak orang. Bukan hanya seniman saja, bahkan masyarakat kebanyakan pun menghormati pencipta lagu Bengawan Solo tersebut. Untuk itulah, agar masyarakat bisa leluasa memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum atas berbagai jasanya, jenazah maestro keroncong itu disemayamkan di Pendapi Gede Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah.
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Gesang, Sang Maestro Keroncong Itu Telah Pergi

Kamis, 20 Mei 2010
Belum habis rasa duka cita atas kepergian paranormal kawakan Mama Lauren, kabar duka kembali datang dari dunia musik tanah air. Komponis kawakan pencipta lagu Bengawan Solo, Gesang, menutup mata untuk selama-lamanya Kamis (20/05) petang, usai Maghrib.
Gesang: Berita Terbaru Hari Ini

Membaik, Gesang Siap Pindah Dari ICU

Rabu, 19 Mei 2010
Syukurlah, kondisi kesehatan maestro keroncong Gesang Martohartono yang pada 1 Oktober 2010 nanti genap berusia 93 tahun, sudah mulai membaik setelah sejak Minggu (16/5) mengalami penurunan kesehatan secara drastis dan harus dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Solo.

BERITA SELANJUTNYA


BERITA FOTO SELANJUTNYA