KOREA

10 Topik Ini Lagi Populer di Wikipedia Korea, Ada Lisa BLACKPINK Hingga 'SQUID GAME'

Selasa, 12 Oktober 2021 18:56 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit: Squid Game Poster (Netflix) - Instagram: @lalalalisa_m

Kapanlagi.com - Ada proyek berkelanjutan yang disebut Wikiproject Korea, yang didedikasikan untuk mengumpulkan data dan mengatur semua halaman Wikipedia yang terkait dengan Korea. Dengan melihat halaman mana di hiburan Korea yang telah mengumpulkan penayangan terbanyak selama periode waktu tertentu, kita bisa mendapatkan ide yang cukup bagus tentang orang dan topik mana yang menjadi tren tertinggi selama periode waktu tersebut.

Ini adalah 10 halaman Wikipedia yang paling banyak dilihat terkait dengan hiburan Korea selama bulan September. Penasaran kan, yuk simak semua urutannya di bawah ini:

1. Squid Game Netflix

Tentu saja, di urutan teratas daftar untuk bulan September adalah drama Netflix yang sangat sukses, SQUID GAME. Tampaknya hanya itu yang dibicarakan orang akhir-akhir ini. Tayang perdana pada 17 September 2021 dengan total 9 episode, serial ini menjadi tayangan terpopuler Netflix di 90 negara dalam 10 hari, OMO!

Jumlah tampilan halaman Wikipedia SQUID GAME pada bulan September hampir 8 kali lebih banyak dari topik #2. Halaman Wikipedia untuk SQUID GAME mengumpulkan 5.952.882 tampilan di bulan September, rata-rata 198.429 tampilan sehari.

 

 

2. BTS

Daftar ini tidak akan lengkap tanpa BTS, yang merupakan grup K-Pop paling terkenal di dunia saat ini. Debut pada pertengahan 2013 dengan single No More Dream, kini mereka telah memiliki lebih dari 15 album dengan 455 penghargaan yang dimenangkan dari 640 nominasi, Daebak!

Meskipun mereka saat ini tidak mempromosikan musik baru (terlepas dari kolaborasi mereka dengan Coldplay), tidak mengherankan bahwa mereka masih berada di urutan teratas dalam daftar ini. Halaman Wikipedia untuk BTS mengumpulkan 760.202 tampilan di bulan September, rata-rata 25.340 tampilan sehari.

 

 

3. Hometown Cha Cha Cha

K-Drama komendi romantis HOMETOWN CHA-CHA-CHA merupakan salah satu serial terpopuler yang tayang saat ini. Serial ini juga telah menjadi salah satu serial dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel, dan episode kesepuluh mencapai rating pemirsa 11,397% (yang lebih dari 2,9 juta tampilan).

Dibintangi oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho yang sangat menarik perhatian dengan visual dan akting mereka. Halaman Wikipedia untuk HOMETOWN CHA-CHA-CHA mengumpulkan 755.144 tampilan di bulan September, rata-rata 25.171 tampilan sehari.

 

 

4. Lee Jung Jae

Lee Jung Jae telah lama berkecimpung di dunia akting, dimulai dengan peran dalam drama DINOSAUR TEACHER 1993. Dia dengan cepat menjadi bintang dan mendapat peran utama setelah itu.

Perannya baru-baru ini sebagai karakter utama dalam SQUID GAME telah membuatnya menjadi bintang di seluruh dunia. Halaman Wikipedia untuk Lee Jung Jae mengumpulkan 607.920 tampilan di bulan September, rata-rata 20.264 tampilan sehari.

 

 

5. Park Hae Soo

Park Hae Soo telah muncul di K-Drama sejak serial GOD OF WAR 2012, dan pada 2017 perannya dalam serial drama PRISON PLAYBOOK membuatnya mendapatkan penghargaan Aktor Baru Terbaik di Seoul Awards tahun itu.

Kesuksesannya baru-baru ini adalah karena peran utamanya dalam drama SQUID GAME sebagai karakter Cho Sang Woo. Halaman Wikipedia untuk Park Hae Soo mengumpulkan 454.855 tampilan di bulan September, rata-rata 15.161 tampilan sehari.

 

 

6. Lisa BLACKPINK

BLACKPINK hampir menjadi tren karena satu dan lain alasan hanya karena popularitas mereka di seluruh dunia. Debut pada 2016 silam, kini girlgroup besutan YG Entertainment itu telah menorehkan banyak prestasi. 

Debut solonya salah satu member, yakni Lisa pada 10 September dengan album LALISA, membuat minat orang-orang terhadapnya sangat tinggi bulan lalu. Halaman Wikipedia untuk Lisa mengumpulkan 419.879 tampilan di bulan September, rata-rata 13.995 tampilan sehari.

 

 

7. Kim Seon Ho

Kim Seon Ho pertama kali berpartisipasi dalam pekerjaan teater dari 2009-2016 sebelum memulai debutnya di dunia akting pada tahun 2017 dalam drama kantor GOOD MANAGER. Popularitasnya mulai tumbuh pada tahun 2020 dengan partisipasinya dalam serial START-UP, dan baru-baru ini semakin meningkat dengan peran utamanya di HOMETOWN CHA-CHA-CHA. Halaman Wikipedia untuk Kim Seon Ho mengumpulkan 388.063 tampilan di bulan September, rata-rata 12.935 tampilan sehari.

 

 

8. Girls Planet 999

GIRLS PLANET 999 adalah reality show berjenis kompetisi yang sedang berlangsung dan menampilkan 99 total pesaing dari Korea Selatan, Jepang, dan Cina. Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk membentuk girl grup baru dengan 9 anggota dari tiga negara ini, dengan episode terakhir ditetapkan pada 22 Oktober. Halaman Wikipedia untuk GIRLS PLANET 999 mengumpulkan 357.665 tampilan di bulan September, rata-rata 11.922 tampilan sehari .

 

 

9. Shin Min Ah

Shin Min Ah, aktris cantik yang terkenal dengan aktingnya di drama MY GIRLFRIEND IS GUMIHO ini mendapat sebutan ratu komedi romantis. Dalam karirnya selama 22 tahun, dia banyak mendapat penghargaan yaitu sebanyak 21 penghargaan dari tahun 1990-an hingga saat ini.

Kariernya dimulai sebagai model dan berakting dalam video musik untuk artis seperti g.o.d. Sejak tahun 2001, ia mulai berakting di K-Drama dan film juga. Popularitasnya kembali terdongkrak karena perannya dalam drama populer HOMETOWN CHA-CHA-CHA. Halaman Wikipedia untuk Shin Min Ah mengumpulkan 345.494 tampilan di bulan September, yang berarti memiliki rata-rata 11.516 tampilan sehari.

 

 

10. Gong Yoo

Aktor kelahiran tahun 1979 ini, memiliki banyak prestasi gemilang di dunia akting. Dia memenangi beberapa penghargaan dari dramanya TRAIN TO BUSAN dan GOBLIN. Dalam beberapa penghargaan yang diadakan pada tahun 2017, Gong Yo merupakan aktor yang mendapat 4 penghargaan dalam 10 kategori nominasi. 

Berkat keikutsertaannya dalam serial Netflix SQUID GAME, dia mendapat banyak popularitas meskipun hanya berperan sebagai cameo. Dilansir dari Koreaboo, Gong Yoo mengumpulkan setidaknya 316.735 tampilan selama bulan September. Itu artinya, dia memiliki rata-rata 10,222 pencarian dalam satu hari.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING