KOREA

23 Selebriti Korea yang Berikan Dukungan untuk Petisi Kasus Chat Room Eksploitasi Seks Nth Room Diadili

Selasa, 24 Maret 2020 21:00

Chanyeol EXO - Moon Ga Young - Baekhyun EXO (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Belum lama ini Korea Selatan dihebohkan dengan kasus 'Nth Room'. Kasus ini sedang ramai dibicarakan karena publik membuat sebuah petisi untuk mengadili para pelaku.

Melansir dari Soompi, Nth Room ini merupakan chat room di Telegram yang menampilkan ekspolitasi seks dengan cara mengancam dan memaksa lebih 70 perempuan termasuk anak-anak dan remaja di bawah umur untuk membuat video seks. Para perempuan ini pada awalnya ditawari oleh para pelaku dengan cara menawarkan kerja paruh waktu atau hadiah sertifikat.

Pada tanggal 20 Maret, departemen keamanan siber dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul telah menangkap pelaku utama yang memiliki nama samaran Baksa (dokter) dan tiga belas pelaku lainnya. Saat ini 4 orang dari mereka telah dipenjara.

Tertangkapnya para pelaku ini membuat publik membuat sebuah petisi agar identitas mereka dibongkar dan dihukum seberat-beratnya. Para selebriti Korea pun juga mendukung dengan menandatangi petisi tersebut.

Melalui Instagram masing-masing, mereka mengunggah petisi tersebut dan meminta banyak orang untuk ikut menandatangani. Berikut ini 23 selebriti yang ikut mendukung petisi kasus 'Nth Room'.

 

 

1. Baek Yerin

2. Moon Ga Young

3. Ha Yeon Soo

4. Hyeri Girls Day

5. Sojin Girls Day

6. Jo Kwon

7. Kwon Jungyeol 10cm

8. Don Spike

9. Ravi VIXX

10. Lee Dain

11. Yeonwoo

12. LE EXID

13. Simon Dominic

14. Yoo Seungwoo

15. Jung Ryeowon

16. Eric Nam

17. Hoya

18. Jung Yong Hwa

19. Baekhyun EXO

20. Chanyeol EXO

21. Junho 2PM

22. Nam Taehyun

23. Peniel BTOB


REKOMENDASI
TRENDING