KOREA

5 Fakta Comeback ENHYPEN 'DIMENSION: DILEMMA': Baru Debut 10 Bulan - Pecah Rekor 600 Ribu Pre-Order

Sabtu, 25 September 2021 22:30 Penulis: Iwan Tantomi

Credit: BELIFT LAB

Kapanlagi.com - Setelah sempat membuat penggemar khawatir, karena dinyatakan positif Covid-19, ENHYPEN mulai membawa kabar bahagia hari demi hari. Jadwal comeback yang sebelumnya sempat gantung, akhirnya dipastikan dilakukan pada 12 Oktober 2021.

Begitu juga dengan detail comeback kali ini, ENHYPEN resmi bakal merilis album berjudul DIMENSION: DILEMMA. Bukan hanya menghadirkan konsep dan era baru, tapi di comeback kali ini pun sukses mencetak beragam rekor baru. Berikut fakta selengkapnya!

1. Baru Debut 10 Bulan

Secara status ENHYPEN sendiri masih disebut sebagai rookie, karena baru debut 10 bulan lalu. Idol K-Pop di bawah nauangan BELIFT Lab, agensi gabungan HYBE dan CJ ENM, terbentuk lewat survival show I-LAND.

Meski baru berusia 10 bulan per September 2021 ini, tetapi secara prestasi ENHYPEN tak kalah dengan idol K-Pop senior. Selain menyabet beragam penghargaan Rookie of The Year, juga membukukan penjualan album fantastis sejak debut.

2. Pecah Rekor 600 Ribu Pre-Order

Begitu juga dengan album terbaru DIMENSION: DILEMA di comeback kali, sukses mencetak rekor baru. Dilansir dari BELIFT Lab, album tersebut sukses menembus 600 ribu pre-order per 23 September 2021 atau 6 hari sejak masa pre-order dibuka.

Dengan jumlah tersebut, ENHYPEN memecahkan rekor pre-order album mereka sebelumnya, yaitu BORDER: CARNIVAL yang rilis pada April 2021. Album tersebut sukses tembus 400 ribu pre-order.

3. Full-Length Album Pertama

Berbeda dengan dua album sebelumnya, DIMENSION: DILEMA merupakan Full-Length Album (LP), dan ini menjadi LP perdana ENHYPEN sejak debut. Sebab, secara format BORDER: DAY ONE dan BORDER: CARNIVAL masuk kategori Extended Play (EP).

Nah, EP sendiri lebih banyak daftar lagunya daripada Single Album, tetapi lebih sedikit dibandingkan Studio Album atau LP. Dengan format ini, DIMENSION: DILEMA bakal hadir lebih dari 5 lagu di dalamnya.

4. Hadir dengan Konsep Baru

DIMENSION: DILEMA dipastikan akan menghadirkan era dan konsep baru bagi ENHYPEN. Namun, tak menanggalkan unsur mitologi yang lekat dengan ciri khas 'universe' ENHYPEN sedari debut.

Jika konsep drakula sangat lekat dengan BORDER: DAY ONE dan BORDER: CARNIVAL, maka di DIMENSION: DILEMA ENHYPEN mengangkat konsep yang berkaitan dengan mitologi Yunani.

Hal ini bisa diketahui dengan 3 versi album dan konsep foto yang menggunakan nama SCYLLA, ODYSSEUS dan CHARYBDIS. Dalam mitologi Yunani, SCYLLA digambarkan sebagai monster laut betina dengan 12 kaki dan 6 kepala dengan leher berduri, serta punya gigi serupa hiu.

Sementara Charybdis merupakan monster laut yang kerap menjelma dalam bentuk pusaran air. SCYLLA dan CHARYBDIS menjadi musuh ODYSSEUS selama mengarungi samudera.

5. Konsep Fotonya Penuh Visual

Menariknya, penggemar dibikin penasaran dengan konsep foto ala SCYLLA, ODYSSEUS dan CHARYBDIS yang ditampilkan oleh ENHYPEN. Terlebih di mata penggemar ENHYPEN tak punya visual hole alias semua membernya tak ada yang jelek.

Benar saja, di konsep SCYLLA, beberapa ENHYPEN tampil berbeda dengan gaya rambut baru. Terutama NI-KI yang merebut perhatian penggemar dengan rambut panjang. ENGENE, nama penggemar ENHYPEN pun semakin dibikin tak sebar dengan konsep foto ODYSSEUS dan CHARYBDIS yang akan dirilis secara bertahap.

Sambil menikmati prosesnya, nantikan comeback ENHYPEN yang bikin penasaran selengkapnya pada 12 Oktober 2021!

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING