KOREA

5 Fakta Kim Chung Ha yang Dinyatakan Negatif Corona, Berikan Donasi - Dapat Komentar Rasis

Senin, 02 Maret 2020 09:55 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Chung Ha © Twitter/CHUNGHAGLOBAL

Kapanlagi.com - Agensi Kim Chung Ha, MNH Entertainment akhirnya telah memberikan konfirmasi bahwa 2 orang staff positif virus corona. Kejadian ini berawal saat mereka datang ke Milan untuk menghadiri acara Milan Fashion Week.

Saat kembali ke Korea pada 24 Februari, hasil tes pemeriksaan menunjukkan bahwa kedua staff tersebut positif terkena virus corona. Sedangkan Chung Ha telah dikonfirmasi negatif.

Kejadian ini menyebabkan jadwal konser Chung Ha dibatalkan, termasuk di Indonesia. Berikut sederet fakta Kim Chung Ha mulai dari berikan donasi hingga dikonfirmasi negatif dari virus corona.

1. Klarifikasi Agensi

Chung Ha telah dikonfirmasi negatif dari virus corona. Berikut ini isi pesan dari fancafe Chung Ha dan konfirmasi dari MNH Entertainment yang dilansir dari Koreaboo.

"Halo, ini MNH Entertainment. Artis kami, Chung Ha kembali ke Korea sejak 24 Februari setelah menyelesaikan jadwalnya dari Itali. Salah satu staff yang menemaninya saat itu terkena demam dan telah dikonfirmasi tengah mengidap virus Corona19.

Sehubungan dengan hal ini, kami meminta Chung Ha untuk mengisolasi diri sendiri termasuk para staff yang menemaninya. Mereka pun melakukan tes pemeriksaan kembali dan salah satu staff lainnya ditemukan juga positif terkena corona.

Staff lainnya dikonfirmasi negatif, dan Chung Ha yang menerima hasil pemeriksaannya pada 1 Maret juga dinyatakan negatif. Berdasarkan hasil dan permintaan dari Pusat Pengendalian Penyakit Korea, kami masih akan terus melakukan karantina.

Untuk keamanan, semua jadwal Chung Ha akan kami batalkan untuk sementara waktu dan kami akan berusaha menangani hal tersebut.

Terima kasih untuk semua orang yang berusaha menangani masalah virus ini dan kami akan berusaha keras untuk keselamatan dan kesehatan kami dari virus Corona19."

2. Batal Konser

Tak lama setelah konfirmasi dari MNH Entertainment, 88Rising selaku promotor juga memberikan konfirmasi untuk membatalkan konser Chung Ha yang bertajuk Head in the Clouds di Jakarta. Pembatalan konser ini dilakukan sementara waktu untuk menjaga keselamatan Chung Ha, staff, maupun para fans.

3. Isolasi Diri Sendiri

Agensi telah memastikan bahwa hasil tes pemeriksaan dari solois ini sudah dinyatakan negatif dari virus corona. Meski begitu, ia dan para staff yang negatif masih menjalani pemeriksaan hingga kini. Kim Chung Ha dikabarkan memutuskan untuk mengisolasi diri sendiri dan membatalkan seluruh jadwalnya.

4. Pernah Dapat Komentar Rasis

Sebelumnya, diketahui Kim Chung Ha tengah berada di Milan untuk menghadiri salah satu acara fashion yang bertajuk Milan Fashion Week. Saat para fans menyambut kedatangannya, ada salah satu haters yang mengunggah sebuah Instagram Story dengan komentar rasis.

Dalam unggahannya ia menulis, "Virus corona sedang berjalan #coronavirus." Tulisan tersebut ditampilkan dengan foto Chung Ha yang tengah berjalan dan dikawal oleh dua bodyguard.

Meski saat ini unggahan tersebut telah dihapus, tapi beberapa orang telah menyimpan unggahan tersebut. Melansir dari Allkpop, beberapa fans menyebutkan bahwa hal tersebut sangatlah kasar dan tidak terhormat.

5. Berikan Donasi untuk Korban Corona

Tepat tanggal 9 Februari kemarin, Chung Ha telah merayakan ulang tahunnya yang ke- 24. Ia dikabarkan ia telah donasi sejumlah 20 juta won atau setara 230 juta rupiah untuk membeli masker bagi anak-anak Korea Selatan.


REKOMENDASI
TRENDING