KOREA

Nggak Tanggung-Tanggung! 8 Drama Korea Ini Sampai Syuting di Luar Negeri, Bisa Tebak Negara Mana Saja?

Senin, 27 Juli 2020 17:22 Penulis: Dhia Amira

Descendants Of The Sun, Memories of Alhambra (credit: KBS2 TV; credit: twitter.com/CJnDrama)

Kapanlagi.com - Selain memberikan cerita yang mengagumkan, ternyata drama Korea juga memberikan lokasi syuting yang mengagumkan loh KLovers. Itulah mengapa banyak sekali lokasi syuting di drama Korea yang menjadi tempat destinasi wisata bagi para turis asing yang berlibur ke sana.

Tetapi selain Korea Selatan, ternyata ada loh beberapa drama Korea populer yang melakukan syuting di luar negara Korea. Kira-kira drama apa saja itu? Dilansir dari berbagai sumber inilah 8 drama Korea yang syuting di luar negara Korea yang nggak kalah keren. Yuk langsung saja dicek.

1. THE K2

Drama Korea pertama yang banyak melakukan syuting di luar negara Korea yaitu ada drama THE K2. Drama yang tayang pada tahun 2016 ini diperankan oleh Yoona Girls Generation dan juga Ji Chang Wook, dan menjadi salah satu drama populer hingga saat ini secara Internasional.

Drama ini banyak menyuguhkan adegan action yang berbalut dengan kisah cinta unik. Selain memiliki kisah cinta yang unik, ternyata drama ini juga memiliki lokasi syuting yang unik loh, yaitu di Spanyol. Yup! beberapa adegan yang dilakukan pada drama THE K2 berada di negara Spanyol.

Itulah mengapa drama THE K2 terlihat sangat keren, dan menjadi salah satu drama yang cukup populer hingga saat ini, bukan hanya di Korea saja tetapi juga Internasional.

2. GUARDIAN: LONELY AND GREAT GOD

Drama Korea selanjutnya yang juga melakukan syuting di luar negara Korea yaitu ada drama GUARDIAN: LONELY AND GREAT GOD atau lebih dikenal dengan GOBLIN. Drama yang tayang pada tahun 2016 ini diperankan oleh Kim Goo Eun dan juga Gong Yoo. Dan menjadi salah satu drama yang populer hingga saat ini.

Drama GUARDIAN: LONELY AND GREAT GOD menceritakan tentang kisah perjalanan seorang prajurit yang memiliki umur panjang, dan harus mencari pengantin wanitanya untuk menghilangkan kutukan tersebut agar dapat kembali ke alam baka.

Drama yang memberikan kisah cinta antara goblin dan manusia ini ternyata beberapa kali melakukan syuting di Kanada loh. Seperti adegan di pohon Maple, restoran, pemakaman, dan masih banyak lagi. Karena hal tersebut, wajar saja bila drama GUARDIAN: LONELY AND GREAT GOD menjadi salah satu drama dengan lokasi syuting yang keren dan cerita yang menghibur bagi para penonton.

3. DESCENDANTS OF THE SUN

DESCENDANTS OF THE SUN juga menjadi salah satu drama Korea populer yang melakukan syuting di luar negara Korea Selatan. Drama yang tayang pada tahun 2016 ini diperankan oleh Song Hye Kyo dan juga Song Joong Ki, serta menjadi salah satu drama terbaik di Korea Selatan hingga saat ini.

Drama DESCENDANTS OF THE SUN menceritakan tentang kisah cinta antara tentara Korea Selatan, serta dokter yang  sama-sama berjuang mengabdi pada negara. Dan drama ini juga beberapa kali melakukan syuting di negara Yunani.

Beberapa adegan keren dalam drama ini pernah dilakukan di salah satu wilayah Yunani, yang saat ini juga menjadi destinasi wisata dan banyak dikunjungi wisatawan karena pernah menjadi lokasi syuting DESCENDANTS OF THE SUN.

4. LEGEND OF THE BLUE SEA

LEGEND OF THE BLUE SEA juga menjadi drama yang banyak mengambil lokasi syuting di luar negara Korea loh. Drama yang diperankan oleh Lee Min Ho dan juga Jun Ji Hyun ini menjadi salah satu drama favorit penonton Korea dan juga Internasional. Serta menjadi salah satu drama yang masih ditonton hingga saat ini.

Drama ini menceritakan tentang kisah cinta antara putri duyung dan juga manusia. Dengan banyak menyuguhkan lokasi syuting yang epik di awal-awal episode, seperti rumah kastil, restoran, dan masih banyak lagi. Yang ternyata berada di wilayah Spanyol.

Karena hal tersebut, wajar saja bila drama ini bukan hanya memiliki cerita yang menarik saja, tetapi juga dapat memberikan lokasi yang indah untuk ditonton oleh para penonton.

5. ENCOUNTER

Drama Korea selanjutnya yang juga melakukan syuting di negara luar Korea yaitu ada drama ENCOUNTER. Drama yang tayang pada tahun 2018 ini diperankan oleh Song Hye Kyo dan juga Park Bo Gum.

Drama ENCOUNTER memberikan kisah tentang cinta perbedaan status sosial yang dapat membius penonton dengan sangat baik. Memiliki kisah yang unik dan juga sedih, ternyata drama ENCOUNTER banyak melakukan syuting di Kuba loh KLovers.

Dalam drama tersebut banyak sekali tempat-tempat cantik yang ternyata dilakukan di wilayah Kuba. Itulah mengapa dalam drama ENCOUNTER ini menyuguhkan beberapa tempat unik dan juga sangat cantik, bagi para penontonnya.

6. MEMORIES OF THE ALHAMBRA

Memiliki kisah yang unik, menjadikan drama MEMORIES OF THE ALHAMBRA sangat disukai oleh para penonton. Drama yang tayang pada tahun 2018 ini diperankan oleh Park Shin Hye dan juga Hyun Bin. Walaupun memiliki akhir cerita yang menggantung menurut sebagian penonton, tetapi drama ini menjadi salah satu drama yang karena dan sayang untuk dilewatkan.

Drama MEMORIES OF THE ALHAMBRA mengisahkan tentang sebuah cerita games unik yang sangat unik. Dengan banyak mengambil lokasi syuting di wilayah Spanyol. Itulah mengapa lokasi syutingnya begitu tampan keren dan mengagumkan untuk ditonton. Dan menjadikan drama MEMORIES OF ALHAMBRA sebagai drama keren dan juga populer pada tahun 2018.

7. VAGABOND

Lalu drama Korea selanjutnya yang memiliki lokasi syuting di negara luar Korea yaitu ada drama VAGABOND. Drama yang diperankan oleh Suzy dan juga Lee Seung Gi ini memang menarik minat penonton, khususnya penonton Internasional.

Walaupun drama VAGABOND ini mirip dengan drama MEMORIES OF ALHAMBRA, sama-sama memiliki kisah yang menggantung tetapi sangat disukai oleh para penontonnya. Drama VAGABOND banyak memberikan adegan action dengan sedikit bumbu cinta antara Suzy dan juga Lee Seung Gi.

Dan ternyata drama VAGABOND melakukan syuting di Maroko loh KLovers, itulah mengapa banyak sekali tempat-tempat yang unik dan juga keren di drama tersebut.

8. CRASH LANDING ON YOU

Dan drama Korea terakhir yang melakukan syuting di luar negara Korea yaitu ada drama CRASH LANDING ON YOU. Yup! drama yang sedang fenomenal dan menjadi salah satu drama favorit pada tahun 2020 ini melakukan beberapa adegan syuting di negara luar Korea, yaitu Swiss.

Drama yang diperankan oleh Hyun Bin dan juga Son Ye Jin ini memberikan sebuah kisah cinta unik antara 2 negara, yaitu Korea Selatan dan juga Korea Utara. Karena keunikan cerita yang bikin baper, dan lokasi syuting yang begitu epik, wajar saja bila drama CRASH LANDING ON YOU menjadi salah satu drama favorit di tahun 2020 ini.

Itulah 8 drama Korea yang melakukan syuting di luar negara Korea, dengan lokasi yang epik. Tidak hanya memberikan kisah yang unik saja, nyatanya drama di atas juga memberikan lokasi syuting yang epik untuk ditonton.


REKOMENDASI
TRENDING