KOREA

Butuh Sampai 10 Jam Untuk Persiapan Makeup 'KINGDOM' Sebelum Syuting Dimulai

Senin, 19 November 2018 15:13 Penulis: Ayu Srikhandi

KINGDOM © istimewa

Kapanlagi.com - Salah satu serial Netflix terbaru yang begitu dinanti-nantikan adalah KINGDOM. Drama akan datang tersebut dibintangi bintang-bintang kelas A Korea seperti Joo Ji Hoon, Bae Doona, dan Ryu Seung Ryong. KINGDOM sendiri menghabiskan budget lebih dari US$ 1,78 juta atau sebesar Rp untuk setiap episodenya.

Mengintip trailer KINGDOM, pemirsa tentunya dibuat tak sabar menantikan premiernya yang dijadwalkan pada 25 Januari 2019 mendatang itu. Apalagi setelah melihat cuplikan akting para cast dan sinematografi yang luar biasa keren.

KapanLagi.com mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara bersama dengan Kim Seon Hoon sutradara dan Kim Eun Hee penulis naskah KINGDOM. Keduanya membahas seperti apa proses pengerjaan serial baru Netflix tersebut.

1. Persiapan Makeup 10 Jam Sebelum Syuting

Dalam serial KINGDOM yang mengusung cerita kemunculan zombie di era kerajaan Joseon ini, banyak banget aktor dan aktris yang terlibat. Tak hanya makeup efek untuk zombie, tapi dandanan tradisional ala kerajaan juga memiliki banyak detail.

Kim Seon Hoon sutradara KINGDOM mengungkapkan kalau tim MUA sudah harus bersiap sampai 10 jam sebelum syuting dimulai.

"Jadi ada dua tim make up yang kami pakai di sini. Tim make-up reguler dan tim make-up untuk efek visualnya. Kalau ada adegan berkelompok, butuh sekitar 10 makeup artist di lokasi syutingnya. Mereka bekerja 6-10 jam sebelum syuting dimulai," jelas Kim Seon Hoon sutradara KINGDOM di Sands Expo & Convention Centre pekan lalu.

2. Lokasi Syuting Terpencil

Memilih era Joseon sebagai setting membuat KINGDOM harus bekerja lebih keras karena harus menciptakan suasana yang mirip masa kerajaan itu. Sutradara pun memilih lokasi-lokasi terpencil yang jauh dari peradaban modern.

KINGDOM sendiri sudah memulai syuting sejak akhir tahun 2017 lalu. Karena proses pembuatan dilakukan saat musim dingin, kru dan para pemain harus bekerja ekstra melawan cuaca yang ekstrem.

"Ada banyak kesulitan, tapi yang paling sulit adalah udara yang sangat dingin. Karena kita juga membuat drama periodik, jadi kita juga menghindari tampilan modernitas apa pun. Nah oleh karena itu kita memilih tempat syuting yang jauh dari peradaban, gunung dan alam. Jadinya sangat dingin di sana," tutur sang sutradara.

3. Siapkan Season 2

Meski KINGDOM baru akan premier tahun depan, Netflix telah memastikan kalau serial dengan bintang utama Joo Ji Hoon tersebut akan dibuat ke season dua.

Sebagai penulis naskah, Kim Eun Hee tidak terpancing untuk membocorkan berapa banyak season yang mereka rencanakan. Ia memilih menjawabnya dengan candaan.

"Selama aku dibayar, aku bisa menulis sebanyak mungkin sampai aku meninggal, hehe," canda Kim Eun Hee.

Bagi kamu yang penasaran, bisa langsung mengintip trailer KINGDOM berikut. Keren banget!

(Video by:Netflix)


REKOMENDASI
TRENDING