KOREA

Drama 'THE KING: ETERNAL MONARCH' Dapat Rating Terendah, Ada Apa dengan Lee Min Ho dan Kim Go Eun?

Minggu, 10 Mei 2020 14:50

Lee Min Ho - Kim Go Eun © Netflix

Kapanlagi.com - Lee Min Ho dan Kim Go Eun kembali dengan drama terbarunya yang berjudul THE KING: ETERNAL MONARCH. Seperti yang diketahui kalau drama ini telah disiarkan perdana di SBS TV sejak 17 April lalu.

Namun sepanjang drama ditayangkan, THE KING: ETERNAL MONARCH semakin mengalami penurunan rating. Bahkan di episode terbarunya yang tayang pada Jumat (8/5) kemarin telah mencatat rating terendah.

Tentunya hal ini pun menuai pro kontra dari para penggemar. Pasalnya drama ini dibuat oleh penulis naskah yang sama dengan drama GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD (GOBLIN).

 

1. Rating Terus Menurun

Melansir dari Nielsen Korea, pada episode 8 THE KING: ETERNAL MONARCH menandai rata-rata rating nasional dengan 7,0% dan 8,1% untuk dua bagiannya. Hal ini sebagai pertanda bahwa drama ini mencatat rating terendah.

Tak sedikit netizen yang mengatakan kalau drama ini mengecewakan. Namun di sisi lain ada netizen lain yang mengatakan kalau drama tersebut memang butuh pemahaman karena banyaknya teori yang berkesinambungan.

2. Komentar Netizen

Drama ini pun menuai banyak pro kontra dari para penggemar. Salah satu netizen mengatakan kalau bisa saja saat ini para penonton lebih suka menonton di Netflix daripada stasiun TV kabel.

Selain itu, mereka juga menambahkan bahwa drama ini sangatlah bagus untuk penonton yang suka genre fantasi dan penuh teori. Melansir dari Allkpop, ada juga yang memberikan kritikan pedas sebagai berikut.

"Aku tidak percaya drama ini punya penulis yang sama dengan GOBLIN. Aku masih menontonnya dalam beberapa episode untuk memberi kesempatan tetapi ini menyedihkan."

"Saya kira chemistry Lee Min Ho dan Kim Go Eun kurang sesuai. Itulah yang membuat drama ini kurang menarik."

Well, bagaimana menurutmu KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING