HOME » KOREA

Gampangnya Masak Makanan Ala Drama Korea di Rumah, Manfaatkan Promo Lotte Mart Aja

Minggu, 11 Juli 2021 10:00 Penulis: Jeffrey Winanda
Gampangnya Masak Makanan Ala Drama Korea di Rumah, Manfaatkan Promo Lotte Mart Aja (c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Nonton drama Korea nggak hanya dibuat terpesona oleh alur cerita atau visual aktor-aktrisnya yang bening. Beragam kulinernya juga sering bikin ngiler dan mendadak lapar. Gampangnya masak makanan ala drama Korea ternyata bisa dibuat di rumah aja, belanja bahan-bahannya aja dulu di Lotte Mart yang lagi promo di iStyle.id. Bisa masak apa saja nih?

Korean Ramyun

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Banyak adegan drama Korea yang menunjukkan panci khas berisi mie kuah berwarna kemerahan. Korean Ramyun memang nggak beda jauh dengan mie instan kuah yang sering jadi menu sehari-hari di akhir bulan.

Tak perlu waktu lama untuk memasaknya, cukup rebus mie bersama bumbu bercitarasa pedas dan asam dalam air mendidih. Tambahkan pelengkap seperti telur dan potongan daun bawang, bahkan menikmatinya dengan kimchi siap santap. Makin terasa Korea jika memasaknya dalam panci alumunium berwarna kuning dan menjadikan tutup panci sebagai pengganti piring.

Tteokbokki

Tteokbokki / (c) ShutterstockTteokbokki / (c) Shutterstock

Kudapan yang disantap hangat ini selalu sukses bikin nafsu makan meningkat. Disajikan dalam lumuran bumbu gochujang yang pedas berwarna merah menyala, kue beras yang disebut tteok punya tekstur kenyal dan mengenyangkan.

Tertarik membuatnya di rumah? Buat yang malas ribet, ada tteokbokki instan yang tersedia di Lotte Mart juga, lho. Cukup rebus tteok hingga matang lalu masukkan ke dalam bumbu gochujang yang sudah dihangatkan. Tambahkan pelengkap seperti rajangan daun bawang, taburan biji wijen, odeng, hingga keju mozzarella yang bikin citarasanya makin nendang.

Korean Strawberry Milk

Korean Strawberry Milk / (c) ShutterstockKorean Strawberry Milk / (c) Shutterstock

Kalau mulai gerah karena kepedasan, saatnya menyeruput minuman dingin yang trending di Korea. Yup, Korean Strawberry Milk jadi favorit karena rasanya yang segar dan mudah dibuat di rumah. Bahan-bahannya pun gampang didapat, seperti strawberry, susu, gula, dan jeruk lemon yang semuanya tersedia lengkap di Lotte Mart.

Pertama, buat dulu selai strawberry dengan memasak potongan strawberry, gula, dan sedikit air. Tambahkan sedikit perasan jeruk lemon, lalu tata dalam botol atau gelas. Tuangkan susu putih dan jika ingin lebih manis tambahkan susu kental manis. Aduk saat akan diminum untuk tampilan yang cantik dan menggoda selera.

Dakgalbi

(c) Dakgalbi / (c) Shutterstock(c) Dakgalbi / (c) Shutterstock

Buat yang ingin menjajal menu khas Korea yang cukup mengenyangkan, bisa menjajal dakgalbi. Tumisan daging ayam, sayuran, tteokbokki, dan ubi ini lagi-lagi dibumbui bumbu merah dan pedas yang berasal dari kombinasi gochujang dan cabai bubuk gochugaru.

Pertama, bumbui daging ayam dengan saus racikan lalu tumis hingga berubah warna. Masukkan saus, sawi putih, wortel, bawang Bombay, dan tteokbokki. Tambahkan sedikit air lalu masukkan ubi. Masak hingga bumbu meresap dan hidangkan langsung di atas wajannya.

Ingin menjajal berbagai menu yang sering berseliweran di drama Korea? Langsung saja beli bahan-bahannya Lotte Mart untuk kebutuhan harian groceries. Buruan pesan sekarang mumpung ada promo Same Day Delivery Lotte Mart yang terseda di iStyle.id. Jadi, nggak perlu waktu lama buat nunggu belanjaan datang.

Belanja berbagai kebutuhan rumah makin praktis, yuk manfaatkan Lotte Mart di aplikasi iStyle.id yang bisa diunduh di App Store atau Play Store.

(kpl/eth/wri)

Reporter:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING