Interview Kim Myung Soo Ungkap Soal Perannya di drama 'ROYAL SECRET AGENT', Rahasia di Balik Tubuh Atletis - Jalani Perawatan karena Adegan Aksi

Selasa, 09 Februari 2021 18:01 Penulis: Mita Anandayu
Interview Kim Myung Soo Ungkap Soal Perannya di drama 'ROYAL SECRET AGENT', Rahasia di Balik Tubuh Atletis - Jalani Perawatan karena Adegan Aksi ROYAL SECRET AGENT © KBS - iQIYI

Kapanlagi.com - ROYAL SECRET AGENT akan segera berakhir dengan episode terakhirnya di minggu ini. Drama yang dibintangi oleh Kim Myung Soo (yang biasa disapa L INFINITE), Kwon Nara, Lee Yi Kyung, dan Lee Tae Hwan ini mendapat rating yang cukup tinggi mendekati akhir penayangannya. Royal Secret Agent bisa kamu tonton streaming di iQIYI dengan subtitle Indonesia juga lho.

Sambil menunggu episode terakhirnya, atau buat kamu yang belum nonton drama ROYAL SECRET AGENT, simak yuk wawancara selengkapnya bareng Kim Myung Soo yang berperan sebagai Sung Yi Gyeom, seorang agen rahasia kerajaan. Sung Yi Gyeom merupakan peran utama di drama ini.

ROYAL SECRET AGENT © KBSROYAL SECRET AGENT © KBS

Pertanyaan: Menurutmu bagian mana dalam drama ini yang menurut kamu seru atau menantang ketika memainkan peran tersebut?
Kim Myung Soo: Berbagai adegan aksi Sung Yi Gyeom serta penyamarannya dalam berbagai keadaan dalam drama ini sangat mempesona dan menantang.

Pertanyaan: Apakah kamu berolahraga atau belajar teknik baru untuk adegan aksi dalam drama ini? Kalau iya, apa saja nih yang biasa kamu lakukan?
Kim Myung Soo: Hampir setiap hari aku ke sekolah kebugaran serta gym untuk melakukan strength training. Aku juga melatih berbagai jenis gerakan seni bela diri dan belajar mengenai berbagai senjata.

Kim Myung Soo dalam drama ROYAL SECRET AGENT © iQIYIKim Myung Soo dalam drama ROYAL SECRET AGENT © iQIYI

Pertanyaan: Bisakah kamu menceritakan beberapa episode selama syuting dengan aktor Lee Yi Kyung, khususnya bagian bromance. Di drama ini ada unsur kocak. Apakah kamu sering tertawa terbahak-bahak selama pengambilan gambar?
Kim Myung Soo: Selama akting, dia melakukan banyak improvisasi dan ini begitu menyenangkan sehingga para staf di set juga ikut menikmatinya. Berkat hal itu aku juga berakting secara spontan dan mengalir bersama Chun Sam.

Pertanyaan: Dalam drama ini, kamu memainkan peran seorang budak bersama Lee Yi-kyung, percintaan dengan Kwon Na-ra, dan memainkan peran saudara seayah Lee Tae-hwan. Apa yang paling kamu ingat dari para aktor dengan siapa kamu melakukan syuting dan apa yang paling berkesan dari melakukan syuting on set bersama-sama?
Kim Myung Soo: Chemistry di antara kami hebat dan kami sangat dekat satu sama lain. Jika terjadi NG (No Good), lucu sekali, kami saling mengenal sehingga terjadi NG. Hanya ada Da-in, Chun-sam, Yi-gyeom. Dan mereka semua begitu baik.

Pertanyaan: Apa bagian paling menarik dari ROYAL SECRET AGENT?
Kim Myung Soo: Menurutku, pesan moralnya sangat menarik. Kepuasan menghukum para pelaku kejahatan, menyelamatkan yang perlu diselamatkan. Karakter tokoh-tokohnya yang blakblakan pun menarik.

Pertanyaan: Dalam drama ini, adegan mana yang merupakan favoritmu dan kenapa?
Kim Myung Soo: Menghadapi maut, tak ada perbedaan antara bangsawan dan orang miskin. Mengapa putra seorang gubernur hebat membenci orang dermawan dan menganggap kematian mereka tak berarti? Tidak ada alasan. Hal itu begitu mengena di hatiku.

Lee Tae Hwan berperan sebagai Sung Yi Byeom yang merupakan saudara tiri Sung Yi Gyeom © iQIYILee Tae Hwan berperan sebagai Sung Yi Byeom yang merupakan saudara tiri Sung Yi Gyeom © iQIYI

Pertanyaan: Apa saja persamaan dan perbedaan antara kamu dan tokoh Sung Yi-gyum yang kamu perankan? Apakah kamu punya cita-cita yang ingin kamu raih di masa depan?
Kim Myung Soo: Ketika syuting berlangsung, aku semakin menyatu dengan tokoh Sung Yi-gyeom. Biasanya aku secara otomatis menaruh tangan di belakang punggung ketika mengenakan Hanbok, kadang-kadang aku berpikir, ‘Oh, aku sudah menjadi Sung Yi-gyeom’. Cara Sung Yi-gyeom berkonsentrasi pada tugas yang diberikan kepadanya juga sama seperti aku jika sedang menerima tugas yang sulit. Beberapa hal yang ditakuti Sung Yi-gyeom juga kutakuti.

Pertanyaan: Di awal drama ada adegan di mana kamu sangat mahir berjudi, apakah kamu bermuka tanpa ekspresi (poker face)? Menurut kamu, bisakah kamu mengelabui orang jika memerankan tokoh mafia? Apakah kamu orang yang mengekspresikan perasaan di wajahmu atau menyembunyikannya di hatimu?
Kim Myung Soo: Aku pikir ini berbeda, dari waktu ke waktu. Kadang-kadang muka tanpa ekspresi berhasil, kadang-kadang tidak.

Kim Myung Soo di drama ROYAL SECRET AGENT © iQIYIKim Myung Soo di drama ROYAL SECRET AGENT © iQIYI

Pertanyaan: Aku dengar kamu melakukan sendiri 95% adegan aksi, adegan mana yang paling santai dan mana yang paling menantang? Pernahkah kamu mengalami cedera selama pengambilan gambar atau latihan sebelumnya? Apakah tanganmu melepuh karena syuting?
Kim Myung Soo: Aku mengalami masa sulit selama tahap awal pengambilan gambar, dan harus menjalani perawatan selama dua bulan untuk memulihkan cedera lutut yang aku alami ketika syuting adegan aksi. Tetapi aku tetap bahagia dan menikmati prosesnya.

Pertanyaan: ROYAL SECRET AGENT adalah drama sejarah dengan unsur kocak. Apakah kamu pernah melakukan ad-libs ketika kamu berakting? Apakah adegan dansa di episode pertama merupakan adegan ad-lib?
Kim Myung Soo: Adegan dansa merupakan improvisasi. Selain itu masih banyak bagian yang tidak ada di skrip dalam akting di drama ini, mudah-mudahan aku bisa membandingkannya dengan skrip di kemudian hari.

Pertanyaan: Aktor Lee Yi Kyung dikenal karena kreativitasnya di set. Apakah kamu sering tertawa ketika bekerja dengannya? Di antara kamu, Kwon Na-ra atau Lee Yi-kyung siapa yang paling kocak? Berapa kali kalian mendapat NG paling banyak?
Kim Myung Soo: Chemistry di antara kami begitu bagus dan kami begitu dekat satu sama lain. Jika ada NG, ini lucu, kami begitu mengenal yang lain, sehingga kami mendapat adegan NG.

Lee Yi Kyung berperan sebagai Park Chun Sam © iQIYILee Yi Kyung berperan sebagai Park Chun Sam © iQIYI

Pertanyaan: Apa pesona Sung Yi Gyeom dalam drama ini?
Kim Myung Soo: Dengan sikap santai dan luwes di saat biasa dan raut muka serius ketika sedang memecahkan kasus, perkembangan tokoh ini sangat memesona.

Pertanyaan: Dalam adegan mandi di danau, penonton mengagumi bentuk tubuh Sung Yi-gyum. Apakah kamu menjalani latihan khusus atau melakukan diet sebelum syuting adegan ini?
Kim Myung Soo: Aku berolah raga berat selama kira-kira 4-5 bulan dan latihan dua kali seminggu selama enam jam, sambil melakukan diet.

Kim Myung Soo pamer tubuh atletis © SoompiKim Myung Soo pamer tubuh atletis © Soompi

Pertanyaan: Kamu puas ketika berpakaian seperti seorang gadis? Bagian mana yang cantik ketika berpakaian seperti gadis?
Kim Myung Soo: Bukan cuma puas, kukira aku kelihatan cantik dengan gaya rambut half updo.

Pertanyaan: The Royal Secret Agent akan mengunjungi pemirsa, demikian juga Tahun Baru dan Tahun Baru Imlek. Apakah kamu mempunyai rencana atau keinginan yang ingin diwujudkan di tahun yang baru?
Kim Myung Soo: Aku harap kalian akan terhibur oleh ROYAL SECRET AGENT tahun ini dan menikmati tahun yang hangat dan menyenangkan.

Pertanyaan: Akhirnya, maukah kamu mengucapkan Selamat Tahun Baru kepada penggemar kamu?
Kim Myung Soo: Halo semuanya, aku Kim Myung Soo. Yuk nonton drama ROYAL SECRET AGENT di iQIYI, drama komedi yang penuh aksi. Tetap semangat menghadapi pandemi. Kuharap situasi akan membaik dan kami bisa bertatap muka dengan kalian. Kuharap drama ROYAL SECRET AGENT akan menjadi drama yang membawa tawa bagi semua. Aku sangat merindukan kalian. Tetap sehat dan bahagia!

Drama ROYAL SECRET AGENT berkisah tentang Sung Yi Gyeom yang mendapat nilai tertinggi dalam ujian negara dan bekerja di departemen administrasi serta penelitian di kantor pemerintah. Drama ini berlatar belakang era Joseon. Suatu hari Sung Yi Gyeom ketahuan sedang berjudi sehingga dia harus mendapat hukuman dengan ditugaskan kembali ke posisi baru sebagai inspektur rahasia kerajaan menyelidiki praktik korupsi pejabat publik. Ia pun kemudian menjalani pekerjaan barunya itu dengan bantuan Hong Da In dan Park Chun Sam yang diperankan oleh Kwon Nara dan Lee Yi Kyung.

Episode terakhir ROYAL SECRET AGENT bisa kamu tonton tanggal 8 dan 9 Februari di iQIYI. Bagaimana akhir dari cerita dari Sung Yi Gyeom? Buat yang belum nonton dari episode pertama, kamu bisa tonton trailer dramanya dulu di bawah ini ya.

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING