KOREA

Kisah Menarik Ju Haknyeon THE BOYZ, Food Fighter Sejati yang Sempat Dikabarkan Kena Bully

Selasa, 28 September 2021 15:33 Penulis: Anik Setiyaningrum

Ju Haknyeon THE BOYZ (Credit: joohaknyeonkr)

Kapanlagi.com - Ju Haknyeon THE BOYZ merupakan main dancer, vokalis dan rapper asal Korea Selatan. Namun sebenarnya, dia adalah anak blasteran Korea-Hongkong maka wajar jika juga bisa bicara dalam bahasa Mandarin dan Kanton. Lahir dan tumbuh di Pulau Jeju, Haknyeon pergi ke Korea Selatan untuk ujian masuk Sekolah Menengah Seni Anyang untuk jurusan teater dan film.

Namun, baru keluar dari ujian dia malah mengikuti casting. Sebelum debut bersama THE BOYZ, Ju Haknyeon sempat mengikuti program Mnet 'Produce 101 Season 2'. Ju Haknyeon tereliminasi pada episode ke 11. Hal itu pula yang membuatnya bisa berteman dengan banyak idol K-Pop jebolan program tersebut.

Selain cerita di atas, banyak kisah Ju Haknyeon THE BOYZ lainnya yang menarik untuk dibahas. Mulai dari perjalanan wisata ke Bogor yang pernah dia lakukan hingga kabar bullying yang sempat dikabarkan beberapa waktu yang lalu. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, silakan simak informasi berikut ini.

1. Ju Haknyeon THE BOYZ Pernah Liburan ke Bogor

Bersama Hyunjae, Ju Haknyeon THE BOYZ sempat berlibur ke Indonesia, tepatnya di Bogor dan Jakarta. Mereka berlibur dalam rangka syuting BATTLE TRIP, acara traveling KBS pada 2020 lalu. Acara ini mengadu perjalanan wisata antara dua kelompok dan pemenangnya ditentukan oleh penonton melalui voting.

Awalnya, netizen Indonesia tak tahu tentang perjalanan mereka. Namun, setelah video itu tayang, netizen jadi heboh memberi respons dengan berbagai komentar di media sosial.

@jinuchuu merupakan salah satu akun yang membagikan momen saat mereka melakukan perjalanan di stasiun Bogor. Pada kiriman tersebut tertulis caption, ""Eh lu pernah bayangin nggak sih idol Korea jalan-jalan santai banget di Stasiun Bogor. Di stasiun Bogor. Ke Puncak,".

Caption tersebut sepertinya memang cocok ditujukan pada dua idol K-Pop yang jalan-jalan santai seperti orang lokal sambil membawa kamera untuk ngevlog. Dua idol itu pun mengamati keadaan kota dan sempat membandingkan bahwa Jakarta itu seperti Soul serta Bogor seperti Gangwon-do di Korea.

Hal itu pun kemudian menarik perhatian netizen lain untuk berkomentar, entah mengungkapkan keheranan pada idol tersebut hingga mengatakan bahwa mereka seperti "amang-amang dance cover" karena tampak seperti orang lokal.

"Pasti ini dikira amang-amang dance cover yang gayanya sok kekoreaan padahal idol Korea beneran," komentar netizen lain.

"Seumur-umur gue bolak balik lewat sini, kaga ada sejarahnye nemu ginian," sambung netizen lain.

Perjalanan mereka ke Taman Safari Bogor, mencoba Paragliding, hingga mencicipi berbagai masakan Indonesia menjadi cerita menarik saat dibahas di acara BATTLE TRIP. Ju Haknyeon sendiri memang sangat pintar memberi penjelasan sesuai pengetahuan yang dia dapat secara langsung maupun riset kecil-kecilan sebelum memulai perjalanan.

2. Ju Haknyeon THE BOYZ Food Fighter Sejati

Selain pandai menyusun perjalanan wisata dan mahir merangkainya menjadi cerita yang menarik, Ju Haknyeon THE BOYZ juga punya keahlian tak kalah menarik di luar aktivitasnya sebagai idol. Dia merupakan seorang Food Fighter sejati. Hal itu juga terlihat ketika dia berada di Indonesia dan menyantap segala makanan yang dihidangkan.

Julukan itu tepat disematkan kepada Ju Haknyeon karena dirinya memang sangat suka makan. Bahkan, dia bisa melahap beberapa tusuk sate sekaligus dalam sekali suap. Setiap kali melihatnya, orang akan merasa senang dan penasaran betapa enaknya makanan yang sedang dia santap. Oleh karena itu, tak perlu heran jika perjalanan wisata yang dia rencanakan di Indonesia kebanyakan adalah wisata kuliner.

Ju Haknyeon memang suka makan dan semua bisa tampak enak baginya. Namun, ada makanan yang paling dia suka, yakni makaron rasa matcha, jus mangga, dan es krim Baskin-Robbins rasa 'strawberry feel in love'.

 

3. Ju Haknyeon THE BOYZ Punya Peternakan Babi yang Besar di Jeju

Fakta mengenai Ju Haknyeon THE BOYZ yang punya peternakan babi sepertinya sudah diketahui para penggemar sejak jaman 'Produce'. Pasalnya, Haknyeon memang berasal dari pulau Jeju dan keluarganya memiliki peternakan babi yang besar. Dia memiliki babi kesayangan bernama Ggul.

Namun, dia tak hanya merawat Ggul. Ju Haknyeon juga membantu orang tuanya memberi makan babi dan Ibunya akan memberi 'Feeding Award' ketika Haknyeon melakukan pekerjaannya dengan baik. Mungkin, karena memiliki peternakan babi di rumah, Haknyeon yang terkenal suka makan ini justru kurang suka dengan daging babi.

4. Ju Haknyeon THE BOYZ Klarifikasi Perkara Bullying di Grup

Pada Mei 2021 yang lalu, terdapat rumor yang mengatakan bahwa Ju Haknyeon THE BOYZ mengalami bullying dalam grupnya sendiri. Rumor itu muncul karena anggapan bahwa Haknyeon diperlakukan tidak adil oleh member lain yang melakukan siaran VLive. Member yang melakukan siaran saat itu adalah Q, Sunwoo, dan Younghoon. Kemudian, Ju Haknyeon dan New bergabung.

Namun, New kemudian menunjukkan ponselnya kepada Ju Haknyeon dan memintanya untuk meninggalkan ruangan. Nah, sambil meninggalkan ruangan, Haknyeon berkata "Kenapa aku disuruh keluar?" dan pertanyaan tersebut tak ditanggapi oleh member lain. Momen itu yang diduga menimbulkan tuduhan bahwa Ju Haknyeon diperlakukan tidak adil oleh member lain.

Setelah rumor itu ramai, Ju Haknyeon dan New langsung melakukan klarifikasi melalui siaran langsung pada pukul 3:00 waktu Korea. Poin yang disampaikan, antara lain adanya pembatasan jumlah orang yang dilakukan oleh staff untuk mematuhi protokol kesehatan, Haknyeon tak memeriksa pesan yang dikirimkan oleh staff tersebut sehingga New menunjukkannya, dan ada jadwal individu yang perlu dilakukan oleh Haknyeon.

Meski itu terkesan seperti salah paham, tapi New tetap merasa bersalah dan meminta maaf. Para member THE BOYZ pun belum bisa memberi penjelasan detail mengenai jadwal yang harus dilakukan oleh Haknyeon karena itu masih menjadi rencana yang dirahasiakan.

 


REKOMENDASI
TRENDING