KOREA

Konser Online SuperM 'Beyond LIVE' Dapat Pujian dari Media Internasional, Nggak Perlu Antri Buat Nonton Aksi Idola

Rabu, 29 April 2020 15:12

SuperM (credit: SM Entertainment)

Kapanlagi.com - "Beyond LIVE" adalah konser berbayar online yang menggunakan teknologi AR (augmented reality) dan komunikasi interaktif. Konser "SuperM - Beyond the Future" disiarkan di Naver V LIVE pada tanggal 26 April 2020 selama 120 menit dan telah memikat penonton dari total 109 negara.

Setelah konser, ABC News di AS memberitakan SuperM "Beyond LIVE," dengan menyatakan "Tidak perlu mengantri di depan arena konser untuk melihat boy band favorit dan tidak perlu khawatir tentang harga bangku yang mahal." Mereka juga menambahkan, “Meskipun tidak ada penonton di gedung konser, pertunjukan itu disiarkan langsung untuk pembeli tiket berbayar di seluruh dunia.".

1. Variety

Majalah budaya terkemuka AS "Variety" juga menyatakan “SuperM menjadikan konser itu sebagai pengalaman digital pada saat konser mereka dibatalkan karena pandemic Corona, menambahkan visual AR seperti harimau yang berlarian di atas panggung dalam penampilan lagu "Tiger Inside" dan menampilkan grafis pop art di penampilan solo Lucas, "Bass Go Boom". Mereka juga tampak ramah saat menjawab pertanyaan secara langsung dengan penggemar dari berba

2. Forbes

Forbes, majalah ekonomi terkemuka di AS, juga menyatakan minatnya pada "Beyond LIVE," dengan menyatakan, "Ini adalah awal dari rangkaian empat konser yang direncanakan untuk menggantikan acara live tradisional pada saat virus Corona menyebabkan jarak sosial di banyak area."

3. Mejamashi TV

Dalam berita hiburan Fuji TV ‘Mejamashi TV’ di Jepang merilis sebuah berita bersamaan dengan video SuperM ‘Beyond Live’ dengan judul "SuperM Mengadakan Konser Online Pertama di Dunia, Ditonton Oleh Penggemar Dari 109 Negara, Berkomunikasi Dengan Penggemar Melalui Video Talk," diikuti oleh media hiburan utama seperti Sinaorak China, Bonghwangmang, dan YES Entertainment News, serta berbagai outlet media di Korea yang juga merilis berita mengenai ‘SuperM – Beyond the Future’.

4. Masih Akan Ada Konser Online Lainnya

"Beyond LIVE" adalah konser berbayar online dengan keterampilan produksi yang luar biasa dari SM Entertainment, dipadukan dengan pengalaman Naver dalam mengoperasikan platform dan teknologi global, dan diharapkan akan memimpin pasar konser online.

Sementara, ‘Beyond LIVE’ akan dilanjutan oleh WayV pada tanggal 3 Mei 2020, NCT DREAM pada 10 Mei 2020, dan NCT 127 pada 17 Mei 2020.


REKOMENDASI
TRENDING