HOME » KOREA
KOREA

Ngakak Abis! Inilah Sederet Film Komedi Thailand yang Bisa Kamu Tonton Selama PPKM, dari 'PEE MAK' sampai 'SUDDENLY TWENTY'

Jum'at, 20 Agustus 2021 07:15 Penulis: Editor KapanLagi.com

SUDDENLY TWENTY, ATM: ER RAK ERROR, COOL GEL ATTACK (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Perpanjangan durasi PPKM yang tak menentu pastinya membuat banyak orang merasa bosan dan memerlukan sesuatu yang dapat dijadikan sebagai hiburan di kala berada di rumah saja. Di saat kondisi seperti ini terjadi, menonton film mungkin bisa dijadikan sebuah alternatif untuk menghilangkan rasa bosan yang melanda. Apalagi kalau film tersebut merupakan film komedi yang pastinya akan membuat imun tubuh dan kebahagiaan semakin bertambah selama pandemik berlangsung.

Nah, kalau Klovers ingin cari tahu film komedi apa yang cocok ditonton selama PPKM, yuk disimak dulu. Berikut deretan film komedi asal negeri Gajah Putih alias Thailand yang bikin ngakak parah.

1. COOL GEL ATTACK (2010)

Bagi Klovers yang menyukai film komedi yang gokil dan absurd, boleh banget nih nonton film yang satu ini. Film ini sendiri bercerita tentang monster berbentuk jeli yang menyerang dan memangsa manusia sebagai makanannya. Di dalam film ini, ada dua keluarga yang berhasil selamat dari penyerangan monster tersebut. Mereka adalah keluarga penjual es batu dan keluarga penjual bakpao. Dua keluarga ini selalu berseteru karena hal-hal yang sederhana.

Namun, karena adanya invasi monster, mereka kemudian memulai bekerja sama untuk membasmi para monster tersebut. Kelakuan kedua keluarga yang penuh kekocakan dan jenaka ini dijamin akan membuat Klovers ketawa nggak berhenti. Apalagi dengan raut wajah dan percakapan mereka yang ada di fil. Nggak percaya? Tonton aja dulu.

 

 

2. ATM: ER RAK ERROR (2012)

Bagi Klovers yang sedang mencari film komedi yang menceritakan kisah percintaan teman sekantor, maka film ini cocok banget untuk kalian lihat. Selain karena lucu, film ini juga dibumbui dengan nuansa-nuansa romantis yang dijamin bikin Klovers jadi baper. Film ini berawal dari Jib dan Sua yang merupakan sepasang kekasih dan juga rekan kerja kantor di sebuah perusahaan bank. Namun di dalam perusahaan mereka, terdapat sebuah peraturan yang mutlak di mana para karyawan yang bekerja di sana dilarang untuk berpacaran.

Akibat peraturan tersebut, Jib kemudian mengakhiri hubungan yang ia miliki bersama Sua agar dirinya tidak dipecat. Sua yang tidak terima kemudian memutuskan untuk menjadikan Jib sebagai saingannya di dalam kantor. Persaingan mereka justru menjadi semakin panas ketika ada sebuah masalah di kantor yang menyebabkan uang yang dikeluarkan oleh ATM perusahaan mereka menjadi dua kali lipat banyaknya. Penasaran dengan kisah selengkapnya? Yuk, langsung ditonton aja ya.

 

 

3. PEE MAK (2013)

Film Thailand yang satu ini pastinya wajib Klovers tonton. Film ini berawal dari Mak yang pergi berperang bersama keempat sahabatnya dan meninggalkan seorang istri yang sedang hamil besar tanpa seorang pun yang menemani.

Saat Mak kembali ke rumahnya, ia juga mengajak para sahabatnya itu untuk tinggal sementara bersama dia dan istrinya. Namun, Mak tidak mengetahui bahwa istrinya yang bernama Nak dan anak yang sedang dikandungnya telah meninggal akibat proses melahirkan. Dari situlah kejadian-kejadian aneh mulai bermunculan dan satu-persatu misteri mengenai istrinya mulai terkuak kebenarannya.

Bagi Klovers yang mau menonton film ini pastinya nggak bakal menyesal karena kalian akan dihibur dengan tingkah konyol para karakter yang ada di dalamnya dan juga cerita yang lucu yang juga akan mengocok perut kalian.

 

 

 

4. SUDDENLY TWENTY (2016)

Film yang juga memiliki versi Indonesia yang berjudul SWEET TWENTY ini juga bisa dijadikan tontonan ringan ketika Klovers sedang menjalani rutinitas selama PPKM loh. Film yang satu ini bercerita tentang seorang nenek berusia 70 tahun yang bernama Parn yang mendadak berubah menjadi seorang gadis berusia 20 dalam semalam. 

Parn yang berubah menjadi seorang gadis ternyata juga membawa pengaruh yang besar terhadap orang-orang di sekitarnya. Dari yang awalnya penuh permasalahan yang rumit, perlahan-lahan berubah menjadi ending yang bahagia untuk semua pihak. Meskipun film yang rilis pada tahun 2016 ini bergenre komedi, tetapi banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik dari film ini loh. 

Artikel ini ditulis oleh: Gloria Trivena May Ary

 

 

REKOMENDASI
TRENDING