KOREA

Profil dan Fakta Menarik 6 Member Rocket Punch, Ada Mantan Anggota AKB48 dan Peserta Produce 48

Jum'at, 23 Oktober 2020 14:15 Penulis: Editor KapanLagi.com

Rocket Punch © Twitter.com/kpop_herald

Kapanlagi.com - Rocket Punch merupakan girl group kedua yang debut di bawah naungan Woollim Entertainment, setelah sebelumnya LOVELYZ yang debut pada tahun 2014. Rocket Punch debut pada tanggal 7 Agustus 2019 dengan album debutnya PINK PUNCH dan single utama Bim Bam Bum.

Makna dari nama 'Rocket Punch' itu sendiri mengartikan bahwa para member yang akan memberikan 'pukulan' menyegarkan kepada kehidupan orang-orang yang membosankan. Sementara nama fandom mereka KETCHY, yang memiliki dua arti yaitu berasal dari salah satu suku kata pada nama grup mereka 'ket' dan 'chy' yang berarti menarik atau menawan, dan juga KETCHY yang memiliki penyebutan yang sama dengan kata 'catchy' berarti para penggemar adalah bagian dari Rocket Punch dan menjadi hal penting yang membuat mereka tidak bisa hidup tanpanya.

Rocket Punch terdiri dari 6 member yaitu Yeonhee, Juri, Suyun, Yunkyoung, Sohee, dan Dahyun. Beberapa membernya sudah dikenal publik dengan mengikuti ajang survival PRODUCE 48 dan salah satu dari mereka merupakan mantan anggota AKB48.

Berikut Profil 6 Member Rocket Punch!

 

1. Yeonhee

Profil yang pertama datang dari Yeonhee. Mempunyai nama asli Kim Yeonhee dan lahir pada tanggal 6 Desember 2000 di Gwangju, Korea Selatan. Meskipun bukan member tertua, Yeonhee ditunjuk sebagai leader dalam grup. Selain itu, ia juga bertanggung jawab sebagai main vocal, main dancer, dan visual dalam grup.

Mempunyai keahlian dalam skateboarding dan cham cham cham. Hobinya adalah bermain sudoku dan menonton konser. Tidak ada makanan yang tidak disukainya, namun makanan favoritnya adalah coklat, ceker ayam, dan daging. Mempunyai nama panggilan Lovely Rabbit, Yeon Leader, General Yeon, dan YH.

Yeonhee merupakan member yang paling lama menjalani trainee, ia masuk ke agensi sejak tanggal 2016. Ia merupakan member yang paling fleksibel di Rocket Punch. Lagu favoritnya adalah A Whole New World. Kata-kata yang membuatnya semangat adalah 'Kamu melakukan yang terbaik' dan 'Kamu sangat baik'.

2. Juri

Profil member selanjutnya adalah Juri. Memiliki nama asli Takahashi Juri dan merupakan satu-satunya member Rocket Punch yang berasal dari Jepang. Ia juga merupakan mantan member idol ternama di Jepang, yaitu AKB48. Lahir pada tanggal 3 Oktober 1997 dan merupakan member yang tertua dalam grupnya.

Juri bergabung dengan Woolim Entertainment setelah pengumuman kelulusannya dari AKB48 pada tanggal 4 Maret 2019, dan langsung menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi. Ia juga pernah mengikuti ajang survival PRODUCE 48 dan mendapat peringkat 16.

Hobinya adalah menonton film, berbelanja, dan mendengarkan musik. Sementara keahliannya adalah mengedipkan mata dengan cepat, berenang, dan membuat ekspresi wajah imut-sexy. Juri mempunyai kucing yang bernama Kuroiwa-san dan anjing yang bernama John. Dalam ajang survival PRODUCE 48 iya mengungkapkan bahwa BLACKPINK adalah grup favoritnya.

3. Suyun

Suyun yang mempunyai nama asli Kim Suyun ini lahir pada tanggal 17 Maret 2001 di Busan, Korea Selatan dan menempati posisi sebagai lead dancer, lead vocal, dan rapper dalam grup.

Merupakan anggota tertinggi di grup dengan tinggi 170cm. Ia juga pernah mengikuti ajang survival PRODUCE 48 dan mendapat peringkat 47. Suyun berteman baik dengan semua member IZ*ONE terutama Chaewon dan Eunbi. Hobinya adalah mewarnai buku gambar, mengambil gambar, dan menonton film. Sementara kelebihannya adalah lompat jauh dan menari, ia mempelajari balet selama 3 tahun.

Suyun mempunyai nama panggilan yaitu 'Soyoon Energy'. Ia pernah muncul dalam busking VJ Dancing Bear dan menarikan lagu Bang Bang dari Jessie J. Ia bisa bermain drum dan memilih Taeyeon sebagai panutannya.

4. Yunkyoung

Selanjutnya adalah Yunkyoung. Member Rocket Punch dengan nama asli Seo Yunkyoung ini merupakan main dancer, vocal, dan visual dalam grup. Lahir pada tanggal 1 November 2001 di Seongnam, Korea Selatan.

Ia bergabung dengan Woolim Entertainment pada tahun 2017 dan telah menjalani trainee selama 2 tahun. Nama panggilannya adalah 'Yunkaeng' dan 'Kaeng'. Member dengan golongan darah O  ini tidak menyukai kopi, tetapi sangat menyukai makanan pedas. Ia mempunyai kemampuan makan dengan baik dan juga dapat makan lemon dengan cepat.

Hobinya adalah menonton kontes kecantikan dan menari, ia sudah belajar menari sejak usia 6 tahun. Yunkyoung pernah menyanyi di kafe, hasil uangnya ia gunakan untuk jalan-jalan di mall. Ia merupakan fans dari Allesia Cara dan Ulsan Hyundai.

5. Sohee

Sohee lahir dengan nama asli Kim Sohee pada tanggal 14 Agustus 2003 di Gyeonggi-do, Korea Selatan. Posisinya dalam grup adalah lead dancer dan vocal.

Sohee merupakan member termuda kedua dalam grup, ia juga merupakan peserta PRODUCE 48 dan mendapat peringkat 43. Ia dekat dengan Chaewon dan Eunbi. Hobinya adalah menonton video di YouTube, mendengarkan musik, dan mengunjungi restoran. Sementara keahliannya adalah bela diri kendo, menari, dan meniru suara Spongebob dan Doraemon.

Lagu kesukaannya adalah Kassy - Let it Rain. Sohee suka bermain game, khususnya League of Legends. Fans berkata bahwa wajah Sohee mirip dengan Onda EVERGLOW. Meskipun berasal dari Korea, ia bisa berbahasa Jepang.

6. Dahyun

Profil member Rocket Punch yang terakhir adalah Dahyun. Member yang lahir pada tanggal 29 April 2005 ini merupakan member termuda dalam grupnya. Mempunyai nama asli Jeong Dahyun, posisinya dalam grup adalah vokalis.

Meskipun Dahyun terbilang masih sangat muda, namun para membernya sering memuji bakat dan talentanya. Ia juga menjadi salah satu idol yang debut dengan usia termuda, yaitu 14 tahun. Sebelum debut ia belajar menari di akademi BORN Star Attaining Center. Hobinya adalah menonton mukbang, membersihkan kamar, dan membuat karya seni dari kulit jeruk mandarin.

Dahyun adalah satu-satunya member yang bisa berbahasa China. Selain itu ia juga menguasai bahasa Inggris. Penyanyi favoritenya adalah Heize, dan lagu favoritenya Don't Comeback yang juga merupakan lagu dari Heize. Ia bergabung dengan Woolim Entertainment pada tahun 2017, sebelumnya ia juga pernah lolos audisi di agensi FNC Entertainment tapi tidak bergabung dengan mereka.

Itu dia profil dan fakta menarik dari 6 member Rocket Punch, apakah salah satunya sudah ada dalam list bias kamu?

Ditulis oleh: Fitri Mardiana


REKOMENDASI
TRENDING