HOME » KOREA
KOREA

8 Rekomendasi Anime Thriller yang Seru dan Memacu Adrenalin, Mengandung Plot Twist Tidak Terduga

Rabu, 05 Oktober 2022 20:22

Rekomendasi Anime Thriller (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Penggemar anime tentunya tak boleh melewatkan beragam genre thriller yang mengandung alur cerita seru sekaligus menegangkan. Apalagi ada rekomendasi anime thriller terbaik yang wajib banget kalian saksikan.

Rekomendasi anime thriller memang seru-seru banget. Karena ada kisah yang bikin kalian ikut berdebar menonton anime thriller seru dengan plot twist tidak terduga. Di antara rekomendasi anime thriller tersebut ada yang berhasil meraih rating tinggi hingga jadi salah satu rekomendasi anime thriller terbaik.

Karena itulah rekomendasi anime thriller di bawah ini wajib banget kalian tonton. Mau tahu apa saja rekomendasi anime thriller terbaik dan seru? Yuk langsung saja simak ulasan di bawah ini mengenai rekomendasi anime thriller yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. 'B THE BEGINNING'

Rekomendasi anime thriller yang pertama adalah B THE BEGINNING. B THE BEGINNING dirilis tahun 2018 silam. Di  mana ada 12 episode untuk rekomendasi anime thriller berjudul B THE BEGINNING. Nggak hanya bergenre thriller karena B THE BEGINNING juga mengandung genre misteri, supernatural serta aksi.

Sedangkan untuk sinopsis B THE BEGINNING berkisah mengenai kasus pembunuhan misterius. Tidak diketahui siapa dalang dari pembunuhan berantai yang disebut dengan Killer B. Huruf tersebut diperoleh lantaran setiap melancarkan aksinya, ia meninggalkan huruf B. Detektif Keith Flick berusaha mengungkap pembunuhan misterius ini. Ada banyak fakta baru terungkap saat ia bersama dengan Royal Investigation Service berusaha menggali siapa dalang dibalik pembunuhan berantai.

2. 'PERFECT BLUE'

Rekomendasi anime thriller berikutnya adalah PERFECT BLUE. PERFECT BLUE dirilis tahun 1998 silam. Meskipun sudah cukup lama rilis, namun anime satu ini sangatlah populer dan terbaik di antara genre anime thriller lainnya.

Menurut IMDb, PERFECT BLUE berhasil meraih rating cukup tinggi yakni 8.0.  PERFECT BLUE berkisah mengenai seorang artis bernama Mima Kirigoe yang mengalami sejumlah tekanan batin hingga membuatnya depresi setelah memutuskan meninggalkan karir sebagai idol. Kondisinya semakin serius saat Mima diikuti oleh penggemar fanatik yang terobsesi dengan dirinya.

3. 'DEATH PARADE'

DEATH PARADE menjadi rekomendasi anime thriller berikutnya yang sayang buat kalian lewatkan. DEATH PARADE dirilis tahun 2015 silam. Di mana anime thriller satu ini juga mengandung beberapa genre populer lainnya seperti drama, misteri, supernatural.

Sementara itu sinopsis DEATH NOTE mengambil kisah di bar Quindecim. Bar tersebut penuh dengan misteri dan banyak keanehan. Di mana pengunjungnya tidak sadar mengapa mereka bisa sampai ke sana. Di mana nantinya tiap dua orang pengunjung bakalan diajak memainkan game yang mempertaruhkan nyawa sebagai imbalannya.

Karena game ini adalah kesempatan siapapun yang telah mati bisa hidup lagi. Mengerikannya lagi ada sebuah bola bowling yang terdapat jantung pemain lawan. Tokoh utamanya adalah seorang bernama Decim yang tidak lain bartender bar Quindecim.

4. 'AKAME GA KILL!'

AKAME GA KILL! Menjadi rekomendasi anime thriller yang juga wajib kalian tonton. AKAME GA KILL! Dirilis pada tahun 2014 silam. Di mana anime ini juga mengangkat genre aksi, fantasy, horor, drama, petualangan. Untuk sinopsis AKAME GA KILL! Berkisah mengenai Tatsumi yang merupakan seorang petarung. Ia kemudian bergabung dengan organisasi bernama Night Raid. Di sinilah dirinya bertemu dengan Akame serta lainnya dikenal dengan kemampuan dan senjata mereka untuk bertarung.

Karena itulah AKAME GA KILL! Sangat lekat dengan beragam aksi pertarungan yang menegangkan. Apalagi alur ceritanya terbilang cukup menarik sekaligus mendebarkan. Tertarik nonton? Rekomendasi anime thriller satu ini berhasil meraih rating 7.8 menurut IMDb.

5. 'ANOTHER'

ANOTHER menjadi rekomendasi anime thriller selanjutnya yang juga sangat sayang kalian lewatkan. ANOTHER dirilis pada tahun 2012 silam. Di mana ada 12 episode yang bisa kalian saksikan untuk melihat keseruan kisah dalam anime ANOTHER.

Sementara itu sinopsis ANOTHER berkisah mengenai kehidupan di sebuah sekolah yang didalamnya menyimpan kejadian misterius. Yomiyama murid di sekolah tersebut tiba-tiba meninggal misterius. Hal ini mengundang rasa penasaran seorang siswa yang ingin mengungkap misteri dibalik matinya Yomiyama.

6. 'PSYCHO-PASS'

PSYCHO-PASS bisa kalian jadikan pilihan buat rekomendasi anime thriller yang seru. PSYCHO-PASS dirilis tahun 2012 silam. Di mana PSYCHO-PASS mengangkat genre action, sci-fi, dan psychological. Sementara itu sinopsis PSYCHO-PASS berkisah mengenai Akane Tsunemori yang merupakan inspektur baru di sebuah Divsi Investigasi Kriminal. Walaupun ia adalah petugas baru namun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Akan tetapi pada saat penangkapan tersangka berikutnya ia terlibat pertengkaran dengan rekannya bernama Kougami. Hingga penembakan pun tidak terhindarkan. Tidak berhenti di situ saja ia pun harus menghadapi banyak penjahat lainnya dengan mengandalkan sistem sibyl. Namun sistem Sibyl yang digunakan pada abad ke-22 diketahui bisa menentukan tingkat ancaman warga negara untuk memeriksa keadaan mental mereka terhadap niat melakukan kejahatan membuat Akane merasa janggal. Karena sistem tersebut tidak secara akurat bisa membuktikannya. Tertarik nonton PSYCHO-PASS?

7. 'DEATH NOTE'

DEATH NOTE menjadi rekomendasi anime thriller berikutnya yang bisa kalian saksikan dirilis tahun 2006 silam. Anime satu ini mengangkat cerita tentang Light Yamati yang secara misterius menemukan buku dengan judul Death Note. Namun buku tersebut  bukan sekedar buku biasa, karena ada kekuatan magis yang terdapat di dalamnya hingga bisa menghancurkan siapa saja yang namanya tertulis dalam buku. Kondisi ini membuat Light Yamati menggunakan Death Note sebagai alat memberantas para penjahat.

8. 'MONSTER'

MONSTER merupakan anime thriller yang dirilis tahun 2004 silam. Di mana sinopsis MONSTER berkisah mengenai Kenzo Tenma yang merupakan dokter bedah. Ia dihadapkan dengan peristiwa tidak terduga setelah ia memilih menyelamatkan seorang anak bernama Johan dan Anna. Padahal saat itu ada politikus yang tengah dalam keadaan kritis juga membutuhkan bantuannya. Namun ia memilih menyelamatkan Johan dan Anna anak kembar yatim piatu. Karena sang politikus meninggal, ia mulai dari kehilangan status sosial hingga rekannya terbunuh misterius. Kemudian ia dituduh sebagai dalang pembunuhan hingga rentetan kejadian misterius lainnya.

9. THE PROMISED NEVERLAND

Rekomendasi anime thriller yang kesembilan adalah THE PROMISED NEVERLAND. Anime thriller misteri ini mengisahkan tentang tiga anak yang tinggal di sebuah panti asuhan. Belakangan, tiga anak yang bernama Emma, Ray, dan Norman itu baru mengetahui bahwa ada banyak misteri yang tersembunyi di panti asuhan tempat dia tinggal.

Sampai suatu ketika salah satu misteri yang paling besar akhirnya terungkap, tak disangka panti asuhan itu adalah sebuah tempat peternakan manusia yang nantinya akan dipanen dan dipersembahkan untuk Demon.

10. ASHES AND ILLUSIONS

ASHES AND ILLUSIONS juga jadi salah satu rekomendasi anime thriller yang tak boleh kalian lewatkan. Anime ini bercerita tentang sekumpulan anak muda yang terbangun di sebuah tempat misterius. Di tempat itu, mereka seolah hilang ingatan. Satu-satunya yang bisa mereka ingat hanyalah nama mereka masing-masing. 

Selanjutnya mereka harus tetap berusaha bertahan. Caranya dengan mengumpulkan monster yang bisa digunakan untuk menyerang musuh. Selain itu, mereka juga mengumpulkan barang-barang yang bisa digunakan untuk bertahan hidup lainnya. Untuk bisa bertahan mereka harus mempertaruhkan nyawa. Pilihannya hanyalah dua, yaitu menyerang atau diserang.

11. THE FUTURE DIARY

Selanjutnya di daftar rekomendasi anime thriller yang seru ada anime berjudul THE FUTURE DIARY. Anime ini rilis pada 2011, mempunyai cerita yang seru dan menegangkan. Dikisahkan, seorang anak bernama Yukiteru Amano yang gemar menulis di buku harian.

Suatu ketika, hal ajaib terjadi di mana ternyata dari buku hariannya, Yukiteru bisa meramalkan kejadian di masa depan. Situasinya jadi terhimpit, ketika dia terlibat sebuah peristiwa yang melibatkan 11 orang lainnya. Bersama 11 orang itu, Yukiteru akhirnya harus bersaing mempertaruhkan nyawa.

12. SUMMER TIME RENDERING

Rekomendasi anime thriller selanjutnya berjudul SUMMER TIME RENDERING. Anime ini punya cerita yang tak kalah seru dibandingkan anime-anime yang telah disebutkan sebelumnya. Shinpen Ajiro adalah seorang anak tinggal bersama keluarga Kofune. Di keluarga itu, juga terdapat dua anak yang sebaya dengan Shinpei, bernama Ushio dan Mio.

Shinpei lulus sekolah, ia sempat meninggalkan keluarga itu. Namun suatu ketika, sebuah peristiwa misterius terjadi dimana Ushio meninggal secara tiba-tiba dan penuh misteri. Awalnya, Ushio dikabarkan mati tenggelam. Namun ternyata setelah diperhatikan, ada banyak bekas luka memar di tubuh Ushio sehingga membuat kematiannya menjadi janggal. 

Dari situlah cerita bergulir. Shinpen dan Mio berusaha mengungkap misteri di balik kematian Ushio. Tapi bukannya jawaban, mereka justru dihadapkan pada rahasia demi rahasia yang lebih besar dan misterius.

13. TEROR IN RESONANCE

TEROR IN RESONANCE menceritakan sebuah tragedi terorisme yang terjadi di kawasan Tokyo. Kejadian itu akhirnya menyebabkan keresahan masyarakat setempat. Setelah diselidiki, ternyata aksi teror tersebut merupakan serangan dari sebuah kelompok bernama Sphinx. Kelompok ini begitu masif dan kuat karena melibatkan banyak anggota termasuk anak SMA. 

Lisa Mishima seorang gadis SMA dibuat terkejut setelah tahu bahwa temannya merupakan anggota Sphinx. Gara-gara tahu status keanggotaan temannya itu, hidup Lisa jadi dalam bahaya.

Itulah sederet rekomendasi anime thriller yang seru dan menegangkan. Tertarik nonton yang mana KLovers?

REKOMENDASI
TRENDING