HOME » KOREA
KOREA

Sedang Dalam Pengawasan Polisi, Wheesung Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Kamar Mandi

Kamis, 02 April 2020 16:45 Penulis: Renisya Satya Putri

© YMC Entertainment

Kapanlagi.com - Kepolisian Korea mendapat laporan bahwa ada seorang pria ditemukan tak sadarkan diri di kamar mandi sebuah bangunan yang terletak di Distrik Songpa, Seoul, pada hari Selasa (31/03) malam. Setibanya di lokasi, polisi menemukan sebuah kantung plastik, beberapa suntikan, dan sebuah botol berisi cairan.

Setelah dikonfirmasi, ternyata pria yang tak sadarkan diri tersebut adalah Wheesung. Penyanyi asal Korea ini lantas dibawa ke kantor polisi setempat untuk dites narkoba dan hasilnya negatif.

Wheesung dipulangkan ke rumah setelah polisi menyimpulkan bahwa ia menggunakan obat anestesi yang tidak termasuk dalam golongan obat-obatan terlarang. Investigasi mengenai kasus penyanyi ini dilanjutkan keesokan harinya.

1. Dalam Pengawasan

Seperti dilansir oleh Soompi, pemberitaan mengenai Wheesung sedang dalam penyidikan atas dugaan penyalahgunaan obat propofol muncul pada tanggal 26 Maret 2020. Pihak penyidik memiliki barang bukti terkait kasus ini dan telah mengamankan seorang pengedar.

Polisi menyatakan bahwa Wheesung menggunakan obat tersebut dalam jumlah besar. Mereka juga sedang mempersiapkan surat penangkapan pelantun lagu The Heartbreaking Story ini secepatnya.

2. Pernah Terlibat Kasus Serupa

Kasus ini sudah pernah terjadi pada tahun 2013 silam saat Wheesung sedang menjalankan wajib militer. Ia diduga menggunakan propofol yang diperolehnya dari berbagai sumber termasuk klinik dermatologi secara rutin sejak tahun 2011 hingga awal tahun 2013.

Wheesung mengaku menggunakan obat tersebut karena ia menderita saraf terjepit di bagian tulang belakangnya dan juga rambut rontok. Pada tanggal 10 Juli 2013, ia terbebas dari dugaan tersebut.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING