KOREA

Sederet Fakta Unik CIIPHER yang Akan Rilis Mini Album Kedua di Bulan September 2021

Rabu, 08 September 2021 12:33 Penulis: Editor KapanLagi.com

Ciipher (Credit: Twitter/RAIN_Ciipher)

Kapanlagi.com - Ciipher adalah salah satu boy group baru yang berada di bawah naungan R.A.I.N. Company. Boy group ini juga dibentuk oleh pendiri dari agensi tersebut yaitu Rain, penyanyi kenamaan Korea Selatan. Boy group ini baru saja debut di bulan Maret 2021 lalu dengan mini albumnya yang berjudul I LIKE YOU.

Boy group yang beranggotakan tujuh member ini terbentuk bermula dari Rain yang mengadakan audisi untuk pembentukan boy group yang akan ia bentuk pada tahun 2021. Lagu debut mereka memiliki MV yang dibintangi oleh bintang terkenal Korea Selatan Kim Tae Hee, yang merupakan istri dari Rain.

Walaupun sudah mengeluarkan mini album yang pertama di bulan Maret 2021 kemarin, Ciipher kembali akan merilis mini albumnya yang kedua pada akhir September 2021 mendatang. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para Clue (Nama fandom Ciipher) karena idola mereka akan kembali berkarya dan memproduksi karya baru yang tentunya dapat mereka nikmati. Untuk menyambut perilisan album mereka yang akan dilakukan di akhir September mendatang, yuk simak sederet fakta dari Ciipher yang menarik untuk diikuti, di antaranya:

1. Ciipher Adalah Boy Group Baru K-Pop yang Beranggotakan Tujuh Orang dan Tidak Semua Berasal dari Korea

Ciipher adalah idol k-pop yang baru saja melangsungkan debutnya pada bulan Maret 2021 lalu. Meskipun merupakan boy group yang berasal dari Korea Selatan, member dari Ciipher sendiri tidak semuanya beranggotakan pemuda Korea Selatan lho. Ternyata ada beberapa membernya yang tidak berasal dari Korea Selatan.

Member tersebut adalah Terazono Keita atau yang biasa dikenal dengan Keita dan juga TagKeita berasal dari negara tetangga Korea Selatan, yaitu Jepang. Berbeda dengan KeitaTag berasal dari negeri gajah putih, yaitu Thailand. Karena berasal dari Thailand inilah awal mula dari nama Tag ini muncul, yaitu berasal dari kata bahasa Korea Taegug yang artinya Thailand.

 

 

2. Member yang Sangat Berbakat Hingga Menulis dan Mengkomposeri Lagu-Lagu Ciipher Sendiri

Walaupun terbilang baru, tapi member-member di dalam boy group Ciipher ini sangat berbakat dan bertalenta. Hal ini dibuktikan dengan beberapa lagu yang ada di mini album mereka adalah hasil tulisan dan dikomposeri oleh beberapa member Ciipher itu sendiri. Ini membuktikan musikalitas member dari Ciipher ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Seperti contohnya I Like You, lagu tersebut ditulis oleh tiga member dari Ciipher ini, yaitu Keita, Tag, dan Won. Tidak hanya itu saja, beberapa lagu yang lainnya juga dikomposeri oleh membernya ini. Lagu Give Me Love dan Fire juga dikomposeri dan diaransemen sendiri oleh KeitaTag dan Won juga turut berpartisipasi dalam kegiatan meng-compose beberapa lagu mereka sendiri, yaitu SoloI Like You, dan Fall In Love.

 

 

3. Beberapa Member Pernah Ikut Ajang Survival yang Sebelumnya Pernah Diadakan

Ciipher memang merupakan boy group yang baru saja debut di tahun ini, tepatnya di bulan Maret. Tetapi beberapa membernya mungkin tidak asing bagi para penggemar idol k-pop. Hal ini karena beberapa membernya pernah mengikuti ajang pencarian idola lain yang pernah diadakan oleh beberapa agensi kenamaan Korea Selatan. 

Seperti halnya KeitaKeita adalah member yang dulunya pernah mengikuti ajang survival YG TREASURE BOX yang mana pemenangnya akan debut bersama Treasure. Selain Keita, ada juga Hyun Bin yang pernah mengikuti ajang PRODUCE X 101. Selain itu juga ada Tan dan Won yang pernah mengikuti survival juga, yaitu Tan yang hampir saja debut dengan Monsta X dengan mengikuti ajang NO MERCY, dan juga Won yang pernah mengikuti ajang UNDER NINETEEN.

 

 

4. Sudah Mendapat Banyak Sorotan Sejak Sebelum Debut

Ternyata, sebelum mereka mengumumkan secara resmi debutnya, para penggemar K-pop sudah banyak menerima sorotan dan banyak yang sudah memperbincangkan mengenai boy group yang akan diasuh oleh Rain ini. Ciipher bahkan telah menjadi cover majalah 1st Look volume 213 bersama dengan Rain.

Selain itu, Ciipher ini juga sempat dikenalkan kepada publik sebelum mereka debut pada Maret 2021. Rain juga sempat mengenalkan member-member dari Ciipher melalui channel youtubenya yang bernama Season B Season. Di dalam video tersebut, Rain mengenalkan setiap member di dalam Ciipher dengan cara yang terbilang cukup unik sehingga dapat menarik antusiasme penggema K-Pop untuk melihatnya.

 

 

5. Belum Genap Setengah Tahun, Ciipher Sudah Akan Rilis Mini Album yang Kedua

Di awal bulan September 2021 lalu, Ciipher juga mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan melakukan comebacknya pada bulan yang sama tahun ini yaitu September 2021 ini. Ciipher juga mengumumkan nama dari mini albumnya ini yaitu berjudul BLIND. 

Pada tanggal 7 September kemarin, mereka kembali memberikan informasi kepada para CLUE mengenai comebacknya. Ciipher mengunggah full jadwal mengenai comebacknya di akhir bulan September mendatang, tepatnya pada 28 September 2021 mendatang. Hal ini tentunya disambut antusiasme para penggemar mereka akan produktifnya idol k-pop baru ini.

Itu tadi adalah beberapa fakta menarik mengenai Ciipher yang menarik untuk disimak dan dibahas. Semoga dengan comebacknya mereka dengan mengeluarkan mini album keduanya ini, dapat membuat mereka menjadi semakin pepuler dan berkembang menjadi boy group yang semakin besar ya KLovers!

Ditulis oleh : Muhammad Ancah

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING