HOME » KOREA
KOREA

Setelah Debut Jadi Idol, Loudi Eks 14U Nggak Punya HP dan Terharu Fans Belajar Bahasa Indonesia Karena Dirinya

Sabtu, 13 Juni 2020 17:15

Loudi (credit: instagram.com/seoulology_00)

Kapanlagi.com - Pecinta K-Pop pasti tahu Loudi. Dialah orang Indonesia pertama yang debut sebagai idola K-Pop. Di Juli 2017 lalu, Loudi debut bersama 14U yang beranggotakan 14 member bersama dirinya.

Tentunya sebelum debut, seperti member lainnya, Loudi juga harus menjalani masa-masa latihan. Lalu adakah perbedaan ketika dirinya masih jadi trainee dengan setelah debut sebagai idola?

"Sejujurnya, sama aja sih sepertinya atau bisa dibilang kurang tahu lebih tepatnya, karena setelah debut saya tidak punya HP maupun SNS (sosial media) pribadi sehingga orang yang setiap hari bertemu dengan saya hanyalah teman-teman satu member, dan juga para staff company," kata Loudi saat diwawancarai via email oleh Kapanlagi.com.

1. Dapat Reaksi Positif

Sebagai warga negara Indonesia, pastinya ada perbedaan budaya. Mungkin juga ada yang merasa aneh karena ada orang Indonesia jadi idola K-Pop. Untungnya pria berusia 24 tahun ini merasakan beberapa reaksi positif dari penggemar soal dirinya yang orang Indonesia.

"Saat saya melakukan aktivitas musik di Korea dan Jepang, banyak sekali pendapat pendapat positif tentangku sebagai idol dari Indonesia, jadi aku sering memberikan rekomendasi tentang obyek wisata di Indonesia atau tentang makanan dan budaya di Indonesia," kata pria berdarah China dan Korea ini.

2. Fans Loudi Belajar Bahasa Indonesia

Bukan cuma itu saja. Apa yang dilakukan oleh penggemarnya saat tahu dirinya dari Indonesia, juga membuat Loudi merasa bangga.

"DiĀ  kesempatan seperti fan signing dan sebagainya, bahkan beberapa dari fansku juga mulai belajar bahasa Indonesia yang membuatku tersentuh," cerita Loudi.

Relate banget ya sama fansnya Loudi? KLovers di Indonesia juga banyak yang belajar bahasa Korea kan?


REKOMENDASI
TRENDING