HOME » KOREA
KOREA

Tulisan Lama Taeyong NCT tentang Teman Sekelas yang Gay Timbulkan Kemarahan Netizen

Selasa, 08 Oktober 2019 08:16 Penulis: Kistin Septiyani

Taeyong NCT © SM Entertianment

Kapanlagi.com - Taeyong NCT kembali menuai kontroversi setelah komentarnya pada salah seorang mantan teman sekelasnya yang ternyata seorang homoseksual. Banyak netizen menilai komentar tersebut sangat menyakitkan dan kasar.

Baru-baru ini sebuah foto yang menunjukkan album kelulusan Taeyong saat SMA. Dalam album tersebut ia menuliskan kata-kata yang dianggap tidak sopan dan sangat kasar pada salah satu teman sekelasnya.

1. Diskriminasi Dan Kata Tidak Pantas

Dalam foto tersebut, terlihat tulisan tangan Taeyong yang berisi pesan perpisahan untuk teman-temannya di SMA. Tapi yang menjadi sorotan adalah tulisannya tentang salah satu temannya yang gay.

"Semua sangat menyenangkan dan memiliki kepribadian yang sangat baik, dan aku percaya semua orang akan sukses. Tapi itu tidak akan berhasil karena (nama disensor) adalah gay. Aku yakin tentang itu," tulis Taeyong dalam foto tersebut, dikutip dari Koreaboo, pada Selasa (8/10/2019).

2. Tanggapan Netizen

Hal ini tentu memicu keributan di kalangan netizen. Banyak dari mereka yang mengkritik pernyataan kasar Taeyong dalam album kelulusan tersebut. Mereka juga menuntut permintaan maaf dari Taeyong.

Sebelumnya, Taeyong juga menuai kontroversi setelah ia disebut sebagai pelaku bullying. Bahkan korban bully tersebut dilaporkan sempat melukai dirinya sendiri lantaran tak tahan dengan perlakuan yang diterimanya dari Taeyong dan teman-temannya. Tak hanya itu, salah satu mantan trainee SM Entetainment juga ikut buka suara tentang hal tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING