KOREA

Seleb Korea yang Tak Disangka Ternyata Punya Banyak Hater, Nafas Aja Rasanya Salah

Jum'at, 04 Oktober 2019 08:01 Penulis: Rahmi Safitri

Baekhyun, Taeyeon, Daniel © Istimewa

Kapanlagi.com - Peribahasa 'semakin tinggi pohon, semakin kencang angin menerpa' rasanya cocok buat deretan selebritis Korea berikut. Bagi sebagian orang, mereka punya segalanya. Popularitas, kekayaan, dan cinta dari penggemar. Tapi ternyata hidup mereka tak semudah itu.

Di balik kepopuleran dan fans yang mengelu-elukan, mereka juga punya banyak haters yang selalu mengawasi gerak-geriknya. Salah sedikit saja, mereka langsung di-bash habis-habisan. Istilahnya, mau nafas aja, para selebritis ini salah di mata para haters.

Siapa saja seleb ini?

 

1. Baekhyun EXO

Sejak awal debut, Baekhyun EXO yang ganteng dan imut-imut langsung secara instan punya banyak penggemar yang suka dengannya. Tapi sayangnya, hatersnya pun juga nggak sedikit.

Tahun 2017 lalu, haters pernah bilang kalau Baekhyun nggak punya skill menyanyi walaupun di EXO dia adalah seorang main vocalist. Ia lalu menjawab keraguan haters, dengan menyanyi live lagu Han Dong Geun yang berjudul Amazing You dan bikin terpukau banyak orang dengan suaranya, di Instagram. Sayangnya haters masih mempertanyakan kemampuan bernyanyinya.

Haters juga menganggap kalau pernyataan Baekhyun menyuruh penggemar yang depresi untuk mencoba sebaik mungkin hidup bahagia, tidaklah sopan. Baekhyun pun minta maaf di Instagram karena kurang pengetahuan tentang depresi.

2. Nayeon TWICE

TWICE adalah girlband yang populer banget dan membernya pun juga dikenal banyak orang termasuk Nayeon. Sayangnya Nayeon juga sering banget jadi target para haters.

Waktu sedang tampil di V Live tahun 2017 lalu, Nayeon mendapat komentar negatif yang menghina penampilan dan mempertanyakan kecerdasannya. Nayeon membaca komentar tersebut dan meresponnya dengan sopan. Tapi saat live berlanjut dan komentar buruk tak juga berhenti, wanita berusia 24 tahun itu pun menyatakan kalau haters sangat keterlaluan.

3. Joy Red Velvet

Member Red Velvet benar-benar mempesona banyak orang, termasuk Joy, yang makin hari makin cantik dan hot saja. Tapi sayangnya, wanita berusia 23 tahun ini juga nggak luput dari serangan haters.

Di 2017 saat tampil di acara King of Masked Singers, Joy cerita sambil menangis. Sebelum gabung jadi trainee di SM, ia pernah berpikir kalau dirinya adalah penyanyi terbaik di daerahnya. Tapi setelah debut, ia malah kesulitan mempertahankan rasa percaya dirinya karena kritikan yang didapatnya.

4. Kang Daniel

Siapa sih rasanya fans K-Pop atau orang Korea yang nggak kenal dengan Kang Daniel? Sejak masih menjadi kontestan Produce 101 Season 2, ia membuat banyak wanita jatuh cinta. Sayangnya itu tak cukup membuatnya tak punya haters.

Di 2017, Kang Daniel mendapat komentar-komentar negatif yang membuatnya melaporkan mereka ke ranah hukum. Pihak agensinya kala itu, MMO Entertainment, menyatakan kalau Kang Daniel mendapat serangan online sekaligus menjadi korban pelecehan seksual di Internet.

5. Taeyong NCT

Taeyong NCT sudah mendapat banyak haters bahkan sebelum debut, mulai dari tuduhan pernah menipu orang sebelum menjadi trainee hingga memberikan komentar negatif pada teman sekolahnya yang gemuk. Setelah debut, banyak alasan yang dibuat haters untuk menunjukkan kebencian mereka pada pria berusia 24 tahun tersebut.

Taeyeong dan member NCT lainnya pernah menjadi bintang tamu di sebuah acara radio. Di akhir acara, ia terlihat meremas kertas naskah. Cuma gara-gara itu haters bilang kalau cara Taeyong melipat kertas memperlihatkan kalau dia punya kepribadian buruk.

Taeyong juga dianggap tidak sopan kepada staf radio yang memberinya naskah. Gara-gara itu pula ada yang sampai memintanya keluar dari NCT.

6. Taeyeon SNSD

Entah apa yang dilakukan Taeyeon Girls Generation, sampai-sampai apapun yang dilakukannya salah di mata haters. Sejak 2015, ia sering mendapat komentar jelek dari haters di dunia maya.

Pernah Taeyeon selfie cute dengan menggunakan filter. Hater bilang kalau ia sengaja memakai filter itu untuk menyembunyikan hasil operasi plastik di bagian mata dan hidung.

Bukan cuma itu saja, Taeyeon pernah memposting foto bersama Suho saat ia datang menonton drama musikal leader EXO tersebut. Sayangnya banyak haters yang bilang kalau dia attention seeker.


REKOMENDASI
TRENDING