Fakta - Fakta Menarik Seungri Big Bang, Kini Sudah Pensiun Jadi Idol

Selasa, 12 Maret 2019 10:52 Penulis: Editor KapanLagi.com
Fakta - Fakta Menarik Seungri Big Bang, Kini Sudah Pensiun Jadi Idol Seungri Big Bang © Soompi

Kapanlagi.com - Seungri yang memiliki nama asli Lee Seung Hyun ini lahir di Gwangju, Korea Selatan pada 12 Desember 1990. Ia merupakan maknae (anggota termuda) dari boyband ‘Big Bang’. Saat ini anggota yang lain tengah menjalani wajib militer dan menyisakan Seungri seorang. Seungri sibuk menjalankan tur konsernya di beberapa negara. Buat kalian yang ingin lebih mengenal Seungri, berikut fakta – fakta mengenai Seungri.

1. Social Butterfly

Seungri memang dikenal memiliki sifat jenaka dan mudah berbaur dengan siapa saja, sehingga ia dijuluki dengan ‘social butterfly’.  Diketahui saat tampil dalam acara Radio Star, Seungri pernah menyebutkan jika ia memiliki 3.000 kontak lebih di ponselnya. Di antara kontak tersebut terdapat teman – teman dari Korea dan juga dari luar negeri. Dalam sosial medianya Seungri diketahui berteman dekat dengan Alan Walker, Steve Aoki, Taka One Ok Rock, dan artis Indonesia Raline Shah.

Dalam acara 'My Ugly Duckling', Seungri mengaku senang memiliki banyak teman dari luar negeri. Teman – teman internasionalnya, tidak terlalu mengetahui seberapa besar popularitasnya sebagai idola papan atas K-Pop. Mereka hanya mengetahui ia merupakan selebriti Korea yang memiliki banyak pengikut di media social. Selain itu, ia merasa bebas dan dan menjadi diri sendiri saat bersama teman-temannya yang berasal dari luar Korea Selatan.

2. Penolakan sebelum bergabung dengan Big Bang

Seungri ini menjadi anggota terakhir yang gabung bersama Big Bang. Sebelum itu, ia telah mengalami penolakan sebanyak 3 kali hingga akhirnya ia dapat debut bersama dengan Big Bang. Pertama, saat ia mengikuti audisi pemilihan anggota boyband Big Bang gagal karena vokalnya yang tidak terlalu baik. Kemudian, penolakan kedua adalah langkahnya yang harus terhenti pada episode kesembilan audisi, membuatnya tidak lolos ke babak selanjutnya. Pada kesempatan ketiga audisi, akhirnya ia diberi kesempatan untuk meyakinkan CEO YG Entertainment dan ia berhasil. Akhirnya pada kesempatan ketiga ini, ia masuk menjadi anggota Big Bang.

3. Sempat dimusuhi anggota Big Bang lain

Pada awal Seungri bergabung dengan Big Bang, ia mendapati tekanan. Hal ini disebabkan oleh penolakan yang ia alami dari sesama rekan Big Bang pada waktu itu, yakni GD dan Taeyang yang sudah terlebih dahulu dilatih dan siap debut menjadi duo. Baik GD maupun Taeyang saat itu membenci ide adanya grup boyband. Seungri pun diacuhkan secara total. Untungnya, hal ini tidak berlangsung lama, hal ini dikarenakan GD dan Seungri memiliki kesukaan menonton drama yang saat itu tayang berjudul “Princess Hours, hingga akhirnya Seungri dan GD dapat hingga saat ini.

4. Karir Solo

Sebagai debut pertamanya di tahun 2007, Seungri merilis lagu solonya yang berjudul “The Next Day“, di mana lagu ini merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam kompilasi album “Since 2007“, yang mana merupakan album pertama dari Big Bang. Seungri juga melebarkan sayap menjadi aktor dan berperan dalam sejumlah film hingga musikal. Seungri juga banyak mengisi acara variety show. Seungi juga memanfaatkan karir solonya saat para member Big Bang yang lain sedang melakukan wajib militer. Konser yang diadakan Seungri diberi judul “The Great Seungri”. Ia juga mengeluarkan sejumlah lagu pada tahun 2018 yag berjudul “1,2,3!” dan “Where R U From”.  

5. Bisnis Seungri

Anggota Big Bang satu ini memang dikenal sebagai pebisnis. Seungri memang sudah memiliki bisnis sejak lama. Ia pernah memiliki Idol Akademi yang saat itu pernah diikuti beberapa idol seperti J-Hope BTS, Jinwoo Winner, Hyuk VIXX, Hyelin EXID, dan masih banyak lagi. Seungri diketahui memiliki label musik EDM / DJ bernama Natural High Record. Kesukaannya dalam party, Seungri memiliki Bar Private dan Club. Tak ketinggalan bisnis kuliner Seungri yang diberi nama ‘AORI Ramen’, binis kuliner ini telah tersebar di beberapa negara.

6. Kini Telah Pensiun

Lewat Instagramnya, Seungri Big Bang secara resmi mengumumkan pengunduran diri dari dunia entertainment pasca menjadi tersangka atas kasus yang melibatkan dugaan menyediakan jasa prostitusi. Ia pun menuliskan sebuah surat yang berisi pernyataan mundur.

Nggak hanya itu, Seungri juga mengungkapkan permintaan maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran publik. Di sisi lain, dia juga berterima kasih pada penggemar yang telah memberinya dukungan selama 10 tahun ini.

Begini lah surat lengkap yang ditulis Seungri di Instagramnya, yang menyatakan secara resmi mundur dari dunia Entertainment.

"Ini adalah Seungri.

Di titik ini, kurasa yang terbaik adalah aku mundur dari dunia entertainment. Aku memutuskan untuk pensiun dari dunia entertainment karena masalahku ini telah menjadi gangguan untuk sosial yang terlalu besar. Untuk kasus yang sedang dalam investigasi, aku akan mengikuti proses investigasi dengan rajin dan mengungkap semua kecurigaan.

Mendapatkan kritik dan benci dari publik selama satu setengah bulan dan semua agen investigasi di negeri ini memeriksaku, aku bahkan dipojokkan sebagai pengkhianat negara. Secara pribadi aku tidak bisa menoleransi menyakiti orang-orang di sekitarku untuk menolong diriku sendiri.

Aku sungguh berterima kasih pada semua fans di dalam dan luar Korea yang telah memberikanku cinta yang begitu banyak selama 10 tahun belakangan, dan kurasa ini di mana aku harus berhenti meski (untuk melindungi) kehormatan YG dan Big Bang.

Sekali lagi, aku meminta maaf dan maaf.

Aku sungguh berterima kasih pada semuanya sampai saat ini," tulis Seungri berpamitan pensiun dari dunia entertainment.

Penulis: Nisa Arifia

 

 

 

 

 

 

(kpl/pit/mag)


REKOMENDASI
TRENDING