4 Alasan Mengapa Kamu Wajib Nonton Film 'Pesan Bermakna Jilid 2' yang Dibintangi Donny Alamsyah & Kinaryosih

Jum'at, 19 Agustus 2022 08:00 Penulis: Wuri Anggarini
4 Alasan Mengapa Kamu Wajib Nonton Film 'Pesan Bermakna Jilid 2' yang Dibintangi Donny Alamsyah & Kinaryosih (c) KapanLagi

Kapanlagi.com - Ada banyak cara untuk merayakan libur di akhir pekan bersama keluarga. Tanpa harus keluar rumah, kamu bisa menyaksikan film yang menarik untuk mengisi waktu libur akhir pekan.

Kabar baiknya, sebuah film inspiratif karya anak negeri akan dirilis pada tanggal 19 Agustus 2022 secara eksklusif di Vidio yaitu Pesan Bermakna Jilid 2. Film ini merupakan garapan dari Biro Hukum dan Humas MA yang bekerja sama dengan Emtek Digital, sekaligus kelanjutan dari film sebelumnya yang sudah dirilis beberapa waktu sebelumnya yaitu Pesan Bermakna.

Tentunya film ini akan sangat sayang untuk dilewatkan sebab ada banyak sekali keseruan dan pesan moral yang didapatkan. Apa saja sih?

Dibintangi Aktor dan Aktris Papan Atas Tanah Air

Film Pesan Bermakna Jilid 2 menceritakan tentang kisah hakim yang menjaga integritas dan independensinya dalam menangani perkara. Film ini juga dirilis dalam rangka mengenalkan Mahkamah Agung kepada masyarakat.

Dua artis papan atas yang sudah makan asam garam di layar lebar menjadi pemeran utama dalam film ini, yaitu Donny Alamsyah dan Kinaryosih. Keduanya akan beradu akting dalam latar lingkungan pengadilan yang banyak sekali dinamika di dalamnya.

Donny Alamsyah akan membintangi seorang hakim bernama Dimas yang kali ini ditugaskan di Pengadilan Purwokerto. Sementara itu, Kinaryosih akan memerankan sosok Dinda yang merupakan calon istri Dinda.

Hadirkan Penulis Buku dan Sutradara Kondang Nasional

Proses produksi di balik layar film ini juga menghadirkan beberapa tokoh besar nasional baik dalam penulisan naskah maupun sutradara. Film ini menghadirkan D.Y Witanto, S.H, Penulis Buku Di Balik Catatan Toga Merah dan Orista Primadewa Hadiwiardjo sebagai sutradara.

Ketika ditanya tentang tantangan yang dihadapi ketika syuting, keduanya sepakat menjawab bahwa sektor hukum yang kompleks menjadi tantangan bagi mereka.
“Tantangan film ini karena akan ditonton seluruh hakim di Indonesia, mereka sangat mengerti hukum acara. Saya menitikberatkan jangan ada yang salah pada sebuah adegan. Selain itu, kita juga harus mencari tempat pengadilan yang layak atau bisa saling bantu, akhirnya, Pengadilan Purwokerto memberikan feedback yang baik,” jelas D.Y Witanto.

Proses Syuting yang Berjalan secara Menarik

Bukan hanya sang sutradara yang membagikan tantangannya. Dalam sesi talkshow Launching Film Pesan Bermakna Jilid 2 yang dirilis pada 17 Agustus 2022, Kinaryosih dan Donny Alamsyah membagikan tantangan yang mereka alami.

“Tantangannya, kosa kata-nya sulit. Karena tidak terbiasa, itu kan bahasa hukum kebanyakannya, jadi tidak terbiasa. Tapi, saya lakukan riset di sana, dan berhasil. Segala keputusan hakim, tanggung jawabnya dunia dan akhirat. Sangat mempengaruhi hidup orang keputusan yang diambil oleh hakim. Jadi sangat berat,” ujar Donny Alamsyah.

Sementara itu, Kinaryosih mengakui jika tantangan yang terberat selama syuting justru datang dari pembawaan dan chemistry yang tepat dalam memerankan tokoh bernama Dinda.

“Dinda berasal dari keluarga berpendidikan. Di lain sisi, ia memiliki prinsip yang kuat dan cukup modern dalam memandang kehidupan. Sosok Dimas ini seorang hakim yang mempengaruhi hubungan kita berdua, sampai ada satu dialog, gara-gara dia hubungan percintaan kita jadi terpengaruh,” kata Kinaryosih.

Banyak Kisah Inspiratif yang Bisa Dipetik

Banyak yang belum mengetahui bagaimana dinamika yang dilalui hakim dalam menegakkan hukum serta keadilan di Indonesia. Dalam film ini, semua problematika yang dialami hakim akan dikupas tuntas, sekaligus menggambarkan tantangan sang pengadil dalam dua dimensi kehidupan, yaitu dunia serta akhirat.

“Ketika memutuskan bukan hanya pelaku, tapi keluarganya juga, termasuk kisah percintaan si hakim itu sendiri. Hakim juga menjadi profesi yang siap untuk dipindahtugaskan dalam pekerjaan. Tapi itu indah ketika kita ceritakan ke anak dan cucu nanti,” ujar Dr. H. Sobandi, S.H, M.H., Kepala Biro Hukum dan Humas MA.

Nah, sudah tahu kan kenapa film Pesan Bermakna Jilid 2 nggak boleh dilewatkan untuk ditonton saat akhir pekan bersama keluarga? Jangan sampai ketinggalan film Pesan Bermakna Jilid 2 yang akan tayang pada 19 Agustus 2022 di Vidio.com yang bertepatan dengan Hari Jadi Mahkamah Agung yang ke-77 dan bisa disaksikan mulai pukul 15.30 WIB.

 

(adv/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda

REKOMENDASI
TRENDING