FILM INDONESIA

Beredar Kabar Penonton Harus Keluar Per 30 Menit Sekali Untuk Hirup Udara Bebas, Begini Kata Pihak Bioskop

Kamis, 22 Oktober 2020 14:40 Penulis: Louvina Gita

Bioskop kembali dibuka (credit: Kapanlagi.com/Adi Abbas Nugroho)

Kapanlagi.com - Jelang pembukaan bioskop kembali di wilayah DKI Jakarta, beredar kabar menyebutkan penonton film bakal keluar setiap 30 menit sekali untuk menghirup udara bebas. Yang berarti bila satu film berdurasi kurang lebih 90 menit, penonton akan keluar sebanyak dua kali.

Namun kabar tersebut dengan segera dibantah oleh pihak CGV Cinemas yang baru membuka kembali empat lokasi di Jakarta per 21 Oktober. Berdasar Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi, tidak ada himbauan tersebut.

"Saya banyak ditanya tentang hal itu. Tapi kami memberlakukan sesuai dengan SK yang kami terima. Bahwa di SK tersebut tidak ada aturan 30 menit harus keluar dan menghirup udara segar," kata Hariman Chalid selaku public relations CGV Cinemas ditemui saat re-opening CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2020).

 

1. Suhu Badan Tidak Boleh Lebih 37 Derajat Celcius

Pihak CGV Cinemas lantas menjelaskan tata cara menonton sesuai dengan protokol kesehatan. Pertama-tama sebelum masuk area bioskop, penonton diwajibkan untuk scan QR code menggunakan aplikasi di handphone. Bila belum terintegrasi, sebagai gantinya mengisi data diri berupa nama, jam kedatangan, tanda tangan, nomor handphone atau enam digit awal NIK KTP.

"Setelah itu cek suhu tubuh dan memakai hand sanitizer. Bila suhu badan lebih dari 37 derajat celcius, tidak boleh masuk," ucap Hariman Chalid.

2. Tidak Boleh Membawa Makanan

Setelah berada di lobi, pihak bioskop tidak melayani jual beli tiket karena pembelian harus dilakukan secara online melalui aplikasi resmi CGV dan tinggal print begitu sampai di lokasi. Bila belum memesan menggunakan aplikasi, bisa lewat mesin pembelian touch screen.

Penonton dihimbau tetap memakai masker selama berada di dalam auditorium. Dan untuk sementara tidak diperkenankan menonton sambil makan atau minum. "Makan minum untuk saat ini disediakan tempat khusus, belum bisa dibawa masuk auditorium," tandas Hariman Chalid.

Buat KLovers yang sudah ingin kembali nonton di bioskop, pastikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ya. #IngatPesanIbu, rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan jaga jarak.


REKOMENDASI
TRENDING