Dibintangi Donny Alamsyah hingga Kinaryosih, Jangan Lewatkan Film 'Pesan Bermakna Jilid 2' Mulai 19 Agustus 2022 Nanti

Kamis, 18 Agustus 2022 09:53 Penulis: Wuri Anggarini
Dibintangi Donny Alamsyah hingga Kinaryosih, Jangan Lewatkan Film 'Pesan Bermakna Jilid 2' Mulai 19 Agustus 2022 Nanti (c) KapanLagi

Kapanlagi.com - Satu lagi film karya anak negeri yang akan segera tayang dalam waktu dekat. Film Pesan Bermakna Jilid 2 merupakan lanjutan dari film dengan judul serupa yang sudah dirilis beberapa waktu lalu.

Film ini sendiri diproduksi Mahkamah Agung sebagai bentuk apresiasi terhadap insan peradilan dan hukum di Indonesia yang telah berjuang demi keadilan hukum Tanah Air. Menariknya, ada banyak sekali keseruan di dalam film yang akan dirlis pada 19 Agustus 2022 nanti. Apa saja sih?

Dibintangi oleh Donny Alamsyah dan Kinaryosih

Dua aktor papan atas Tanah Air akan turut ambil bagian dalam film ini yaitu Donny Alamsyah dan Kinaryosih. Nantinya, Donny Alamsyah akan membintangi seorang hakim bernama Dimas yang kali ini ditugaskan di Pengadilan Purwokerto.

Sementara itu, Kinaryosih akan memerankan sosok Dinda yang merupakan calon istri Dinda. Bocoran plot dan penokohan ini di-spill pada sesi talkshow launching film Pesan Bermakna Jilid 2 yang ditayangkan pada 17 Agustus 2022 di Vidio.com.

Menceritakan tentang Integritas seorang Hakim

Film Pesan Bermakna Jilid 2 menceritakan tentang kisah hakim yang menjaga integritas dan independensinya dalam menangani perkara. Film ini juga dirilis dalam rangka mengenalkan Mahkamah Agung kepada masyarakat.

Dalam proses pembuatan film ini, D.Y Witanto, S.H, Penulis Buku Di Balik Catatan Toga Merah dan Orista Primadewa Hadiwiardjo sang sutradara membagikan tantangan yang dihadapinya.

“Tantangan film ini karena akan ditonton seluruh hakim di Indonesia, mereka sangat mengerti hukum acara. Saya menitikberatkan jangan ada yang salah pada sebuah adegan. Selain itu, kita juga harus mencari tempat pengadilan yang layak atau bisa saling bantu, akhirnya, Pengadilan Purwokerto memberikan feedback yang baik,” jelas D.Y Witanto.

Donny Alamsyah dan Kinaryosih Bagikan kesan selama Proses Syuting

Dalam sesi talkshow yang ditayangkan di Vidio pada 17 Agustus 2022, Donny Alamsyah dan Kinaryosih membagikan kesannya terhadap proses syuting yang dijalani. Bagi Donny, yang paling sulit adalah melafalkan berbagai istilah hukum dan hakim. Ini menjadi tantangan tersendiri baginya.

“Tantangannya, kosa kata-nya sulit. Karena tidak terbiasa, itu kan bahasa hukum kebanyakannya, jadi tidak terbiasa. Tapi, saya lakukan riset di sana, dan berhasil. Segala keputusan hakim, tanggung jawabnya dunia dan akhirat. Sangat mempengaruhi hidup orang keputusan yang diambil oleh hakim. Jadi sangat berat,” ujar Donny.

Tak hanya Donny Alamsyah, Kinaryosih mengakui jika chemistry dan pendalaman karakter menjadi salah satu momen challenging selama proses syuting berlangsung. Kinaryosih yang memerankan tokoh Dinda menilai jika karakter dan pembawaannya harus sesuai dengan prinsip modern dengan mengombinasikan unsur realistis dan idealis di saat yang bersamaan.

“Dinda berasal dari keluarga berpendidikan. Di lain sisi, ia memiliki prinsip yang kuat dan cukup modern dalam memandang kehidupan. Sosok Dimas ini seorang hakim yang mempengaruhi hubungan kita berdua, sampai ada satu dialog, gara-gara dia hubungan percintaan kita jadi terpengaruh,” kata Kinaryosih.

Bagikan Pelajaran Berharga bagi Penonton

Sebagai penegak hukum, hakim merupakan sosok yang dituntut untuk adil. Namun, selalu terdapat problematika dalam setiap pekerjaannya. Hal inilah yang menjadi tantangan hakim dalam dua dimensi kehidupan, yaitu dunia dan akhirat.

“Ketika memutuskan bukan hanya pelaku, tapi keluarganya juga, termasuk kisah percintaan si hakim itu sendiri. Hakim juga menjadi profesi yang siap untuk dipindahtugaskan dalam pekerjaan. Tapi itu indah ketika kita ceritakan ke anak dan cucu nanti,” ujar Dr. H. Sobandi, S.H, M.H., Kepala Biro Hukum dan Humas MA.

Sobandi juga berharap jika film ini akan membuka mata semua penonton, termasuk menjadikan pelajaran untuk semua pihak bahwa sosok hakim merupakan figur penuh integritas yang menanggung beban keadilan. Hal ini juga diikuti dengan harapan bahwa film ini nantinya bisa menjadi upaya agar Mahkamah Agung semakin dekat dengan masyarakat.

“Melalui film ini, Film Pesan Bermakna Jilid 2, Mahkamah Agung (MA) berupaya untuk terus dicintai masyarakat,” kata Dr. H. Sobandi, S.H, M.H.

Jangan sampai ketinggalan film Pesan Bermakna Jilid 2 yang akan tayang pada 19 Agustus 2022 di Vidio.com yang bertepatan dengan Hari Jadi Mahkamah Agung yang ke-77 dan bisa disaksikan mulai pukul 15.30 WIB. Jangan lupa ajak semua teman dan kerabat untuk nonton bareng ya, KLovers!

 

(adv/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda

REKOMENDASI
TRENDING