'DILAN 1990' Luncurkan DVD, Iqbaal Ramadhan Support Penuh

Rabu, 13 Juni 2018 13:11 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
'DILAN 1990' Luncurkan DVD, Iqbaal Ramadhan Support Penuh Iqbaal Ramadhan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - DILAN 1990 baru saja dirilis dalam bentuk DVD. Kabar ini terdengar belakangan ini. Tersiar bahwa DVD DILAN 1990 dijual melalui sebuah gerai makanan cepat saji, KFC.

Sebuah acara press conference pun digelar di salah satu gerainya. Tepatnya di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6). Kesempatan ini pun dihadiri oleh sang tokoh utama, Iqbaal Ramadhan.

Iqbaal Ramadhan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaIqbaal Ramadhan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Sebelumnya diketahui bahwa DVD DILAN 1990 telah terjual sebanyak 45 ribu copy. Jumlah ini hampir mencapai setengah dari total keseluruhan DVD yang disebar di gerai KFC di seluruh Indonesia. Yakni sebanyak 100 ribu copy.

Jumlah ini berhasil dicapai dalam waktu yang terbilang singkat. Tepatnya dalam waktu 5 hari. Keren banget kan!

Pembuatan dari versi DVD ini sendiri didasari oleh kecemasan akan tindakan pembajakan yang terjadi 3 bulan pasca film DILAN 1990 rilis di bioskop Indonesia. Karenanya dengan membuat versi DVD dirasa tepat untuk menekan jumlah pembajakan di pasaran dan tentunya untuk mencapai pasar yang lebih besar.

Tak terbatas pada generasi milenial yang mendominasi penonton dari film ini, film ini juga ditonton oleh semua kalangan. Termasuk juga kalangan ibu-ibu yang lebih senang dengan rilisan fisik ketimbang streaming layaknya yang dilakukan oleh milenials.

Sebagai tokoh utama dari film ini, Iqbaal pun sangat mendukung perilisan DVD ini. Menurut Iqbaal, "... Sejauh ini belum ada kan film yang dibuat CD. Buat gua enggak masalah sih dijadikan ke CD."

Untuk urusan promosi sendiri Iqbaal merasa bahwa sosial media bisa menjadi wadah yang tepat. Dan tentunya ia menghimbau para fans untuk membeli DVD filmnya di gerai-gerai KFC untuk mendukung industri film tanah air.

(kpl/aal/ren)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING