FILM INDONESIA

Fakta Film Joko Anwar Horor PENGABDI SETAN 2: COMMUNION Beserta Sinopsisnya

Minggu, 18 September 2022 12:33 Penulis: Dhia Amira

Joko Anwar Horor PENGABDI SETAN 2 (credit: YouTube.com)

Kapanlagi.com - Film PENGABDI SETAN memang menjadi salah satu film horor yang banyak sekali ditonton. Bahkan, film Joko Anwar horor PENGABDI SETAN 2 pun nggak kalah sukses loh dengan PENGABDI SETAN pertama.

Ya, Joko Anwar memang menjadi salah satu sutradara yang sukses dalam membuat film horor, salah satunya film PENGABDI SETAN. Film PENGABDI SETAN 2 ini pun menjadi salah satu film horor sukses di tahun 2022.

Nah, bagaimana ya fakta film Joko Anwar horor PENGABDI SETAN 2 yang begitu sukses hingga tidak menggunakan CGI? Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Menggunakan Rusun Terbengkalai

Film PENGABDI SETAN 2 ini memang menggunakan latar belakang rusun terbengkalai. Diketahui bahwa, fakta film Joko Anwar horor PENGABDI SETAN 2 ini menggunakan rusun terbengkalai yang sudah 15 tahun loh KLovers.

Bahkan menurut Joko Anwar selaku sutradara, sang penjaga gedung sangat mewanti-wanti seluruh pemain dan kru untuk tidak naik ke lantai 7. Hal ini takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Film yang Lolos QC IMAX

Ternyata, fakta film Joko Anwar horor PENGABDI SETAN 2 ini lolos QC IMAX loh KLovers. Ya, Dalam konten wawancara di kanal Youtube HAHAHA TV bersama Ernest Prakasa, Joko Anwar mengungkapkan rasa bangganya dengan film PENGABDI SETAN 2 ini.

Joko Anwar menjelaskan bahwa tidak sembarangan film bisa tayang di IMAX, harus sesuai dan lolos dengan quality control IMAX. Bahkan, prosesnya tayang IMAX ini tidak sederhana loh KLovers. Hingga, ini menjadi salah satu sebuah prestasi dan kebanggaa

3. Adegan Banjir Asli

Dalam salah satu adegan di film PENGABDI SETAN 2, ada adegan di mana ada hujan deras dan banjir. Dan ternyata adegan itu bukan CGI loh KLovers. Ya, dalam proses syuting adegan banjir ini dibuat dengan 30 mobil tangki air atau sekitar 150,000 liter air untuk menciptakan adegan banjir di lantai 1 rusun.

4. Libatkan Tim Sar

Fakta film Joko Anwar horor PENGABDI SETAN 2 yang lainnya yaitu, dengan melibatkan tim SAR. Ya, karena banyak sekali adegan yang cukup berbahaya, seperti banjir buatan. Membuat Joko Anwar memutuskan untuk melibatkan tim SAR demi keselamatan selama proses syuting berlangsung.

5. Kejadian Horor Kru dan Pemain

Fakta film Joko Anwar horor PENGABDI SETAN 2, ternyata para pemain dan kru film juga mengalami kejadian horor loh KLovers. Yup! Karena melakukan proses syuting di rusun yang terbengkalai selama 15 tahun, maka tidak heran bila para kru dan pemain mengalami kejadian horor.

Dikutip dari kanal Youtube HAHAHA TV, Joko Anwar menceritakan tentang pengalaman mistis produser mereka Tia Hasibuan yang diganggu oleh makhluk halus hingga ke rumah. Dan pemain Nafiza yang juga diganggu oleh makhluk dengan visual menyerupai bayi yang merangkak di atap.

6. Sinopsis Film PENGABDI SETAN 2

Setelah mengetahui sederet fakta film Joko Anwar horor PENGABDI SETAN 2, berikut ini ada sinopsis film PENGABDI SETAN 2 yang bisa KLovers ketahui sebelum menonton. Cerita PENGABDI SETAN 2: COMMUNION sebuah rumah susun dengan beragam teror menyeramkan. Rini dan keluarganya telah pindah ke rumah susun di Jakarta.

Kehidupan Rini, bapak, dan adik-adiknya berjalan seperti biasa. Namun sebuah kejadian tidak terduga terjadi ketika mereka harus berhadapan dengan banyak teror horor dan juga suasana mencekam lantaran tengah terjadi badai. Belum lagi sosok Ibu masih meneror keluarga Suwono. Dapatkah keluarga Suwono bisa selamat?

Itulah sederet fakta film Joko Anwar horor PENGABDI SETAN 2 yang bisa KLovers ketahui. Bukan hanya filmnya saja yang seru, namun fakta film PENGABDI SETAN 2 ini pun sangat seru.

REKOMENDASI
TRENDING