Garap Film Baru, Ray Sahetapy Lakukan Riset Secara Total!

Selasa, 04 April 2017 18:52 Penulis: Natanael Sepaya
Garap Film Baru, Ray Sahetapy Lakukan Riset Secara Total! Ray Sahetapy © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Aktor senior Ray Sahetapy akan menggarap sebuah film sejarah terbaru, yang menceritakan tentang pahlawan Imam Bonjol. Namun, pemain film ANAK AJAIB itu mengaku masih ada banyak kendala yang belum diselesaikan.

"Saya sudah dalam tahap menelusuri itu. Cuma ada satu persoalan, ada satu kitab dia yang belum di buka di Belanda. Aku dapat informasi itu," kata Ray saat ditemui di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2017).

Aktor kelahiran Sulawesi itu mengatakan, dirinya sudah meminta bantuan kepada sahabatnya maupun Menteri Luar Negeri, agar peninggalan sejarah yang ada di negeri 'Kincir Angin' itu bisa diteliti. Sehingga film yang akan dia kerjakan ini tidak melenceng.

Garap film baru, Ray Sahetapy lakukan riset menyeluruh! © KapanLagi.com/Ivan MarliantoGarap film baru, Ray Sahetapy lakukan riset menyeluruh! © KapanLagi.com/Ivan Marlianto

"Saya sudah minta temen-temen untuk tolong cekin. Bahkan ingin pemerintah, Menteri Luar Negeri, semua hal-hal tentang Nusantara bangsa ini harus kita olah. Supaya kita melakukan film, dialog, gagasan, sandiwara, apapun di film itu benar. Kalo nggak, ngarang-ngarang nggak jelas gitu," katanya.

Menurut Ray, semua yang dilakukan memang sudah menjadi standar bagian dari sebuah film. Lebih jauh, dia mengatakan kalau setiap film yang dikerjakan memang harus melakukan riset.

"Memang Film ini harus kuat dalam hal riset. Meskipun itu film setan sekalipun," pungkasnya.

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING