FILM INDONESIA

Gelontorkan Rp 15 Miliar untuk Film 'KKN DI DESA PENARI', Manoj Punjabi: Saya All Out di Sini

Jum'at, 03 Januari 2020 16:02 Penulis: Sora Soraya

Tissa Biani - Manoj Punjabi - Aghniny Haque © KapanLagi.com®/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Beberapa hari yang lalu, tim KapanLagi.com® mendapatkan kesempatan langsung mengunjungi lokasi syuting film KKN DI DESA PENARI produksi MD Pictures. Kami pun datang bersamaan dengan sang Produser, Manoj Punjabi.

Dalam kesempatan tersebut, Manoj Punjabi mengungkapkan berbagai fakta menarik. Salah satunya adalah soal budget yang dikeluarkan untuk memproduksi film yang ceritanya sempat viral di Twitter tersebut.

"Ini pertama kali saya ninjau set film KKN DI DESA PENARI. Saya seneng sekali ketemu cast, crew. Karena ini production yang paling tinggi honor dari MD, udah mengalahkan film-film drama yang budget tinggi," jelasnya.

1. Habiskan Budget Rp 15 M

Produser berusia 47 tahun tersebut mengakui budget yang dikeluarkan kurang lebih Rp 15 miliar. Nggak heran jika angka tersebut menjadi budget tertinggi yang pernah dikeluarkan oleh MD pictures.

"Saya jujur so far budgetnya sangat tinggi, udah melebihi film drama-drama besar, nggak tahu budget berapa, kayaknya udah di atas Rp 15 M, hampir. Jadi ini film paling besar bagi MD dan saya lihat punya potensi yang juga besar," jelasnya.

2. All Out untuk KKN DI DESA PENARI

Biaya produksi KKN DI DESA PENARI pun bisa terbilang 5 kali lipat biaya film horor pada biasanya. Meskipun begitu, dirinya mengakui jika film ini bukan sekedar film mahal. Manoj menambahkan kalau dirinya benar-benar total untuk film ini.

"Jadi saya mau all out di sini. Dan beranikan keluar budget. Biasanya horor bisa paling 20 persennya. Jadi bayangkan budgetnya seberapa. Saya tidak tahu bisa berapa, dan saya nggak bangga kalau film mahal," jelas Manoj

"Karena mau buat mahal gampang tapi kan kita buat pinter, itu yang saya selalu bilang ke tim. Dan kali ini saya siap, dan syuting desk-nya lebih lama dari HABIBIE, 38 hari kurang lebih," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING