FILM INDONESIA

Jadi Pemeran Utama di Film Horor 'SEWU DINO', Mikha Tambayong Berminggu-Minggu Belajar Bahasa Jawa Timuran

Sabtu, 03 Desember 2022 18:32

Mikha Tambayong belajar bahasa Jawa Timuran demi film Sewu Dino ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktris Mikha Tambayong terpilih sebagai pemeran utama horor berjudul SEWU DINO. Film besutan Kimo Stamboel ini diadaptasi dari thread Twitter yang populer karya akun Simpleman berjudul sama.

Mikha mengaku sudah mengetahui viralnya thread cerita seram tersebut meski belum membaca. Ketika menerima peran sebagai Sri, ia memilih tidak membaca materi aslinya dan memilih membaca sinopsis yang disodorkan pihak rumah produksi.

"Aku belum baca thread-nya tapi aku tahu kalau ceritanya viral banget. Dan aku emang sengaja langsung baca sinopsis dari yang akan diperankan biar nggak mixed feeling. Pas udah baca ternyata ceritanya keren banget, berbeda dari sebelumnya," kata Mikha ditemui di kantor MD Pictures, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2022).

1. Berminggu-Minggu Belajar Bahasa Jawa Timur

Peran Sri di film SEWU DINO diakui sangat menantang bagi Mikha Tambayong. Karena dirinya harus fasih berbahasa Jawa Timur-an menyesuaikan dengan apa yang tersaji dalam thread-nya.

"Tantangan film ini buat pemain itu luar biasa. Pertama concern nomor satu adalah bahasa full Jawa Timur. Harus bener-bener belajar dari nol, karena nggak punya background sama sekali. Belajarnya berminggu-minggu dari nol untuk membiasakan," aku kekasih Deva Mahenra ini.

2. Menghapal Koreografi Action

Belum cukup soal bahasa dan dialek Jawa Timur, Mikha Tambayong juga harus menghapal koreografi action. Karena nantinya akan ada beberapa adegan yang membutuhkan hal tersebut.

"Lalu sambil berdialog ada action-nya. Karena ini Mas Kimo yang sutradarai, jadi nggak mungkin biasa-biasa aja. Udah scene susah, bahasanya kita harus beradaptasi. So far udah lumayan fasih berbahasa Jawa, karena prosesnya berminggu-minggu," tandas Mikha.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING