FILM INDONESIA

Jadi Ustaz di 'ROH FASIK', Irwansyah Diminta Ngaji Beneran

Selasa, 07 Mei 2019 16:30 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Irwansyah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Lama nggak nongol di layar lebar, kali ini Irwansyah mau terlibat dalam film ROH FASIK. Tentu kembali setelah lama vakum bukanlah hal yang mudah, setidaknya Irwan sempat ragu akan peran ini.

"Saya pernah syuting horor tapi ini beda banget, saya bilang 'fi gue gak bisa deh'," tuturnya saat dijumpai di acara screening film ROH FASIK di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (6/5) kemarin.

Ya, ROH FASIK memang film produksi RA Pictures, Production House milik Raffi Ahmad. Mendapati Irwan yang ragu, Raffi terus meyakinkan suami dari Zaskia Sungkar itu. "Tapi dia (Raffi) bilang, 'Wan gua perlu orang yang bisa ngaji beneran'. Dia takut filmnya banyak dicomplain segala macam. Akhirnya aku baca skenario alhamdulillah menurut aku sih filmnya bagus," tukas Irwan.

1. Ngaji Rukyah

Akhirnya memutuskan terlibat dalam film ini ternyata didasari banyak pertimbangan, salah satunya mengaji seperti apa yang Raffi inginkan. "Yang minta Raffi pertama. Kedua ya memang aku nanya ngajinya ngaji apa, terus Raffi bilang ngajinya kata rukyah gitu. Oh gitu, trus lihat Youtube kan ngajinya kayak gimana segala macem," tutur Irwan.

Siapa sangka ketika berakting mengaji, Irwan malah bikin Zaskia Sungkar terharu. "tapi aku mah nangis tadi liat dan denger dia ngaji, terharu bagus banget. Masya Allah. Jangan GR dong hehehehe," imbuh Zaskia. So sweet ya?

2. Waktu Singkat

Setelah yakin untuk terlibat, Irwan ternyata cuma butuh waktu 1 minggu untuk reading. "Saya reading nggak sampai seminggu, beberapa hari doang, gitu sih," ujar pria kelahiran 6 maret 1985 ini.

Bukan sulapan, reading sesingkat itu ternyata karena Irwan sudah kenal baik dengan para kru. "Mungkin karena temen-temen juga kenal semua di lokasi, nggak terlalu susah untuk bisa meranin. Tapi jadi ustaznya tanya ke ustaz-ustaz juga, Cara ngomongnya bagaimana," tandas Irwan.


REKOMENDASI
TRENDING